15 Frasa Bahasa Inggris Sama-sama selain ‘You’re Welcome’

bahasa inggris sama sama

Bahasa Inggrisnya sama-sama yang populer adalah you’re welcome. Biasanya frasa ini digunakan untuk membalas ucapan terima kasih seseorang. Namun, masih banyak lho frasa Bahasa Inggris sama-sama yang bisa digunakan. Cek penjelasannya di bawah ini, yuk!

Bahasa Inggris Sama-sama dalam Pesan Singkat

Ketika berbalas pesan dengan teman, keluarga, rekan kerja, atau atasan akan terasa garing jika kamu membalas semuanya dengan ‘You’re welcome’. Maka dari itu, berikut Bahasa Inggris sama-sama yang bisa kamu gunakan dalam pesan singkat:

The pleasure is mine

Jika diterjemahkan, frasa Bahasa Inggris sama-sama satu ini memiliki arti ‘kesenangan adalah milikku’. Dengan frasa ini, kamu menyiratkan perasaan sukarela dan selalu siap sedia ketika membantu seseorang.

It is my pleasure

Frasa ini memiliki arti yang tidak jauh berbeda dengan frasa yang pertama. ‘It’s my pleasure’ tergolong sopan dan akan membuat bantuan yang kamu berikan terasa lebih tulus.

You’re very welcome

‘You’re very welcome’ memiliki arti yang sama dengan ‘you’re welcome’. Namun, kata ‘very’ yang menyelip di tengah dapat menambahkan kesan positif pada lawan bicaramu.

Glad to help

Frasa ‘glad to help’ merupakan frasa Bahasa Inggris sama-sama yang sederhana namun efektif. Mengucapkan frasa ini artinya kamu senang membantu lawan bicaramu dan membantunya merupakan pengalaman yang menyenangkan.

The feeling is mutual

Senang bukan rasanya jika perasaanmu berbalas? Nah, dengan mengucapkan frasa Bahasa Inggris sama-sama yang satu ini, orang yang kamu bantu pasti akan merasakan senang. Sebab, kamu juga membantunya dengan senang hati.

Daftar Cakap Sekarang, Dapatkan Kelas Bahasa Inggris Gratis 14 Hari

Bahasa Inggris Sama-sama Bentuk Formal

Dalam konteks formal, seperti ketika di lingkungan kerja, pasti ada tata krama yang dijaga. Maka dari itu, kamu membutuhkan frasa Bahasa Inggris sama-sama dalam bentuk formal. Berikut frasa yang bisa kamu gunakan:

I’m happy to be of assistance

Setelah mengerjakan tugas dari atasanmu, frasa Bahasa Inggris sama-sama satu ini sangat tepat untuk membalas ucapan terima kasih darinya.

No need at all

Frasa ini dapat kamu ucapkan ketika atasanmu berterima kasih atas bantuanmu. Dengan frasa ini, kamu ingin menekankan bahwa tidak perlu repot-repot mengucapkan terima kasih karena itu sudah menjadi tugasmu atau kamu selalu siap membantu.

That’s what good colleagues do

Frasa ini dapat kamu ucapkan ketika kamu membantu pekerjaan rekan kerjamu. Jika diterjemahkan, frasa ini artinya ‘itulah yang dilakukan rekan kerja yang baik’.

I’m glad that you’re satisfied

Jika atasanmu berterima kasih atas pekerjaan yang telah kamu lakukan, kamu mungkin ingin menanggapinya dengan sopan namun tetap profesional. Frasa ini adalah cara yang bagus untuk memberi tahu atasan Anda bahwa pendapat dan kepuasan mereka penting bagimu.

I am here to help

Frasa ini dapat kamu ucapkan kepada atasanmu. Dengan ucapan ini, kamu ingin memberitahu atasanmu bahwa pekerjaan yang diberikannya merupakan hal yang penting bagi kariermu kedepannya.

Kursus Bahasa Inggris di Cakap, Bebas Atur Jadwal Belajar

Bahasa Inggrisnya Sama-sama Bentuk Informal

Kamu tidak mungkin menggunakan gaya formal ketika berbicara dengan teman atau keluarga. Maka dari itu, kamu bisa mengucapkan Bahasa Inggris sama-sama dalam bentuk informal atau santai. Berikut frasanya:

Anytime

Dalam Bahasa Indonesia, ‘anytime’ artinya kapan pun. Frasa sederhana ini dapat membuat keluarga atau teman kamu tahu bahwa kamu dapat mereka andalkan kapan saja mereka membutuhkan bantuan.

It was nothing

Frasa satu ini akan terdengar arogan jika kamu mengucapkannya dalam konteks formal, namun ‘it was nothing’ dapat menjadi frasa yang hangat dalam konteks informal. Dengan frasa ini, kamu menyiratkan bahwa membantu mereka bukanlah hal yang berat.

I know you’d do the same for me

Jangan ucapkan frasa ini pada atasanmu, kamu akan dinilai tidak sopan jika mengucapkannya. Namun, frasa ini merupakan pilihan yang tepat jika mengucapkannya pada teman dekat. Frasa ini dapat memberi tahu temanmu bahwa kamu bisa selalu mereka andalkan jika membutuhkan bantuan.

You’ll get my bill in the morning

Siapa yang tidak senang dengan humor? Frasa Bahasa Inggris sama-sama ini mengandung humor di dalamnya. Kamu tidak benar-benar menagih bayaran pada orang yang kamu bantu, tapi kamu ingin menyiratkan bahwa kamu senang membantu mereka.

You deserve it

Semua orang senang menerima hadiah, apalagi menerima hadiah setelah melakukan pekerjaan yang berat. Nah, frasa ini dapat kamu ucapkan ketika seseorang berterima kasih atas hadiah yang kamu berikan dan kamu memberikannya sebagai bentuk apresiasi. Dalam bahasa Indonesia, ‘you deserve it’ artinya kamu layak menerimanya.

Sekarang frasa Bahasa Inggris sama-sama yang kamu miliki sudah lebih variatif, ‘kan? Nah, untuk memperkaya kosakata Bahasa Inggris lainnya, kamu bisa daftar kursus Bahasa Inggris di Cakap. Dengan durasi yang relatif singkat, kamu bisa meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris tanpa mengganggu rutinitas harianmu. Yuk, belajar Bahasa Inggris di Cakap!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks