Arti “Fighting” dalam Bahasa Korea Lengkap dengan Contohnya!

Arti “Fighting” dalam Bahasa Korea Lengkap dengan Contohnya!
fighting-artinya

Fighting menjadi salah satu dari sekian banyak kosakata bahasa Korea yang cukup populer di kalangan non native speaker. Selama ini kamu mungkin memahami “fighting” sebagai kosakata yang digunakan untuk memberikan dukungan dan semangat saja. Namun, apa sih arti dan penggunaan lainnya dari kata fighting bahasa Korea ini? Yuk, gali pengetahuan lebih dalam dari kosakata yang satu ini!

Fighting dalam Bahasa Korea

 

Photo from Freepik

Bagi kamu yang belum mengetahui arti fighting dalam bahasa Korea, jangan dulu berpikir bahwa arti dari kosakata tersebut adalah “berkelahi”. Karena, dalam bahasa Korea fighting atau juga dikenal dengan kata hwaiting diartikan dengan “semangat”. Sebuah kata yang digunakan untuk memberi semangat pada seseorang.

Tulisan fighting dalam bahasa Korea adalah 파이팅 sedangkan tulisan hwaiting adalah 화이팅. Meskipun kedua tulisan dari kedua kata tersebut berbeda, namun keduanya punya arti yang sama. Kata hwaiting sebenarnya merupakan pengucapan fighting dalam bahasa Korea. Kosakata tersebut merupakan salah satu kosakata yang lahir dari Konglish.

Sudah Tahu Level Bahasa Koreamu? Ikuti Placement Test Cakap untuk Mengetahuinya!

Penggunaan Fighting dalam Bahasa Korea

 

Photo from Freepik

Kapankan situasi yang tepat dan memungkinkan untuk menggunakan kata “fighting”? Seperti yang sudah disebutkan di atas, kata fighting tentu saja dapat digunakan ketika akan memberikan dukungan dan semangat dalam bahasa Korea.

Namun, tidak hanya sampai di situ, kata fighting dalam bahasa Korea juga bisa digunakan untuk mendoakan seseorang agar dapat melakukan yang terbaik, lho. Biasanya, kosakata ini sering diucapkan pada orang yang akan mengikuti ujian, kompetisi, dan hal lainnya. Artinya, kata fighting ini berisi harapan dan doa agar orang tersebut dapat berhasil dalam ujian atau kompetisi.

Kamu juga mungkin pernah mendengar kata “Aja aja, hwaiting!”. Kata fighting atau hwaiting ini juga bisa diiringi dengan kata “aja aja”. Sehingga akan memunculkan arti “jangan menyerah” atau “jangan berhenti berjuang”.

Raih Mimpi Kuliah di Korea dengan Kursus Bahasa Korea di Cakap

Contoh Kalimat Fighting dalam Bahasa Korea 

 

Photo from Pexels

Setelah mengetahui fighting artinya semangat, sekarang simak contoh penggunaan fighting dalam kalimat, yuk!

  • 파이팅! 넌 할 수 있어! (Fighting! neon hal su iss-eo). Semangat! Kamu pasti bisa!
  • 오늘 작업이 잘 되기를 바랍니다, 화이팅! ! (oneul jag-eob-i jal doegireul baramnida, hwaiting!) Semoga pekerjaanmu berjalan lancar hari ini, semangat!
  • 다들 화이팅하세요! 내가 응원할게 (Dadeul hwaiting haseyo! Naega eungwonhalge) Ayo semangat semuanya! Aku mendukungmu.

Itu dia arti fighting dalam bahasa Korea lengkap dengan penggunaan dan contohnya. Sekarang kamu bisa menggunakan kata fighting dengan benar dan tepat!

Tertarik belajar materi bahasa Korea lainnya? Yuk, gali dan tingkatkan kemahiran berbahasa Koreamu bersama kursus bahasa Korea online Cakap! Belajar di Cakap sangat fleksibel dan anti ribet, lho! Di sana kamu bisa pilih teacher dan jadwal belajarmu sendiri. What do you waiting for? Daftar Cakap sekarang!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.