Cakap X Digital Inside: Belajar Bahasa Asing Lewat Aplikasi

Cakap X Digital Inside: Belajar Bahasa Asing Lewat Aplikasi

Beberapa hari lalu, tepatnya pada hari Rabu, 8 Mei 2019, Cakap yang diwakili oleh Tomy Yunus (CEO) hadir dalam acara Digital Inside di saluran Berita Satu. Digital Inside merupakan program yang mengupas perkembangan dunia digital dan teknologi. Dalam acara yang dibawakan oleh Julita Telaumbanua ini akan membahas tentang belajar bahasa asing lewat aplikasi.

Bagaimana pembahasannya? Simak ulasannya di sini.

Seperti yang telah Sobat Cakap ketahui, Cakap merupakan sebuah aplikasi belajar bahasa asing online yang menggunakan interaksi dua arah. Pengguna aplikasi Cakap pun sudah meliputi beberapa negara seperti Brunei Darussalam, Korea Selatan, Filipina, Jepang, Australia, dan bahkan Amerika Serikat.

Cara Cepat Belajar Bahasa Asing Secara Daring Kapanpun dan di manapun dengan Cakap. Download Sekarang!

Tomy Yunus, selaku pendiri dan CEO dari Cakap pernah mengungkapkan bahwa menguasai kemampuan berbahasa asing kini menjadi kebutuhan bagi setiap orang, terutama bagi mereka yang ingin mengembangkan karier dan pendidikan. Namun, padatnya aktivitas dan jarak ke tempat lembaga belajar bahasa asing yang tidak dekat menjadi kendala dalam belajar. Hal ini menjadikan e-learning sebagai salah satu solusi paling efektif akan masalah ini.

Dengan meningkatkan kecakapan digital yang memanfaatkan kemajuan teknologi digital, para milenial diharapkan dapat memenuhi kebutuhan di semua lini. Upaya ini diharapkan agar generasi muda dapat membangun bangsa dengan cara berdaya di dunia maya.

Cakap X Digital Inside: Belajar Bahasa Asing Lewat Aplikasi
Cakap X Digital Inside: Belajar Bahasa Asing Lewat Aplikasi

Tomy menyebutkan bahwa dalam lima tahun terakhir, aplikasi Cakap mengalami perkembangan yang luar biasa. Cakap, sebagai platform pembelajaran bahasa secara online yang terbesar di Indonesia, kini sudah memiliki lebih dari 100.000 pengguna.

Untuk materi pembelajaran dan kredibilitas dari pengajar, Cakap sudah bekerja sama dengan berbagai institusi belajar bahasa asing dari dalam dan luar negeri sehingga para pengguna tidak perlu khawatir akan kualitas dari materi dan guru yang mengajar.

Penggunaan teknologi juga sangat berperan dalam penyaluran ilmu dari guru ke murid. Melalui metode pembelajaran dua arah, guru dan murid dapat saling berinteraksi secara langsung sehingga belajar menjadi lebih efektif. Cakap memfasilitasi interaksi antara guru dan murid melalui fitur video call sehingga pengalaman belajar yang didapatkan oleh pengguna akan sama seperti belajar di kelas. Hingga saat ini, kelas bahasa yang dibuka di Cakap ada empat jenis: kelas bahasa Inggris, bahasa Jepang, bahasa Mandarin, dan bahasa Indonesia.

Kelas bahasa Indonesia merupakan salah satu keunikan dan kelebihan yang dimiliki oleh Cakap, dibandingkan dengan aplikasi belajar bahasa asing online lainnya. Cakap memungkinkan para ekspat atau mereka yang memang tertarik untuk mempelajari bahasa Indonesia kapanpun dan di manapun. Jadi, mereka akan lebih mudah untuk mengakses pelajaran bahasa Indonesia tanpa harus mengkhawatirkan kesibukan dan jarak ke lembaga belajar bahasa.

Keunggulan dari aplikasi Cakap tidak hanya sebatas belajar bahasa asing saja tapi juga merambah ke fitur online examination, online assignment, real-time reporting, dan sertifikasi. Semua fitur tersebut dapat kamu akses melalui satu aplikasi Cakap.

Wah, Sobat Cakap, ternyata aplikasi Cakap ini sangat membantu dalam memudahkan pembelajaran bahasa asing. Bagi kamu yang masih belum mencoba aplikasi ini, kamu bisa mengunduh aplikasi Cakap melalui App Store dan Play Store. Dengan Cakap, kamu bisa belajar tanpa batas.

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google