Film Rekomendasi dari Cakap untuk Membantumu Belajar Bahasa Inggris

Film Rekomendasi dari Cakap untuk Membantumu Belajar Bahasa Inggris

Banyak yang bilang kalau ingin cepat cakap berbahasa Inggris, maka belajar bahasa Inggris lewat film. Namun ternyata tidak semua film dapat membantumu belajar bahasa Inggris. Kendala yang dirasa biasanya berupa dialog yang terlampau rumit hingga karakter yang berbicara terlalu cepat. Lalu film seperti apa yang bisa membantu kita belajar bahasa Inggris? Berikut 4 film yang dapat membantu belajar bahas Inggris:

Toy Story

Film Rekomendasi dari Cakap untuk Membantumu Belajar Bahasa Inggris
sumber: giphy

Toy Story, sebuah film animasi yang diproduksi oleh Studio AnimasiPixar dan dirilis oleh Walt Disney Pictures pada tahun 1995 ini merupakan salah satu film animasi terlaris. Film ini berhasil mendapatkan berbagai penghargaan termasuk tiga buah nominasi Piala Oscar. Toy Story juga merupakan salah satu film animasi terbaik sepanjang masa.

Berkisah tentang seorang anak bernama Andy yang sangat menyukai mainan sehingga ia memiliki berbagai macam mainan di kamarnya. Salah satu mainan favoritnya adalah Woody, sebuah action figure koboi. Ketika Andy sedang tidak ada, para mainan dapat hidup, bergerak, dan bahkan berbicara.

Suatu hari, Andy diberikan sebuah mainan astronot baru oleh ibunya, mainan tersebut bernama Buzz Lightyear dan Buzz langsung menjadi mainan favorit Andy. Di sini Woody merasa tersaingi, namun, seiring dengan berjalannya cerita Woody dan Buzz menjalani petualangan bersama dan menjadi sahabat.

Mengapa Toy Story merupakan salah satu film terbaik untuk belajar bahasa Inggris? Film animasi seperti Toy Story ini memang lebih ditujukan untuk anak-anak sehingga dialog dan kosakata yang digunakan pun cenderung mudah. Bila dibandingkan dengan film untuk mereka yang lebih dewasa, kosakata dalam film tidaklah rumit sehingga kamu tidak perlu terlalu bingung ketika menontonnya.

Di samping itu, cerita yang disajikan dalam film ini pun juga menarik untuk orang dewasa dan bisa membawamu kembali nostalgia ke masa kecilmu.

Forrest Gump

Film Rekomendasi dari Cakap untuk Membantumu Belajar Bahasa Inggris
sumber: giphy

Forrest Gump merupakan film komedi drama Amerika yang dirilis pada tahun 1994. Film ini diangkat dari sebuah novel yang berjudul sama, karya Winston Groom. Diperankan oleh aktor dan aktris kawakan seperti Tom Hanks, Robin Wright, Gary Sinise, Mykelti Williamson, dan Sally Field, Forrest Gump berhasil meraih enam Piala Oscar untuk berbagai kategori.

Berkisah tentang kehidupan seorang pria yang kurang cerdas namun sangat baik hati bernama Forrest Gump. Sepanjang hidupnya, Forrest melewati berbagai peristiwa paling bersejarah di abad ke-20. Forrest memang kurang cerdas namun ia adalah orang yang sangat beruntung. Ia berhasil masuk ke universitas melalui beasiswa pemain American Football, menjadi seorang tentara dan mengikuti perang di Vietnam, menjadi atlet tenis meja, hingga seorang pengusaha kaya raya.

Tidak hanya peristiwa penting, Forrest juga pernah bertemu berbagai sosok penting di abad ke-20 seperti Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy dan Richard Nixon. Ia juga pernah bertemu penyanyi terkenal Elvis Presley dan mendapatkan penghargaan dari presiden Amerika Serikat.

Mengapa Forrest Gump menjadi salah satu film yang dapat membantumu belajar bahasa Inggris? Forrest Gump merupakan salah satu film yang sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang belajar bahasa Inggris. Dialog dalam film ini diucapkan dengan sangat perlahan karena menyesuaikan dengan tingkat kecerdasan Forrest.

Kosakata dan tata bahasa uyang digunakan pun sangat sederhana dan tidak rumit sehingga mudah untuk diikuti oleh mereka yang bukan merupakan penutur bahasa Inggris Selain itu, secara tidak langsung kamu bisa sekalian belajar sejarah Amerika Serikat melalui film ini.

Baca Juga: Ini Dia 5 Permainan Yang Dapat Membantumu Belajar Bahasa Inggris

The King’s Speech

Film Rekomendasi dari Cakap untuk Membantumu Belajar Bahasa Inggris
sumber: giphy

The King’s Speech merupakan sebuah film drama sejarah dari Britania Raya yang mengisahkan tentang Raja George VI yang menderita gagap dan ia harus menjalani terapi dengan seorang terapis wicara dari Australia. Film ini diangkat dari kisah nyata di mana sang raja yang gagap harus memberikan pidato deklarasi perang pada tahun 1939.

Film ini mendapatkan 12 nominasi Piala Oscar dan memenangkan 4 piala. Tidak hanya Oscar, film ini juga Berjaya di British Academy Film Awards (BAFTA), Golden Globes, dan segudang penghargaan lainnya.

Setelah mangkatnya Raja George V di tahun 1936 dan anak tertuanya, Raja Edward VIII, naik tahta. Namun dikarenakan Raja Edward VIII ingin menikahi seorang janda dari Amerika Serikat, Wallis Simpson, Edward diberikan dua pilihan oleh kepalaGereja Inggris. Pilihan tersebut adalah meninggalkan Wallis dan naik tahta atau tetap menikahi Wallis dan melupakan tahtanya. Singkatnya, Edward memilih untuk menikahi Wallis.

Hal ini membuat adiknya merasa khawatir karena ia harus menggantikan kakaknya sebagai raja Inggris dan ia memiliki masalah wicara (gagap). Dengan segala pertimbangan Raja George VI pun naik tahta. Ia sadar akan masalahnya dan akhirnya ia dipertemukan dengan seorang terapis wicara asal Australia, Lionel Logue.

Mengapa The King’s Speech menjadi salah satu film yang dapat membantumu belajar bahasa Inggris? Film ini mengisahkan tentang seseorang yang memiliki masalah wicara sehingga di film ini banyak bagian di mana sang terapis mengajarkan berbagai pelafalan dan pengucapan bunyi dalam bahasa Inggris. Tentu ini dapat membantumu juga dalam belajar bahasa Inggris agar kamu dapat berbicara layaknya seorang penutur asli bahsa Inggris.

The Hunger Games

Film Rekomendasi dari Cakap untuk Membantumu Belajar Bahasa Inggris
sumber: giphy

The Hunger Games, sebuah film petualangan fiksi ilmiah yang diangkat dari novel yang berjudul sama, karya Suzzane Collins. Film ini dirilis pada tahun 2012 dan diperankan oleh Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Elizabeth Banks, Lenny Kravitz, dan Donald Sutherland.

Berlatarkan kota dystopia masa depan di sebuah negara fiktif bernama Panem. Negara tersebut dibagi menjadi 12 distrik dan setiap tahunnya, setiap distrik wajib mengirimkan seorang anak laki-laki dan anak perempuan untuk bertarung di Hunger Games. Katniss Everdeen merelakan dirinya untuk berpartisipasi mewakili Distrik 12 guna menyelamatkan adiknya agar sang asik tidak perlu ikut bertarung di sana.

Bersama dengan Peeta Mellark, mereka bertarung di Hunger Games melawan anak-anak dari distrik lain. Di sini mereka menemukan sisi yang lebih gelap dari Hunger Games. Sisi yang penuh dengan politik dan penindasan sehingga Katniss mencari cara untuk bertahan hidup selama pertandingan.

Mengapa The Hunger Games menjadi salah satu film yang dapat membantumu belajar bahasa Inggris? Secara visual, film ini sangat membantu untuk memahami isi dialog. Dipenuhi oleh aksi memukai, dialog yang disajikan pun sangat mudah dipahami bila dibandingkan dengan film fiksi ilmiah lainnya. Aksen yang dibawakan pun sangat Amerika Utara sehingga kamu akan lebih familiar.

Kecepatan berbicara para karaketr tidak terlalu cepat sehingga mudah untuk ditangkap. Film ini pun memiliki plot yang sangat menarik sehingga kecil kemungkinan untuk membuatmu bosan. Film ini memiliki segala unsur cerita seperti aki, romansa, humor, dan drama. Adakah film di atas yangsudah kamu tonton? Kalau ada, kamu bisa menontonnya lagi dan kalau belum, ini merupakan saat yang tepat untuk menontonnya. Selain menghibur, kamu juga belajar bahasa Inggris dan memahami lebih baik percakapan dalam bahasa Inggris sehinga apa yang kamu pelajari tempat kursus bahasa Inggris tidaklah sia-sia. Selamat mencoba!

Baca Juga: Rekomendasi Film dan Buku Belajar Bahasa Inggris

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google