Yuk, Cari Tahu Kata ‘Patungan’ dalam bahasa Inggris!

patungan dalam bahasa inggris
Yuk, Cari Tahu Kata ‘Patungan’ dalam bahasa Inggris!

Kata ‘patungan’ sering sekali diucapkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama ketika kamu ingin membeli atau membayar sesuatu bersama dengan temanmu. Kata “patungan” biasanya digunakan dalam konteks gaul atau nonformal. Lalu, bagaimana cara menyebut “patungan” dalam bahasa Inggris?

Mungkin kamu pernah mendengar kata joint venture untuk menyebut kata ‘patungan’ dalam bahasa Inggris. Namun, kata joint venture merupakan kata yang formal dan biasanya berlaku antara perusahaan dan perusahaan bukan antar orang perorangan. Untuk konteks yang lebih santai, kamu bisa gunakan kata-kata berikut!

1. Chip in

Photo by RODNAE Productions from Pexels

Tahukah kamu, kata chip in merupakan kata slang atau kata gaul yang sering digunakan oleh native speakers untuk menyebut patungan dalam bahasa Inggris dalam konteks yang santai dan antara teman yang sudah akrab. 

Contoh :

I heard that the Pizza in that restaurant is very expensive, you may want to ask your friends to chip in for that. (Aku dengar Pizza di restoran itu sangat mahal, mungkin kamu bisa meminta teman-temanmu untuk patungan)

14 Hari Belajar Bahasa Inggris Gratis di Cakap, Khusus untuk Pengguna Baru

2. Split the bills / split the expenses

Photo by Samson Katt from Pexels

Kata split the bills atau split the expenses juga merupakan kata yang dapat digunakan dalam konteks nonformal jika kamu ingin mengajak temanmu untuk patungan dalam bahasa Inggris.

Contoh :

Don’t worry, we’re gonna split the travel expenses. (Jangan khawatir, kita akan patungan untuk biaya jalan-jalannya)

You may pay it yourself or split the bill, it’s up to you. (Kamu dapat membayarnya sendiri atau berbagi tagihan, terserah kamu)

Kursus Bahasa Inggris di Cakap, Bebas Atur Jadwal Belajar

3. Share costs

Photo by Diva Plavalaguna from Pexels

Meskipun lebih jarang digunakan, beberapa orang masih menggunakan kata share costs ketika ingin patungan atau berbagi biaya dengan orang lain.

Contoh :

If you travel with somebody, you can share costs for more savings. (Jika kamu bepergian dengan seseorang, kamu bisa berbagi biaya agar lebih hemat.)

Nah, itulah kata-kata dalam bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan jika kamu ingin menyebutkan patungan dalam bahasa Inggris. Sekarang kamu sudah tahu, jangan lupa untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, ya! 

Jika kamu ingin mempelajari lebih banyak kosakata dalam bahasa Inggris, kamu bisa gabung kursus bahasa Inggris online di Cakap, lho! Yuk, daftar sekarang!

Baca juga : 

Hilda
Lulusan Sastra Jepang dengan 4 tahun pengalaman menulis kreatif, terutama di bidang edukasi. Senang mencari tahu dan menjelaskannya kembali lewat tulisan.

Dapatkan E-Book Bahasa Inggris Lengkap, GRATIS!

Belajar Bahasa Inggris gak sesulit Itu loh! Kamu bisa dapatkan tips dan triknya dengan satu langkah mudah, hanya dengan isi data di bawah ini.

      #SiapaCakapDiaDapat