Arti Best Regards dan Cara Menggunakannya di Email

arti best regards

Ketika menulis emailbaik personal maupun profesional, kamu perlu menuliskan salam penutup. Dengan begitu, email kamu terlihat lebih sopan dan penerima email akan merasa dihormati. Udah tahu salam penutup apa yang mau kamu tulis?

Ada berbagai salam penutup dalam bahasa Inggris, salah satunya adalah best regards. Salam penutup best regards sudah menjadi salam penutup yang umum digunakan. Meski begitu, masih banyak lho yang belum tahu best regards artinya apa. 

Apa Artinya Best Regards?

Dilansir dari Indeed, best regards adalah frasa yang umum digunakan untuk menjadi salam penutup dalam sebuah email, terutama email bisnis atau pekerjaan. Jika kamu melihat best regards di akhir kalimat, maka pengirim email memberikan harapan terbaik kepadamu.

Meskipun frasa ini bersifat informal, best regards dapat menjadi salam penutup baik untuk surat personal maupun profesional. Best regards biasanya menunjukkan bahwa kamu menghormati penerima, tetapi tidak harus memiliki hubungan pribadi dengannya.

Baca Juga:Contoh Body Email Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Kondisi yang Tepat untuk Menggunakan Best Regards

Best regards dapat mengungkapkan rasa kekeluargaan, rispek, niat baik, dan profesionalitas. Salam penutup ini dapat digunakan di beberapa kondisi, antara lain:

  • Ketika kamu berdiskusi tentang proyek atau pekerjaan dengan atasanmu
  • Ketika kamu berdiskusi dengan klien yang mungkin akan bekerjasama di kemudian hari
  • Ketika kamu berkomunikasi dengan vendor yang pernah bekerjasama denganmu
  • Ketika kamu berkomunikasi dengan rekan kerja atau teman satu tim

Skill Bahasa Inggris Tingkatkan Peluang Karier. Saatnya Kamu Mulai Belajar!

Salam Penutup selain Best Regards

Masih ada banyak salam penutup lain selain best regards, contohnya seperti sincerely, regards, best wishes, dan lain sebagainya. Untuk memahaminya, ayo kita bedah satu per satu!

Regards

Ketika kamu menyingkat best regards menjadi regards, maka email kamu akan menjadi informal. Frasa ini dapat kamu gunakan ketika berkomunikasi dengan teman di luar bahasan pekerjaan.

Warmest Regards

Warmest regards merupakan best regards dalam versi yang lebih personal. Salam ini dapat kamu gunakan ketika kamu berkomunikasi dengan orang yang sudah dekat denganmu, seperti teman atau keluarga.

Kind Regards

Kind regards merupakan best regards dalam versi yang lebih formal. Ini dapat digunakan saat memperkenalkan dirimu kepada seseorang melalui email atau saat mengirim email kepada atasanmu.

Sincerely

Sincerely merupakan pilihan yang tepat ketika kamu ingin mengekspresikan profesionalitas tanpa terlalu formal atau informal. Kamu dapat menggunakan salam penutup ini ketika kamu melamar pekerjaan atau membahas kemungkinan kerjasama.

Thank You in Advance

Salam penutup ini mengungkapkan rasa terima kasihmu saat meminta penerima untuk menyelesaikan suatu tindakan atas namamu. Kamu dapat menggunakannya ketika meminta lebih banyak informasi atau meminta bantuan rekan kerja.

Respectfully

Respectfully merupakan pilihan yang tepat ketika kamu ingin mengekspresikan rasa hormatmu kepada penerima. Kamu dapat menggunakannya ketika berkomunikasi dengan atasan, supervisor, perekrut, atau profesor. 

Tambah Skill Baru di Aplikasi Cakap, Gratis Setiap Hari!

Masih bingung membedakannya? Berikut salam penutup yang dikategorikan berdasarkan sifatnya:

Formal

Semi-Formal

Informal

Personal

Sincerely

Kind regards

Best regards

Regards

Respectfully

With kindest regards

Thank you in advance

Warmest regards

Your sincerely

Cheers

Yours truly

Dalam menulis email terutama lamaran kerja dalam bahasa Inggris, kamu juga perlu memperhatikan kalimat yang kamu tulis dalam body email. Untuk menulis dengan baik, kamu bisa daftar kelas bahasa Inggris di Cakap.

Di sana, kamu akan belajar bersama tutor profesional berpengalaman. Dengan metode interaktif, kamu bisa melatih baik kemampuan menulis maupun berbicara dalam bahasa Inggris. Yuk, daftar sekarang juga!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks