CAKAP x Toyota Belajar Tanpa Batas untuk Karyawan Berkualitas

Belajar Tanpa Batas untuk Karyawan Berkualitas

Sehebat apapun sebuah perusahaan, pasti akan tetap memerlukan peningkatan kualitas dari setiap karyawan demi kemajuan bersama. Sebagai cara peningkatan kualitas SDM perusahaan, dapat dilakukan dengan berbagai evaluasi kerja dan pelatihan. Bagi perusahaan berkelas internasional, terkadang karyawan hanya memilliki kemampuan bahasa Inggris yang memadai untuk percakapan sehari-hari namun tidak untuk bisnis atau pendidikan. Di sanalah perusahaan perlu mempertimbangkan pelatihan karyawan untuk bahasa asing, terutama bahasa Inggris.

Mengapa Perusahaan Anda perlu Menggunakan Cakap?

Pentingnya pelatihan bahasa Inggris untuk karyawan adalah agar karyawan dapat melakukan komunikasi korporat. Apa saja elemen komunikasi korporat tersebut?

Belajar Tanpa Batas untuk Karyawan Berkualitas
Suasana belajar bersama Cakap

  • Komunikasi korporat dibutuhkan dalam pidato diplomatik. Ada kalanya karyawan diharuskan untuk berhadapan dengan orang banyak sehingga ia pun harus terlatih dalam memilih kosa kata bahasa Inggris yang tepat agar pendengar tidak salah kaprah.
  • Pemahaman dalam tim. Ini memungkinkan karyawan menjadi pemain tim yang lebih baik karena dapat mengomunikasikan maksudnya dengan baik dalam bahasa Inggris. Komunikasi yang baik adalah kunci untuk mencapai tujuan dan bekerja dengan lebih baik.
  • Meningkatkan keterampilan menulis bisnis. Salah satu kemampuan penting yang harus dimiliki karyawan adalah menulis. Ia harus bisa menulis email, kontrak, MoU, atau siaran pers. Namun menulis tidaklah asal-asalan karena ia pun harus bisa menyampaikan pesan secara efektif.
  • Presentasikan diri. Bagaimana cara berbicara, berpakaian , hingga bersikap ketika di depan pimpinan atau perwakilan perusahaan lain karena karyawan adalah cerminan perusahaan.

Dalam kesempatan kali ini, Cakap berkehormatan untuk bekerja sama dengan PT Toyota Astra melalui kelas grup bahasa Inggris atau English group class sebagai salah satu cara untuk peningkatan kualitas SDM perusahaan.

Kerja sama ini dijalin untuk memfasilitasi pembelajaran karyawan yang ingin berpartisipasi dalam kompetisi tahunan, Asia Pacific Skill Contest 2019.

Awalnya memang hanya untuk kompetisi namun ternyata ilmu yang berharga dapat digunakan lebih dari itu. Berikut video testimonial dari mereka yang berhasil menembus batasan untuk menjadi individu yang lebih baik melalui corporate training dari Cakap.

CAKAP #BELAJARTANPABATAS

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google