Kumpulan Quotes Film Barbie 2023 yang Ikonik dan Terjemahan

quote-barbie

Hi Barbie! Hai Sobat Cakap! Gimana nih kesannya sehabis menonton film Barbie garapan Greta Gerwig dan berpesta di Barbie Dreamhouse

Film Barbie yang menceritakan tentang Barbie yang diperankan oleh Margot Robbie yang mengalami krisis eksistensial. Hidupnya yang sempurna di Barbie Land berubah seketika setelah tiba-tiba tumit Barbie menjadi datar dan muncul selulit di tubuhnya! Didampingi Ken yang diperankan oleh Ryan Gosling, Barbie berpetualang ke dunia nyata untuk mencari kebenaran.

Film Barbie (2023) mengangkat isu feminis, isu sosial, dan topik keibuan yang dikemas dengan tingkah lucu Barbie dan Ken yang menyegarkan. Banyak quotes ikonik dalam film ini yang bisa banget buat jadi caption keren. Jadi, kali ini kita akan membahas 10 quotes film Barbie yang ikonik beserta terjemahannya. Eits, ada terjemahannya juga lho, Sobat Cakap! So, let’s jump right in!

Table of Contents

10 Quotes Film Barbie dan Artinya

1. “Barbie is a doctor, and a lawyer, and so much more than that.’’ —Barbie

Artinya “Barbie adalah seorang dokter, dan pengacara, dan banyak lagi.”

Sesuai dengan slogannya yaitu Barbie is Everything yang berarti Barbie adalah segalanya, quote ini mendorong gadis-gadis kecil dan perempuan untuk mengejar cita-cita dan menjadi apapun yang mereka inginkan.

2. “Basically, everything that men do in your world, women do in ours.” —Barbie

Artinya “Intinya, semua yang laki-laki kerjakan di duniamu, perempuan kerjakan di dunia kami.”

Di Barbie Land, para Barbie memiliki pekerjaan seperti presiden, hakim, diplomat, dan banyak lagi! Sementara para Ken tidak memiliki pekerjaan pasti selain Pantai dan mencari perhatian Barbie.

3. “You’ve been making women feel bad about themselves since you were invented.” —Sasha

Artinya “Kau telah membuat para perempuan membenci dirinya sendiri sejak kau diciptakan.”

Saat pergi ke dunia nyata, Barbie bertemu dan berpetualang dengan Sasha si remaja moody dan ibunya, Gloria. Penciptaan boneka Barbie dengan kampanyenya yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan ternyata banyak menuai pro dan kontra. Komentar Sasha terhadap Barbie mewakilkan pendapat kontra akan Barbie. Proporsi tubuh boneka Barbie dianggap tidak realistis dan membuat standar kecantikan yang kurang sehat.

4. “Barbie has a great day everyday, but Ken only has a great day if Barbie looks at him.” —Narrator

Artinya “Barbie mengalami hari yang menyenangkan setiap hari, tetapi Ken hanya mengalami hari yang menyenangkan jika Barbie melihatnya.”

Di dalam film, Ken merasa ia hanyalah sebuah ‘aksesoris’ untuk Barbie dan selalu berusaha untuk mendapat perhatian Barbie. 

quotes film barbie 2023
Warner Bros on YouTube

5. “Once I realized the patriarchy wasn’t about horses, I kind of lost interest.” —Ken

Artinya “Begitu aku menyadari patriarki bukan tentang kuda, aku jadi kehilangan minat.”

Dalam film ini, ternyata Ken juga berpetualang mencari jati dirinya bersama dengan Barbie. Dari ia merasa hanyalah sebuah ‘aksesoris’ untuk Barbie, sampai menjadi pemimpin para Ken dan merubah Barbie Dreamhouse menjadi Mojo Dojo Casa House. Akhirnya, Ken menyadari ia tidak perlu itu semua untuk menjadi dirinya sendiri, because he’s Kenough!

6. “We mothers stand still so our daughters can look back to see how far they have come.” —Ruth

Artinya “Kami para ibu berdiri diam agar putri kami dapat melihat ke belakang untuk melihat seberapa jauh mereka telah melangkah.” 

Quote dari Ruth Handler, yang diperankan oleh Rhea Perlman, banyak membuat tangisan para penonton pecah, lho! Quote ini membuat para penonton menyadari bahwa ibu mereka juga hanyalah seorang manusia, seorang gadis, yang mempunyai impian dan cita-cita yang harus mereka korbankan demi anak dan keluarganya. 

7. “That’s life. It’s all change.” —Gloria

Artinya “Begitulah kehidupan. Semua berubah.”

Barbie banyak belajar dari Gloria tentang kehidupan. Seperti quote yang di atas, Gloria mengajarkan bahwa dalam kehidupan pasti ada perubahan baik itu kecil atau besar. Perubahan akan terus terjadi, dan kita harus siap menghadapinya.

8. “Yeah, because actually my job, it’s just Beach.” —Ken

Artinya “Yeah, karena sebenarnya pekerjaanku itu hanya Pantai.”

Seperti yang Ken katakan, pekerjaannya hanya Pantai. Itu saja.

9. “Some things are happening that might be related. Cold shower. Falling off my roof. And my heels are on the ground.” —Barbie

Artinya “Ada beberapa hal yang terjadi yang mungkin ada hubungannya. Mandi air dingin. Terjatuh dari rumahku. Dan tumitku menyentuh lantai.”

Barbie mengalami keanehan yang membuat hidupnya yang sempurna jadi berantakan! Ia merasakan mandi dengan air dingin di Barbie Land yang tidak ada airnya, terjatuh dari rumahnya sendiri, dan tumitnya yang biasanya terjinjit mulai menyentuh lantai.

10. “Come into my weird house. Hi! I’m Weird Barbie. I can do the splits, I have a funky haircut, and I smell like basements.” —Weird Barbie

Artinya “Selamat datang di rumah anehku. Hai! Aku Weird Barbie. Aku bisa melakukan split, aku punya potongan rambut funky, dan aku bau ruang bawah tanah.”

Weird Barbie, boneka Barbie yang menjadi ‘korban eksperimen’ gadis-gadis kecil! Rambutnya dipotong asal-asalan, wajah dan gaunnya penuh coretan spidol. Ada gak nih yang dulu suka potong-potong rambut boneka Barbienya? Hihi.

quotes-gloria-barbie
Warner Bros on YouTube

Quotes Monolog Gloria dalam Film Barbie

Monolog karakter Gloria tentang betapa sulitnya untuk menjadi seorang perempuan menjadi bagian yang paling menguras air mata penonton, terutama para perempuan. Monolog yang secara eksplisit menggambarkan realitas kehidupan perempuan sehari-hari menjadi salah satu faktor yang membuat film Barbie makin menarik. Nah, berikut ini monolog Gloria dan terjemahannya.

1. “It is literally impossible to be a woman.”

Terjemahan : Benar-benar sangat sulit menjadi seorang perempuan.

2. “You are so beautiful and so smart and it kills me that you don’t think you’re good enough.”

Terjemahan : Kau sangat cantik dan sangat cerdas dan itu menyakitkanku karena kau merasa tidak cukup baik.

3. “We have to always be extraordinary but somehow we’re always doing it wrong. We have to be thin but not too thin, and we can never say we want to be thin, you have to say you want to be healthy. But also you have to be thin.”

Terjemahan : Kita harus selalu menjadi luar biasa tapi entah mengapa kita selalu salah melakukannya. Kita harus menjadi kurus tapi jangan terlalu kurus, dan kita tidak boleh bilang kita ingin menjadi kurus, kau harus bilang ingin menjadi sehat. Tapi kau harus menjadi kurus.

4. “You have to have money but you can’t ask for money. Because that’s crass.”

Terjemahan : Kau harus punya uang tapi tidak boleh meminta uang. Karena itu acuh.

5. “You have to be a boss but you can’t be mean.”

Terjemahan : Kau harus menjadi seorang atasan tapi tidak boleh menjadi kejam.

6. “You have to lead but you can’t squash other people’s ideas.”

Terjemahan : Kau harus memimpin tapi tidak boleh menindas ide orang lain. 

7. “You’re supposed to love being a mother but you don’t talk about your kids all the damn time.”

Terjemahan : Kau harus menyukai menjadi seorang ibu tapi jangan bicarakan anak-anakmu setiap saat.

8. “You have to be a career woman, but also look out for other people.”

Terjemahan : Kau harus menjadi wanita karier, tapi juga merawat orang lain.

9. “You have to answer for men’s bad behavior which is insane but if you point that out you’re accused of complaining.”

Terjemahan : Kau harus menanggapi perilaku buruk para lelaki, itu sinting, tapi jika kau menunjuknya kau akan dituduh mengeluh.

10. “Because you’re supposed to stay pretty for men but not so pretty you tempt them too much or you threaten other women. Because you’re supposed to be part of the sisterhood but always stand out.”

Terjemahan : Karena kau harus tetap cantik untuk para lelaki tapi jangan terlalu cantik hingga kau terlalu menggoda mereka atau mengancam perempuan lain. Karena kau seharusnya menjadi bagian dari persaudaraan perempuan tetapi selalu menonjol.

11. “And always be grateful but never forget that the system is rigged so find a way to acknowledge that but also always be grateful.”

Terjemahan : Dan selalu bersyukur tapi jangan melupakan kecurangan sistem jadi carilah cara untuk menyadarinya tapi tetap selalu bersyukur.

12. “You have to never get old, never be rude, never show off, never be selfish, never fall down, never fail, never show fear, never get out of line. It’s too hard, it’s too contradictory, and nobody gives you a medal and says thank you.”

Terjemahan : Kau tidak boleh menua, tidak boleh kasar, tidak boleh pamer, tidak boleh egois, tidak boleh terjatuh, tidak boleh gagal, tidak boleh menunjukkan rasa takut, tidak boleh terlewat batas. Terlalu sulit, ini terlalu kontradiktif, dan tidak ada siapapun yang memberimu medali dan berterimakasih. 

12. “And it turns out in fact that not only are you doing everything wrong but also everything is your fault.”

Terjemahan : Dan ternyata nyatanya kau tidak hanya salah dalam melakukan semuanya tapi juga semuanya salahmu. 

13. “I’m just so tired of watching myself and every single woman tie herself into knots so that people like us.”

Terjemahan : Aku hanya lelah melihat diriku sendiri dan seluruh perempuan mengikat diri supaya orang-orang menyukai kita. 

14. “If all of that is also true of a doll just representing a woman, then I don’t even know.”

Terjemahan : Jika semua itu juga berlaku untuk boneka yang mewakilkan perempuan, aku tidak tahu lagi.

Nah, itu dia 10 quotes ikonik film Barbie (2023), ada yang lucu, ada yang bikin nangis, ada yang inspirasional, dan cocok untuk dijadikan caption di sosial media kamu! Quotes yang mana nih yang paling kamu suka?

Banyak sekali ya yang bisa kita pelajari dari film ini, termasuk bahasa Inggris juga, lho! Dengan menonton film dalam bahasa Inggris, kita bisa makin jago berbahasa Inggris. Selain dengan menonton film, kamu juga bisa belajar bahasa Inggris online bersama Cakap! Yuk belajar dan tingkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu dengan Cakap karena #SiapaCakapDiaDapat.

Baca juga: 

Cakap
Cakap adalah platform peningkatan keterampilan yang dirancang untuk memberikan pendidikan berkualitas untuk membantumu menguasai keterampilan dan mencapai lebih banyak dalam hidup