Yang Muda yang Bersemangat di Pemilihan Duta GenRe Jakarta Pusat

Yang Muda yang Bersemangat di Pemilihan Duta GenRe Jakarta Pusat

Guna mengembangkan program Generasi Berencana (GenRe), BKKBN menyelenggarakan kegiatan pemilihan Duta GenRe. Program GenRe ini merupakan program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui berbagai pemahaman tentang Pendewasaan Usia Perkawinan. Pendewasaan yang dimaksud berupa pembelajaran agar generasi muda mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

Untuk meningkatkan sosialisasi dan promosi program GenRe, diperlukan figure motivator dari kalangan remaja. Figur inilah yang disebut dengan Duta GenRe. Pemilihan Duta GenRe pun tidak mudah dan berlangsung cukup ketat. Duta GenRe merupakan pemuda-pemudi unggul, berwawasan luas, berjiwa sosial, dan mampu berorganisasi dan berkontribusi dalam membangun generasi berencana untuk mewujudkan pendidikan inklusif dan berkualitas yang setara untuk semua, demi menyongsong pembangunan berkelanjutan di era persaingan global.

Yang Muda yang Bersemangat di Pemilihan Duta GenRe Jakarta Pusat
Pemberian materi bersama Cakap

Untuk pemilihan Duta GenRe Jakarta Pusat, CAKAP, sebagai salah satu education technology buatan anak bangsa yang mempunyai visi untuk menyetarakan kualitas pendidikan Indonesia khususnya di bidang bahasa ini, turut serta mendukung kegiatan pemilihan Duta GenRe. Ada pun bentuk dukungan yang diberikan adalah penyediaan kelas bahasa Inggris gratis bagi pemenang mau pun finalis Duta GenRe Jakarta Pusat 2019, pemberian materi public speaking kepada seluruh finalis, penyediaan juri pada karantina, dan Grand Final.

Yang Muda yang Bersemangat di Pemilihan Duta GenRe Jakarta Pusat
Duta GenRe Jakarta Pusat 2019: Syaiful Islam Nabawi dan Kathleen Rachel

Dari Grand Final, terpilih dua orang Duta GenRe Jakarta Pusat 2019, Syaiful Islam Nabawi dan Kathleen Rachel. Mereka berdua akan kembali berjuang untuk pemilihan Duta GenRe di tingkat yang lebih tinggi dengan dengan semangat juang dan dedikasi kepada Jakarta Pusat.

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google