7 Cara Mengucapkan “Aku Cinta Kamu” dalam Bahasa Jepang

bahasa jepang aku cinta kamu

Mengucapkan aku cinta kamu adalah momen yang sangat mendebarkan. Apalagi jika kamu mengucapakannya untuk pertama kali. Biasanya, seseorang akan menggunakan app bahasa jepang asing agar terasa lebih romantis.

Ucapan aku cinta kamu dalam bahasa Inggris adalah ucapan yang paling laku di pasaran. Namun begitu, ucapan aku cinta kamu dalam bahasa Jepang tidak kalah romantis. Bahkan, bahasa Jepang aku cinta kamu ada beberapa versi. Yuk, cari tahu sekarang juga!

Bahasa Jepang Aku Cinta Kamu

Berbeda dengan Indonesia, orang Jepang menganggap ungkapan aku cinta kamu adalah ucapan yang sangat mendalam. Maka dari itu, orang Jepang sangat tertutup ketika mengucapkan aku cinta kamu pada pasangannya.

Bahasa Jepang aku cinta kamu yang paling populer adalah Aishiteru. Saking populernya, aishiteru menjadi sebuah lagu band asal Indonesia. 

愛している。
Aishiteiru.
Aku cinta padamu

Kata 爱 (ai) memiliki arti ‘cinta’. Ungkapan ini hanya digunakan oleh orang Jepang yang sudah menikah atau ketika mereka ingin mengucapkannya secara serius. Maka, orang Jepang menggunakan ungkapan lain ketika mengungkapkan aku cinta kamu, diantaranya:

好きだ
Sukida.
Aku suka padamu

Ini Cara Fasih Bahasa Jepang dengan Cepat!

Secara harfiah, suki memiliki arti menyukai atau menggemari. Umumnya, suki digunakan untuk mengungkapkan kesukaan terhadap sesuatu. Namun, 好きだ (sukida) juga dapat digunakan ketika kamu menyukai seseorang pada kencan pertama.

大好きだ
Daisukida.
Aku sangat suka padamu

Secara harfiah, dai memiliki arti ‘besar’ dan sukida memiliki arti ‘suka’. Maka, jika kamu mengucapkan daisukida, perasaan yang kamu miliki sangat besar. Daisukida lebih sering diucapkan oleh pasangan untuk mengungkapkan perasaannya.

あなたは、優しいね。
Anata wa yasashii ne.
Kamu itu baik hati ya

大好きだよ。
Daisuki dayo.
Aku sangat menyukaimu

ずっと、好きでした。
Zutto suki deshita.
Aku selalu menyukaimu

あなたは、優しいね。
Anata wa yasashii ne.
Kamu itu baik hati ya

Itu dia bahasa Jepang aku cinta kamu untuk diungkapkan pada pasanganmu. Untuk mengetahui kosakata bahasa Jepang lainnya, kamu dapat mengikuti kelas bahasa Jepang di Cakap. Memiliki skill bahasa asing kini sangat diperlukan, maka segera gabung Cakap sekarang!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks