Istilah Dasar di Grammar yang Harus Kamu Ketahui

Colorful English Word

Dalam mempelajari bahasa Inggris, ada banyak istilah-istilah yang akan kalian temui, Seperti Noun, Verb, Adjective, dan lain-lain. Hal tersebut adalah Part of Speech yang merupakan hal dasar yang harus diketahui sebelum kalian mempelajari bahasa Inggris. Tidak hanya itu saja, kalian juga harus mengetahui To Be yang merupakan kata sambung yang sangat berpengaruh di dalam bahasa Inggris.

Ada banyak siswa/i yang kesulitan dalam belajar bahasa inggris karena tidak mengerti akan istilah istilah tersebut, sehingga ketika mereka ditanya oleh gurunya dia akan kebingungan. Disini Cakap akan menjelaskan secara singkat beberapa istilah dalam berbahasa inggris yang sering kita temui dah harus kalian pelajari.

To Be

To be merupakan kata dasar yang sangat sering digunakan dalam berbahasa Inggris. jika diartikan ke bahasa Indonesia to be tidak memiliki arti. To be biasanya digunakan sebagai kata penghubung subjek ke predikat. Ada 3 bentuk To be:

IAm
YouAre
We
They
HeIs
She
It

Sebagai contoh “The car is expensive”, “I am playing”,  “They are K-pop fans

Baca Juga: 9 Tips Belajar Grammar Bahasa Inggris

 

Parts of speech

Dalam bahasa Inggris, terdapat 8 parts of speech: Noun, Pronoun Verb, Adjective, Adverb, Preposition, Conjunction, Interjection. Namun part of speech yang paling dasar yang harus kalian ketahui adalah Noun, Verb dan Adverb.

Mau Lancar Bahasa Inggris? Yuk, Belajar di Cakap

Noun (Kata Benda)

Noun adalah Kata benda. Setiap nama benda atau suatu objek itu disebut dengan noun (contoh: mobil, kepala, sayur, buah, Fanny, dll.). Noun terbagi menjadi 7 jenis yaitu:

Countable NounKata benda yang dapat di hitung (book/books)
Uncountable NounKata benda yang tidak dapat di hitung (sugar)
Proper NounKata benda yang spesifik (Starbucks)
Common NounKata benda yang umum (village)
Abstract NounKata benda yang tidak dapat dilihat (love)
Consrete NounKata benda yang dapat dilihat (water)
Collective NounKata benda yang menyatakan nama kelompok (class)

Verb (kata kerja)

source: giphy.com

Verb merupakan kata yang harus ada dalam sebuah kalimat. Verb adalah kata yang menerangkan suatu kegiatan (contoh: Berkerja, Menyanyi, Terbaring, dll.). Verb terbagi menjadi 4 form, yaitu, 

Simple TenseKata kerja dasar. (Bite)
Past TenseKata kerja yang menunjukkan masa lampau (Bit)
Past Partciple TenseKata kerja yang yang lebih kompleks (Bitten)
Simple Participle TenceKata kerja yang sedang dilakukan (Biting)

Adjective (kata sifat)

source: giphy.com

Adjective adalah kata sifat, kaya yang menerangkan kata benda atau memberikan informasi tambahan tentang kata benda tersebut. Biasanya terletak adjective terletak sebelum noun atau pronoun. Contoh: “he give a chocolate to the blonde girl”.

Agar kalian lebih jago dalam tenses bahasa Inggris, kalian mungkin perlu mengikuti kursus bahasa Inggris tanpa harus ribet menentukan tempat dan waktu. Di Cakap kalian bisa Belajar Bahasa Inggris dimana dan kapan saja tanpa mengganggu jadwal aktivitas kalian. Tunggu apa lagi, langsung di download aja disini.

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google