Asando Karya Tingkatkan Kualitas Karyawan Melalui Kelas Excellent Service di Cakap

pt asando karya

Industry
Financial

Number of employees
200+

Company HQ
Jakarta

Establish Since
1983

PT Asando Karya

PT Asando Karya atau dikenal juga dengan nama PT Asuransi Jasa Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum yang merupakan anggota Holding Indonesia Financial Group. Berdiri sejak tahun 1983, perusahaan ini telah berafiliasi langsung dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Perusahaan yang bertujuan sebagai penunjang operasional perusahaan afiliasi ini, kini berkembang untuk menyediakan tenaga kerja serta barang dan jasa di berbagai korporasi.

Challenge

Seiring dengan kedinamisan perusahaan yang terus bergerak maju dan mengembangkan sayapnya ke berbagai korporasi, PT Asando Karya bekerja sama dengan Cakap untuk memberikan kursus Service Excellence bagi karyawannya.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum, berinteraksi dengan klien adalah hal lumrah yang dilakukan oleh para karyawan. Mengingat akan pentingnya kepuasan pelanggan terhadap layanan yang diberikan, PT Asindo Karya ingin terus meningkatkan kualitas SDM dalam memberikan service dan pelayanan terhadap customer atau calon klien.

Solution

Ketika berbicara mengenai upaya meningkatkan service dan layanan perusahaan, maka hal utama yang mungkin akan muncul di benak dan pikiran adalah bagaimana men-treat customer-customer dengan kepribadian dan sifat yang berbeda.

Untuk menjawab persoalan tersebut, Cakap memberikan kelas Service Excellence. Kelas tersebut menawarkan solusi dalam bentuk pelatihan yang dirancang khusus untuk meningkatkan dan mengoptimalkan layanan pelanggan, menangani keluhan, dan memberikan solusi bagi pelanggan.

Di kelas Service Excellence para karyawan juga akan belajar unsur-unsur atau elemen kunci pelayanan superior yang meliputi, attitude, ability, attention, appearance, accountability, action, dll.

Para Expert Cakap Cakap mendesain materi-materi pelajaran dalam kelas Service Excellence dengan pertimbangan yang matang. Tim kami memberikan materi yang related dengan bidang pekerjaan karyawan, yang juga mudah dicerna dan dipahami oleh mereka.

“Materinya sangat relevan di kehidupan sehari hari dan juga dalam bidang pekerjaan saya. Tutornya juga sangat komunikatif, sehingga membuat kelas jadi tidak boring. Ada banyak juga game- games yang mengasah konsentrasi kita. ”

Result

Program pelatihan di kelas Service Excellence membantu meningkatkan kepercayaan diri karyawan dalam menjalankan pekerjaanya di kantor.

“Saya lebih percaya diri untuk menjalani kegiatan sehari-hari saya di kantor.”

Selain meningkatkan rasa percaya diri karyawan saat bekerja dan melayani konsumen, kelas Service Excellence juga meningkatkan kemampuan komunikasi karyawan. Skill berkomunikasi ini sangat bermanfaat dan bisa langsung dipraktikkan di dunia kerja.

Memberikan pelatihan bagi karyawan tidak hanya mendatangkan manfaat bagi mereka, namun juga bagi pihak perusahaan. Dengan mengupayakan pelatihan yang menunjang skill karyawan sangatlah berkontribusi bagi citra positif perusahaan. Ketika customer puas dengan pelayanan pelanggan, akan menciptakan user experience yang baik dan bisa menambah calon klien baru. Lebih dari itu, perusahaan juga bisa mendapatkan yang besar dari segi keuntungan bisnis.

Bersama dengan Cakap, PT Asando Karya percaya bahwa memberikan dukungan bagi para karyawan untuk belajar Service Excellence adalah sebuah investasi tak ternilai untuk masa depan perusahaan.

“Setelah mengambil kelas Service Excellence di Cakap, saya lebih percaya diri untuk menjalani kegiatan saya di kantor.”
Giska
Front Officer

Dukung Tim Anda dengan Pelatihan untuk Karyawan di Cakap!

Cakap
Cakap adalah platform peningkatan keterampilan yang dirancang untuk memberikan pendidikan berkualitas untuk membantumu menguasai keterampilan dan mencapai lebih banyak dalam hidup