Cakap X Sonora: Pentingnya Berbahasa Asing untuk Pengembangan Karir

Cakap X Sonora: Pentingnya Berbahasa Asing untuk Pengembangan Karir

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada hari Senin, 20 Maret 2019, Cakap hadir dalam TopKarir on Sonora di Radio Sonora 92,0 FM untuk membahas tentang “Pentingnya Berbahasa Asing Untuk Pengembangan Karir”. Kali ini, Cakap diwakili oleh Yohan Limerta, selaku CTO dan Co-Founder dari Cakap.com.

Apa saja yang dibahas? Simak ulasannya berikut ini!

Cakap X Sonora: Pentingnya Berbahasa Asing untuk Pengembangan Karir

Memiliki kemampuan berbahasa asing menjadi kebutuhan yang sangat penting di dunia industri dan bisnis. Batasan dalam dunia bisnis kini sudah semakin memudar sejak berkembangnya teknologi. Perusahaan yang berada di Indonesia, kini produknya sudah bisa dipesan di luar negeri dengan mudah, berkat teknologi. Hal ini membuat kemampuan berbahasa asing, terutama bahasa Inggris, menjadi sangat penting untuk berinteraksi dengan pelanggan atau partner bisnis.

Kebutuhan untuk memiliki kemampuan bahasa asing ini juga bukan lagi milik perusahaan besar, perusahaan kecil sekelas UMKM pun membutuhkannya. Misalnya UMKM kerajinan di Bali dan Yogyakarta yang kini bisa menembus pasar internasional. Agar dapat berinteraksi dengan pelanggan secara lebih leluasa, kemampuan berbahasa Inggris merupakan sebuah keharusan.

Bahkan saat ini, kemampuan berbahasa Inggris menjadi kemampuan dasar yang dibutuhkan untuk mencari pekerjaan. Sebuah riset mengungkapkan bahwa pekerja yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik, memiliki gaji 30-50% lebih tinggi dari yang tidak bisa, untuk jabatan dan pekerjaan yang sama.

Karyawan yang memiliki kemampuan bahasa asing memiliki nilai plus di mata perusahaan sehingga mendapatkan peluang yang lebih tinggi dalam promosi jabatan tertentu. Memiliki kemampuan berbahasa asing membuat karyawan dianggap memiliki pengetahuan yang lebih luas karena mampu mencari dan mendapatkan informasi dengan lebih luas berkat kemampuan bahasa asingnya tersebut. Hal ini membuat karyawan dapat bekerja dengan lebih cepat dan efisien dibandingkan dengan yang tidak memiliki kemampuan berbahasa asing.

Lalu, bagaimana bila karyawan ingin belajar bahasa asing namun memiliki keterbatasan waktu?

Cakap X Sonora: Pentingnya Berbahasa Asing untuk Pengembangan Karir

Di sinilah Cakap hadir untuk membantu. Belajar bahasa asing di Cakap dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Kamu bisa belajar bahasa asing dengan Cakap di mobil ketika macet, ketika menunggu kereta, atau ketika waktu luang melalui aplikasi Cakap yang dapat kamu unduh di smartphone-mu (android & iOS).

Jika kamu ingin melatih kemampuan berbicara dalam bahasa asingmu agar lebih lancar, kamu bisa mengikuti Cakap Live. Cakap Live merupakan fitur terbaru dari Cakap di mana kamu bisa berdiskusi sambil berlatih bahasa asing dengan sobat Cakap lainnya di seluruh dunia dan pengajar melalui chat dan voice chat. Topik diskusi yang disajikan pun berbeda setiap harinya sehingga kamu dapat memilih topik mana yang ingin kamu ikuti.

“The limits of your language are the limits of your world”—Yohan Limerta

Bagi kamu yang masih ragu dan belum tahu tentang apa itu Cakap, kamu bisa menghadiri grand launching Cakap di Summarecon Mall Serpong, hari Sabtu, 6 April 2019 dari pukul 11 siang hingga 9 malam.

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google