Teacher Academy Cakap, Langkah Nyata Wujudkan Impian jadi Pengajar

teacher academy cakap

Jakarta, 17 Agustus 2021
Tepat di Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 76 ini, Cakap resmi membuka pendaftaran program baru berbasis pendidikan dan pelatihan bagi guru.

Selaras dengan semarak kemerdekaan Indonesia, Cakap merayakannya dengan sebuah program yang merangkap pendidikan, kompetensi, teknologi, industri, dan kemanusiaan menjadi sebuah naungan dan bekal bagi para pengajar.

Merajut Mimpi Para Tenaga Pengajar

Dibekali dengan tujuan mulia untuk bisa meningkatkan kualitas tenaga pendidik yang setara secara akademis, Cakap memulai langkah pertamanya hari ini tepat di momen Kemerdekaan Indonesia. Program yang diberi nama Teacher Academy Cakap ini mengajak para generasi muda untuk merdeka mengajar dari rumah, serta dapat memberdayakan kemampuan para guru-guru millennial, dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Terhitung sejak hari ini hingga dua minggu ke depan, program Teacher Academy Cakap akan membuka pendaftarannya. Pada batch pertama ini, Cakap menargetkan 1000 lebih guru dan calon guru yang nantinya akan dipilih untuk mengikuti proses seleksi dan onboarding

Salah satu kualifikasi yang dipasang untuk para calon guru yang siap mengikuti pelatihan guru di Teacher Academy adalah memiliki kemampuan berbahasa Inggris minimal di tingkat B1. 

Why Teacher Academy Cakap?

teacher academy cakap

Teacher Academy Cakap mengajak guru-guru dan calon guru di Indonesia untuk bersatu siap mengajar dan berkontribusi. Beradaptasi dengan cepat dan baik dalam situasi pembelajaran online yang berlaku saat ini. Karena pembelajaran yang semakin maju, maka teknologi bukan lagi sebagai pelengkap, tapi juga kebutuhan yang penggunaannya harus didasari kemampuan.

Lebih dari itu, keuntungan lain bergabung dengan Teacher Academy Cakap adalah mendapatkan pengalaman berharga dari para mentor berkualitas yang siap mengajar calon guru milenial untuk generasi baru. Cakap menyiapkan para mentor handal yang memiliki pengalaman mendalam. Dengan kurikulum pembelajaran yang sudah diuji mutunya, kamu bisa meningkatkan pemahaman dan ilmu baru bagaimana caranya mengajar dengan efektif.

Cakap membantu mempersiapkan pelatihan bagi tenaga pengajar agar lebih berkompeten dan memiliki kemampuan mengajar yang lebih baik dan kreatif. 

Sambutan Hangat untuk Program Teacher Academy

teacher academy cakap

Acara launching Teacher Academy Cakap dihadiri oleh para pembicara hebat pemerhati dunia pendidikan Indonesia, yaitu Tommy Yunus (CEO & Co-Founder Cakap), Yoshua Yanotama (Cakap Education Course Manager), Billy Mambrasar (Expert Staff of the President of the Republic of Indonesia), Jemmy Alexander (Ministry of Tourism and Creative Economy of the Republic of Indonesia), dan Marissa Anita (Actor, Journalist, Forigen Language Enthusiast). 

Program Cakap Teacher Academy merupakan udara segar bagi para pengajar di dunia pendidikan. Pasalnya, kemampuan mengajar di era yang serba digital ini memiliki peran yang krusial dalam perkembangan dunia pendidikan.

Tomy Yunus selaku CEO dan Co-Founder Cakap menerangkan secara gamblang bahwa kemampuan bahasa asing sangatlah penting, kehadirannya ibarat paspor bagi masyarakat global untuk menghadapi dunia digital. Maka dari itu, Cakap Teacher Academy hadir sebagai solusi percepatan kompetensi pengajar bahasa Inggris dengan pembelajaran digital. 

Tidak hanya menanggapi perihal Teacher Academy, para pembicara juga turut menyinggung sedikit mengenai pengertian guru yang berkualitas menurut pemikiran mereka.

Sambutan hangat, dukungan, dan respon yang baik turut menyertai program ini. Bersama Teacher Academy Cakap, mari wujudkan mimpi jadi pengajar sejati melalui asa dan kemampuan yang setara. Mari berkontribusi untuk dunia pendidikan Indonesia dengan menjadi guru yang hebat dan luar biasa.

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks