Cakap x Universitas Bunda Mulia: Pemilihan UBM Ambassador 2019

Cakap x Universitas Bunda Mulia: Pemilihan UBM Ambassador

Dalam rangka mewadahi, menggali, dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa dan mahasiswi khususnya untuk mengembangkan dan melatih kemampuan soft skill sebagai representasi almamater, Universitas Bunda Mulia (UBM) kembali menggelar ajang pemilihan UBM Ambassador 2019.

UBM Ambassador merupakan kegiatan pemilihan yang diikuti oleh semua program studi di UBM, di mana masing-masing program studi akan mengirimkan mahasiswa dan mahasiswi terbaik untuk diberikan pelatihan dan pembelajaran khusus guna menjadi representasi bagi universitas.

Persyaratan umum untuk mengikuti ajang pemilihan ini meliputi:

  • Mahasiswa aktif Universitas Bunda Mulia
  • Memiliki kartu mahasiswa Universitas Bunda Mulia
  • Tinggi badan proporsiona;
  • Pendidikan minimal SMA, SMK, atau sederajat
  • Bebas Narkoba, berkepribadian baik, berpenampilan menarik, dan berwawasan luas
  • Dapat berkomunikasi dengan baik.

Dalam acara ini, Cakap turut mendukung kegiatan dalam hal memberikan pembelajaran bahasa Inggris gratis untuk 20 orang finalis UBM Ambassador.

Kelas bahsa Inggris ini merupakan sebuah modal bagi para finalis untuk dapat memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik dan benar.

Cakap x Universitas Bunda Mulia: Pemilihan UBM Ambassador
Cakap x Universitas Bunda Mulia: Pemilihan UBM Ambassador

Pada hari Jumat, 26 April 2019, dengan diwakili oleh Mira Laksmono dan Bayu Tri Anugrah, Cakap memberikan pembelajaran mengenai Public Speaking in English dalam salah satu sesi pelatihan untuk para finalis.

Pembelajaran ini dibutuhkan agar para finalis dapat memperkenalkan diri dan menyebutkan visi-misi mereka dalam bahasa inggris di malam grand final nanti. Cakap juga membuka booth di lobby UBM dalam rangka memperkenalkan dan mengedukasi mahasiswa dan mahasiswi agar dapat meningkatkan kemampuan berbahasa asing mereka.

Tidak hanya sampai di situ, pada tanggal 3 Mei 2019, saat Grand Final UBM Ambassador, Cakap juga akan memberikan bentuk dukungan berupa pemberian beasiswa belajar bahasa Inggris selama 6 bulan bagi 2 orang pemenang UBM Ambassador sebagai pembekalan yang intensif dan efektif bagi UBM Ambassador.

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google