Arti Arasseo: Istilah yang Sering Muncul di Drakor

arasseo artinya

Annyeong, Yeorobun! Semenjak drama Korea begitu populer di Indonesia, banyak bertebaran kosakata Bahasa Korea yang digunakan oleh pencinta drakor, salah satunya adalah arasseo. Istilah ini sering muncul dalam dialog drama Korea, tak heran jika kata ini melekat di ingatan fans drakor.

Tapi, apakah kamu sudah tahu arasseo artinya apa? Meski sering mendengarnya, ternyata banyak lho yang belum arasseo artinya apa. Kali ini, kamu akan berkenalan lebih dalam dengan arasseo, jadi baca sampai selesai ya!

알았어 (Arasseo) Artinya Apa?

source: giphy.com

Kata 알았어 (arasseo) artinya yakni “mengerti”, “paham”, atau “baiklah”. Biasanya kata ini digunakan saat akan mengkonfirmasi sesuatu atau jika ada seseorang yang bertanya “Apakah kamu mengerti?” maka akan dijawab “알았어 (arasseo)”.

Bagi penutur Indonesia, kata arasseo dilafalkan dengan bunyi yang sama dengan tulisannya. Sedangkan bagi penutur asli Korea, huruf “r” dilafalkan menjadi “l” atau gabungan di antara keduanya (r dan l) sehingga jika dilihat dari pecahan silabelnya maka akan dilafalkan menjadi al-ass-eo. 

Buat Akun Cakap Sekarang, Dapatkan 14 Hari Gratis Cakap Club

Arasseo juga memiliki beberapa bentuk lain yang memiliki arti serupa dan bisa digunakan loh, berikut penjelasannya:

1. 알았습니다 (Araseumnida)

Bentuk yang pertama adalah araseumnida, merupakan bentuk ungkapan yang bisa digunakan dalam konteks formal. Araseumnida biasanya digunakan saat berbicara dengan orang yang lebih tua atau orang yang dihormati.

2. 알았어요 (Arassoyo)

Bentuk lain selanjutnya adalah arassoyo, ungkapan ini merupakan ungkapan yang sering digunakan dalam percakapan sehari hari, biasanya digunakan saat bercakap-cakap dengan teman atau orang yang sudah dikenal.

3. 알아(Ara)

Selain itu, ada juga ungkapan lain yang bisa digunakan, yaitu ara. Ungkapan ini lebih pendek dari bentuk bentuk sebelumnya, biasanya digunakan dalam situasi informal dan hanya bisa digunakan saat berbicara dengan teman sebaya atau orang yang lebih muda dari pembicara.

Kursus Bahasa Korea Online di Cakap, Bebas Atur Jadwal Belajar

Contoh Percakapan dengan Jawaban Arasseo

source: giphy.com

Setelah mengetahui arti dari arasseo, sekarang saatnya untuk kamu tahu contoh percakapan Bahasa Korea dengan jawaban arasseo. Yuk simak contoh di bawah ini:

(Contoh 1)

Ibu: 나딘, 문을 열어 주서
Nadine, mun-eul yeol-eo juseo!
Nadin, buka pintunya!

Nadin: 알았습니다
Arasseumnida
Baiklah

(Contoh 2)

Kakak: 멀리 가지마
Meolli gajima.
Jangan pergi jauh-jauh.

Adik: 알았어
Arasseo.
Baiklah/aku mengerti.

(Contoh 3)

A: 난 널 잊지 않을거야
Nan neol ij-ji anh-eulgeoya.
Aku tidak akan melupakanmu.

B: 알아알아.
Ara… ara.
Aku tahu… aku tahu

Ottoke Chingu? Sekarang udah paham kan tentang arasseo artinya apa? Seru ya kalau tahu banyak tentang kosakata bahasa Korea? Nah, akan lebih seru lagi kalau kamu bisa lancar berbicara bahasa Korea

Cakap menyediakan kelas belajar bahasa Korea online yang cocok banget buat kamu yang masih pemula atau buat kamu yang mau lebih jago pakai bahasa Korea. Yuk, tunggu apa lagi? Segera daftarkan dirimu di Cakap.

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks