Yuk, Cari Tahu Kata ‘Patungan’ dalam Bahasa Inggris!

patungan-dalam-bahasa-InggrisFI

Kata ‘patungan’ sering sekali diucapkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama ketika kamu ingin membeli atau membayar sesuatu bersama dengan temanmu. Kata “patungan” biasanya digunakan dalam konteks gaul atau nonformal. Lalu, bagaimana cara menyebut “patungan” dalam bahasa Inggris?

Mungkin kamu pernah mendengar kata joint venture untuk menyebut kata ‘patungan’ dalam bahasa Inggris. Namun, kata joint venture merupakan kata yang formal dan biasanya berlaku antara perusahaan dan perusahaan bukan antar orang perorangan. Untuk konteks yang lebih santai, kamu bisa gunakan kata-kata berikut!

1. Chip in

patungan dalam bahasa inggris
Photo by RODNAE Productions from Pexels

Tahukah kamu, kata chip in merupakan kata slang atau kata gaul yang sering digunakan oleh native speakers untuk menyebut patungan dalam bahasa Inggris dalam konteks yang santai dan antara teman yang sudah akrab. 

Contoh :

I heard that the Pizza in that restaurant is very expensive, you may want to ask your friends to chip in for that. (Aku dengar Pizza di restoran itu sangat mahal, mungkin kamu bisa meminta teman-temanmu untuk patungan)

14 Hari Belajar Bahasa Inggris Gratis di Cakap, Khusus untuk Pengguna Baru

2. Split the bills / split the expenses

split bill artinya
Photo by Samson Katt from Pexels

Kata split the bills atau split the expenses juga merupakan kata yang dapat digunakan dalam konteks nonformal jika kamu ingin mengajak temanmu untuk patungan dalam bahasa Inggris.

Contoh :

Don’t worry, we’re gonna split the travel expenses. (Jangan khawatir, kita akan patungan untuk biaya jalan-jalannya)

You may pay it yourself or split the bill, it’s up to you. (Kamu dapat membayarnya sendiri atau berbagi tagihan, terserah kamu)

Kursus Bahasa Inggris di Cakap, Bebas Atur Jadwal Belajar

3. Share costs

bahasa inggris patungan
Photo by Diva Plavalaguna from Pexels

Meskipun lebih jarang digunakan, beberapa orang masih menggunakan kata share costs ketika ingin patungan atau berbagi biaya dengan orang lain.

Contoh :

If you travel with somebody, you can share costs for more savings. (Jika kamu bepergian dengan seseorang, kamu bisa berbagi biaya agar lebih hemat.)

Nah, itulah kata-kata dalam bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan jika kamu ingin menyebutkan patungan dalam bahasa Inggris. Sekarang kamu sudah tahu, jangan lupa untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, ya! 

Jika kamu ingin mempelajari lebih banyak kosakata dalam bahasa Inggris, kamu bisa gabung kursus bahasa Inggris online di Cakap, lho! Yuk, daftar sekarang!

Baca juga : 

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Inggris Tanpa Buang Waktu Bertahun-tahun

Karyawan yang menguasai bahasa asing dapat potensi 10 – 20% gaji lebih besar.

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat