20 Ucapan Maulid Nabi Bahasa Inggris & Bahasa Indonesia

ucapan maulid nabi

Setiap tahunnya pada tanggal 12 Rabiulawal dalam kalender Hijriah, umat muslim memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tahun 2023 ini, 12 Rabiulawal sendiri bertepatan dengan tanggal 28 September yang menjadi hari libur nasional. Dalam kesempatan ini, kamu bisa banget saling memberikan ucapan maulid nabi dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia kepada orang-orang di sekitar, lho. Yuk, intip inspirasinya!

Table of Contents

Maulid Nabi dalam Bahasa Inggris

Dalam bahasa Inggris Maulid Nabi disebut sebagai “Mawlid An-nabi” atau juga sering disebut sebagai “Mawlid” saja. Kata tersebut juga diambil dari bahasa Arab yaitu مولد النبي yang dibaca maulid an-nabi

Ucapan Maulid Nabi dalam Bahasa Inggris dan Artinya

  1. “Have a blessed Mawlid An-nabi. Let us chant the praise to our dear prophet with love in our hearts for him.”
    Artinya: “Selamat Maulid Nabi. Marilah kita lantunkan puji-pujian kepada Nabi kita tercinta dengan rasa cinta di hati kita kepadanya.”
  2. “May the love and blessings of our Prophet Muhammad SAW be upon us all.”
    Artinya: “Semoga cinta dan berkah Nabi Muhammad SAW tercurah kepada kita semua.”
  3. “May the spirit of Mawlid fill your heart with faith and devotion. Happy Mawlid!”
    Artinya: “Semoga semangat Mawlid memenuhi hatimu dengan iman dan ketulusan. Selamat Mawlid!”
  4. “On this auspicious occasion of Mawlid, may the light of the Prophet Muhammad guide you towards righteousness and wisdom.”
    Artinya: “Di kesempatan yang penuh berkah ini, semoga cahaya dari Nabi Muhammad membimbingmu menuju kebenaran dan kebijaksanaan.”
  5. “Sending you warm wishes on the occasion of Mawlid al-Nabi, may you be blessed with peace, prosperity, and happiness.”
    Artinya: “Mengirimkan kepadamu ucapan hangat di hari Maulid Nabi, semoga kamu dikaruniai dengan damai, kemakmuran, dan kebahagiaan.”
  6. “May the teachings of Prophet Muhammad inspire and lead you on the path of righteousness.”
    Artinya: “Semoga ajaran-ajaran Nabi Muhammad menginspirasi dan membimbingmu di jalan kebenaran.”
  7. “On this special occasion, let us express our gratitude for our Prophet Muhammad through heartfelt prayers and salawat.”
    Artinya: “Pada kesempatan yang istimewa ini, marilah kita ungkapkan rasa syukur kita kepada Nabi Muhammad SAW melalui doa dan selawat yang ikhlas.”
  8. “Happy Mawlid an Nabi SAW! May we all be inspired by the life of our Prophet Muhammad SAW and follow his example in our daily lives.”
    Artinya: “Selamat Maulid an Nabi SAW! Semoga kita semua terinspirasi oleh kehidupan Nabi Muhammad SAW dan mengikuti teladannya dalam kehidupan sehari-hari kita.”
  9. “May the teachings of our Prophet Muhammad SAW guide us all in our journey through life. Happy Mawlid!”
    Artinya: “Semoga ajaran Nabi Muhammad SAW membimbing kita semua dalam perjalanan kita melalui kehidupan.”
  10. “As we commemorate this Mawlid, let us strive to emulate the ways of Rasulullah and live a life that finds favor in the eyes of Allah.”
    Artinya: “Saat kita memperingati Maulid ini, marilah kita berusaha meneladani jalan Rasulullah dan menjalani kehidupan yang mendapat nikmat di sisi Allah.”

Ucapan Maulid Nabi dalam Bahasa Indonesia

  1. “Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita dapat terus terinspirasi dari bagaimana beliau menjalani hidup yang penuh berkah.”
  2. “Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua dapat meneladani akhlak mulia Rasulullah dan menjadikannya sebagai pedoman hidup kita.”
  3. “Semoga setiap langkah kita terus diterangi cahaya kebijaksanaan dan kebaikan seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW. Mari peringati hari Maulid ini dengan berselawat untuk beliau.”
  4. “Hari ini mari kita memperbanyak selawat sebagai penghargaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, sang teladan umat. Selamat memperingati Maulid Nabi!”
  5. “Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kembali mengingatkan kita untuk terus terinspirasi dan menjadikan beliau teladan di setiap langkah kehidupan. Selamat Hari Maulid!”
  6. “Peringatan Maulid Nabi ini adalah kesempatan untuk merenungkan kembali ajaran dan contoh teladan Nabi Muhammad SAW. Mari perbanyak selawat untuk beliau.” 
  7. “Jadikan hari ini sebagai pengingat akan lahirnya sosok teladan umat Muhammad SAW yang seluruh hidup beliau adalah panutan bagi kita. Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad.
  8. “Semoga ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW selalu membimbing kita menuju kehidupan yang lebih baik. Selamat Hari Maulid!”
  9. “Hari ini merupakan kesempatan bagi kita untuk bersyukur atas anugerah Allah SWT yang telah diberikan kepada kita melalui kelahiran Nabi Muhammad SAW ke dunia. Semoga beliau dapat terus menginspirasi kita untuk terus berada di jalan Allah SWT.”
  10. “Dalam cara hidup yang sederhana, terpancar banyak kebijaksanaan dan teladan dari Nabi Muhammad SAW. Semoga kita dapat memetik pelajaran dari beliau. Selamat Maulid Nabi!”

Dengan berbagai ucapan di atas, kamu bisa saling mengirim salam dan ucapan hangat untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad. Kamu juga boleh banget berkreasi dan mengutak-atik ucapan di atas sesuai preferensi, ya. Semoga bermanfaat! 

Baca juga: 

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.