Cerita Rania Setelah Mengambil Pelatihan Kartu Prakerja di Cakap

testimonial kartu prakerja

Kemampuan komunikasi adalah salah satu kemampuan utama yang wajib dibawa sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja. Apakah kamu termasuk orang yang sering merasa kurang percaya diri saat berkomunikasi atau berbicara dengan orang lain? 

Jika iya, cerita dari Sobat Cakap kali ini mungkin akan memberimu inspirasi dan motivasi untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja di mana keterampilan komunikasi sangat dibutuhkan. Yuk, simak ceritanya!  

Kurang Percaya Diri

Rania Ananda Putri atau yang biasa dipanggil Rania adalah seorang Staf Administrasi di Pegadaian yang juga merupakan alumni Kartu Prakerja. Sebelum memasuki dunia kerja, ia mengaku kurang percaya diri untuk berkomunikasi dengan orang lain. 

“Sebenarnya aku orangnya kurang pede buat bicara dengan orang lain. Setelah lulus kuliah pun aku benar-benar tidak punya skill komunikasi yang bagus,” ungkapnya. 

Meski demikian, Rania menyadari bahwa kemampuan komunikasi yang baik adalah kunci utama baginya untuk memasuki dunia kerja. Selagi dalam proses pencarian pekerjaan pertamanya, Rania mendaftar program Kartu Prakerja dan berkesempatan lolos sebagai Penerima Kartu Prakerja. 

Pelatihan di Cakap

Dengan saldo Kartu Prakerja yang dimilikinya, Rania memutuskan untuk mengambil pelatihan “Belajar Menerapkan Bahasa Inggris untuk Staff Administrasi Kantor” di Cakap. 

Pelatihan yang diambilnya pada pertengahan tahun 2022 lalu tersebut memberinya banyak sekali pelajaran yang menjadi bekal bagi Rania untuk memasuki dunia kerja. Ia pun semakin percaya diri dengan hasil evaluasi akhir pelatihan yang memuaskan. 

“Video pembelajarannya itu mudah banget aku mengerti, apalagi aplikasinya mudah banget buat digunakan,” ceritanya ketika ditanya mengenai kesannya terhadap pelatihan yang diambilnya di Cakap. 

Aplikasi dalam Dunia Profesional

Saat ini Rania telah bekerja sebagai Staf Administrasi di Pegadaian, posisi yang sangat relevan dengan pelatihan yang ia ambil dengan Kartu Prakerja di Cakap. Menurut Rania, pembelajaran yang ia ikuti di Cakap ternyata memang banyak terpakai di dunia kerja. 

“Aku jadi tahu cara-cara berkomunikasi dasar dengan memakai bahasa Inggris, tahu cara membuat invitation, dan sebagainya,” jelas Rania. 

Dengan pelatihan yang diambilnya di Cakap, Rania dapat memperluas kemampuan bahasa Inggrisnya dan memperbaiki keterampilan komunikasinya. Hal tersebut tentunya sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan sebagai Staf Administrasi dengan lebih efektif dan efisien.

Rania adalah salah satu Penerima Kartu Prakerja yang telah terbantu dalam mengatasi masalah komunikasi dan meningkatkan kemampuan kerjanya. Ia merekomendasikan pelatihan Kartu Prakerja yang diambilnya di Cakap kepada siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan profesional. 

Nah, sekarang giliran Sobat Cakap nih untuk mengambil pelatihan Kartu Prakerja di Cakap agar keterampilanmu meningkat dan kariermu melesat! Yuk, daftar kelas Pelatihan Prakerja di Cakap sekarang! #SiapaCakapDiaDapat

Baca juga:

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.