Sasar Sektor Pariwisata, Cakap Bekerja Sama dengan PHRI dan APINDO

beasiswa pelatihan bahasa likupang

Likupang, 25 Agustus 2022

Bekerja sama dengan dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Cakap melakukan penandatanganan MOU terkait program beasiswa kursus bahasa asing bagi 5.000 warga Sulawesi Utara. 

Acara penandatanganan MOU dan launching program beasiswa tersebut dilakukan pada tanggal 25 Agustus 2022 lalu di Sintesa Peninsula Hotel, Manado. 

Cakap diwakili oleh Jonathan Dharmasoeka selaku Chief Of Bisnis melakukan penandatanganan tersebut bersama dengan Nicho Lieke, Ketua DPD PHRI, DPP APINDO Sulawesi Utara.

Penerima manfaat beasiswa ini terdiri dari pelajar serta pekerja di sektor pariwisata di Sulawesi Utara, khususnya di daerah Likupang. Beasiswa ini menyasar sektor pariwisata sebagai salah satu bentuk dukungan dan upaya yang dilakukan untuk mempercepat pemulihan pariwisata nasional. 

Materi yang akan diberikan adalah materi spesifik yaitu English for Hospitality dengan standar internasional. Setelah program ini selesai, peserta akan mendapatkan sertifikat digital yang dapat membantu mereka untuk mendapatkan pekerjaan di kemudian hari. 

Selain bahasa Inggris, bahasa Mandarin dipilih sebagai materi dalam program beasiswa ini. Hal ini berkaitan dengan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Sulawesi Utara didominasi dari negeri Tiongkok.

Program ini akan berlangsung selama 24 sesi selama tiga bulan untuk setiap batch-nya. Peserta akan diajarkan langsung oleh guru-guru tersertifikasi dalam kelas daring interaktif dua arah dan berkelompok. 

Beberapa materi yang akan diajarkan antara lain seperti cara menyambut turis, menjelaskan jadwal perjalanan, memperkenalkan makanan lokal, hingga penjelasan mengenai tempat atau destinasi wisata.

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.