Begini Cara Bilang ‘Oke’ dalam Bahasa Inggris

oke bahasa inggris
Begini Cara Bilang ‘Oke’ dalam Bahasa Inggris

Kata “oke” menjadi kata yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Kata ini biasanya digunakan untuk menyetujui atau mengiyakan suatu hal. Secara umum, kata “oke” diterjemahkan menjadi OK atau Okay dalam bahasa Inggris. Meskipun hanya kata yang singkat, kata “OK” maupun “Okay” dapat dipahami oleh orang-orang dari berbagai negara.

Selain OK dan Okay, masih ada beberapa ekspresi lain yang bisa kamu gunakan untuk mengatakan “oke” dalam bahasa Inggris, lho. Artikel kali ini akan membahas ekspresi-ekspresi yang bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan kata “oke” dalam bahasa Inggris. Apa saja itu? Yuk, simak penjelasan selengkapnya!

1. OK atau Okay

Photo by ROCKETMANN TEAM from Pexels

OK merupakan singkatan dari kata All Correct (Ȏl Kəˈrekt) sedangkan Okay adalah ejaan dari kata OK dalam bahasa Inggris (O Kay). OK dan Okay dalam bahasa Inggris dapat digunakan sebagai kata kerja (verb), kata sifat (adjective), kata keterangan (adverb), dan kata benda (noun). Berikut contoh penggunaanya:

  • I hope everything is ok. (Aku harap semuanya baik-baik saja.)
  • Okay, I’ll take you home. (Oke, aku akan mengantarmu pulang.)
  • If I need something, I’ll send a message, okay? (Jika aku butuh sesuatu, aku akan mengirim pesan, oke?)

14 Hari Belajar Bahasa Inggris Gratis di Cakap, Khusus untuk Pengguna Baru

2. All right atau Alright

Photo by Polina Zimmerman from Pexels

All right merupakan bentuk standar dari alright dan digunakan dalam konteks yang lebih formal. Sementara alright merupakan pemadatan dari kata all right dan digunakan dalam konteks informal. Namun, keduanya memiliki arti yang sama, yaitu “oke”, “baik”, “baiklah”, atau “baik-baik saja”. Berikut contoh penggunaannya:

  • Alright, I’ll bring the proposal. (Baiklah, aku akan membawa proposalnya.)
  • All right, let’s do it! (Baiklah, ayo kita lakukan!)
  • My phone was all right before she touched it. (Ponselku baik-baik saja sebelum dia menyentuhnya.)

3. Acceptable dan agreeable

accepatble
Photo by Moe Magners from Pexels

Jika kamu ingin mengungkapkan kata “oke” dalam konteks yang formal, kamu bisa menggunakan kata acceptable maupun agreeable. Keduanya merupakan bentuk kata sifat (adjective) dan memiliki arti “dapat diterima” atau kamu setuju akan sesuatu. Berikut contoh penggunaannya:

  • Your decision is perfectly acceptable. (Keputusan anda sangat dapat diterima.)
  • Is the proposal acceptable to you? (Apakah proposal tersebut dapat diterima oleh anda?)
  • The impression the princess made on Rostov was a very agreeable one. (Kesan yang dibuat sang putri pada Rostov sangat menyenangkan.)

Cepat Fasih Berbahasa Inggris dengan Belajar Bersama Teacher Asing Cakap

4. Agreed dan approved

approved
Photo by Lukas from Pexels

Kata kerja agreed dan approved juga bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan kata “oke” dalam konteks yang formal. Keduanya merupakan bentuk kata kerja (verb) yang memiliki arti “disetujui”. Berikut contoh penggunaannya:

  • The government agreed to enter into negotiations. (Pemerintah setuju untuk melakukan negosiasi.)
  • Your proposal has been approved. (Proposal anda telah disetujui.)
  • These institutions were approved by the people, and gave a fair promise of justice. (Lembaga-lembaga ini disetujui oleh rakyat, dan memberikan janji keadilan yang adil.)

source: giphy.com

Nah, itulah beberapa ekspresi yang dapat kamu gunakan untuk mengungkapkan kata “oke” dalam bahasa Inggris. Sekarang, kamu bisa menggunakan kata-kata tersebut dalam kehidupan sehari-hari! Kalau kamu mau memperkaya kosa katamu, kamu bisa juga gabung kelas bahasa Inggris Cakap untuk belajar materi bahasa Inggris lainnya. Yuk, daftar sekarang! #SiapaCakapDiaDapat

Baca juga: