Perbedaan Among dan Between, Ini Ulasan Lengkapnya

between artinya

Between artinya antara, among artinya juga antara. Meskipun keduanya memiliki arti yang sama, makna dari kedua kata Bahasa Inggris tersebut berbeda, lho. Namun begitu, masih banyak orang yang belum mengerti dua kosakata bahasa Inggris ini.

Sebenarnya tak heran jika banyak orang sulit membedakan arti between dan among. Sebab, bukan hanya artinya saja yang sama, fungsinya pun sama yakni sebagai preposisi. Nah, supaya gak gagal paham lagi, ayo simak ulasan mengenai perbedaan among dan between di bawah ini!

Perbedaan Among dan Between

source: giphy.com

Dilansir dari Grammarly, banyak orang yang salah membedakan antara between dan among. Mereka menganggap between artinya “antara” untuk dua pilihan, sedangkan among artinya “antara” untuk pilihan yang lebih banyak. Padahal, between juga dapat digunakan ketika pilihan lebih dari dua.

Penggunaan Among dan Between

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai perbedaan between dan among, kamu dapat mempelajari dari cara penggunaan kedua preposisi tersebut. Berikut penjelasannya:

Penggunaan Between

1. Between dapat digunakan ketika menyampaikan hubungan spasial. Di sini, between artinya suatu hal yang berada di antara dua hal. Berikut contoh kalimatnya:

  • The cafeteria is between the sports arena and the warehouse. (Kantin ada di antara tempat olahraga dan gudang)
  • I lost my keys. I used to leave my keys between table and chair. (Aku kehilangan kunciku. Aku biasanya menaruh kunci di antara meja dan kursi)
  • Yesterday I left the book in the library, next to the fiction bookshelf, between Harry Potter and Twilight. (Kemarin, saya meninggalkan buku itu di perpustakaan, di sebelah rak buku fiksi, di antara Harry Potter dan Twilight.)

Buat Akun Cakap Kamu, Dapatkan Gratis 14 Hari Cakap Club

2. Between dapat digunakan untuk menyatakan dua hal yang berlawanan namun masih dalam konteks yang sama. Berikut contoh kalimatnya:

  • It’s a tricky question, the answer is between a or c. (Ini adalah pertanyaan yang sulit, jawabannya antara a atau c)
  • Negotiations between Gojek and Grab collapsed last night. (Negosiasi antara Gojek dan Grab gagal tadi malam)
  • We don’t know there is a slight difference between chlorine and chloride. (Kami tidak tahu ada sedikit perbedaan antara klorin dan klorida)

3. Between dapat digunakan untuk menjelaskan tiga hal atau lebih yang berbeda dalam satu kalimat. Berikut contoh kalimatnya:

  • He had to choose between a bicycle, a latest iPhone, a pair of Air Jordan, and a new backpack for his birthday present. (Dia harus memilih antara sepeda, iPhone terbaru, sepasang Air Jordan, dan ransel baru untuk hadiah ulang tahunnya.)

Belajar Bahasa Inggris di Cakap, Gak Perlu Repot-repot Keluar Rumah

Penggunaan Among

1. Among digunakan untuk menunjukkan suatu hal yang menjadi milik suatu kelompok. Berikut contoh kalimatnya:

  • She only ever felt comfortable when she was among her friends. (Dia hanya merasa nyaman ketika ia di antara teman-temannya)

2. Among dapat digunakan ketika membicarakan orang atau benda yang tidak berbeda dan dipandang sebagai suatu kelompok. Berikut contoh kalimatnya:

  • There wasn’t much unity among the council members. (Tidak ada rasa persatuan di antara anggota dewan)

3. Ketika membicarakan hubungan spasial, among memberitahu bahwa suatu hal sedang dikelilingi oleh sesuatu yang lain. Berikut contoh kalimatnya:

  • Lizzie always wanted to go swimming among dolphins. (Lizzie selalu ingin berenang di antara lumba-lumba)

Nah, itu dia perbedaan between dan among. Untuk benar-benar menguasainya, kamu dapat berlatih bersama tutor profesional di kursus Bahasa Inggris Cakap. Dengan begitu, belajar jadi terarah dan kamu tidak perlu repot-repot keluar rumah. Yuk, daftar sekarang juga!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks