Mau Jadi Duta Cakap? Daftarkan Dirimu Sekarang & Raih Banyak Keuntungan!

Blog-Seputar-Cakap-Duta-Cakap

Halo, Sobat Cakap! Udah tahu belum saat ini kami sedang aktif membuka pendaftaran bagi kamu yang ingin join affiliate marketing-nya Cakap dengan menjadi Duta Cakap. Menarik, bukan? So, jika kamu ingin tahu lebih dalam apa itu Duta Cakap, keuntungan-keuntungan yang didapat, hingga kaitannya dengan affiliate marketing, read on this article, ya!

Table of Contents

Apa Itu Affiliate Marketing?

Sebelum membahas tentang Duta Cakap, kenalan dulu yuk sama affiliate marketing! Affiliate marketing adalah suatu metode pemasaran yang melibatkan pihak ketiga untuk mempromosikan suatu produk, dan memberikan komisi ketika produk tersebut berhasil dijual. Ada tiga pihak yang terlibat dalam affiliate marketing, yaitu merchant, affiliate marketer, dan konsumen.

Jika kamu menjadi seorang affiliator, kamu bertugas untuk mempromosikan dan me-review produk dari suatu brand tertentu. Nah, kalau kamu berhasil menjual produk tersebut, maka merchant akan memberikanmu komisi.

Affiliate marketing seringkali dikaitkan dengan endorsement. Namun, keduanya jelaslah berbeda. Seseorang yang menjadi affiliate marketer akan mendapatkan bayaran saat produk terjual. Sedang endorsement, dia akan dibayar tanpa melihat apakah produk terjual dan laku atau tidak.

Metode promosi menggunakan affiliate marketing ini kian banyak diminati dan diterapkan oleh berbagai merchant, seperti Shopee, Amazon, hingga TikTok.

Keuntungan Join Affiliate Marketing

Mengikuti program afiliasi mendatangkan keuntungan bagi kedua belah pihak, baik bagi merchant maupun bagi affiliator itu sendiri. Berikut keuntungan affiliate marketing yang mungkin bisa membuatmu tertarik menjadi salah satu bagiannya:

Keuntungan bagi Merchant

  • Hemat waktu dan tenaga → dengan adanya afiliasi, merchant tidak perlu mengeluarkan lebih banyak waktu dan tenaga untuk memperkenalkan dan mempromosikan produknya pada calon pembeli.
  • Dapat menjangkau lebih banyak peminat dari semua kalangan

Keuntungan bagi Affiliator

  • Mudah dijalankan → kamu hanya perlu memasarkan produk, tidak perlu menjualnya
  • Tidak membutuhkan modal
  • Bisa memilih produk yang ingin ditawarkan
  • Fleksibilitas →  kamu bisa bekerja kapan pun dan di mana saja

Untuk mengetahui lebih jauh tentang affiliate marketing, cek selengkapnya di artikel Affiliate Marketing: Pengertian, Jenis, dan Tips Menjalankan

Mengenal Program Duta Cakap

Seperti yang kita tahu bahwa kata “duta” berarti orang yang mewakili suatu organisasi untuk mengurus dan melakukan tugas-tugas khusus. Nah, kalau Duta Cakap sendiri adalah program yang membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk belajar dan bertindak sebagai penghubung antara Cakap dengan universitas-universitas serta komunitas-komunitas yang ada di sekitar. 

Tidak hanya itu, Duta Cakap juga merupakan gerakan untuk mengedukasi anak bangsa mengenai pentingnya berbahasa asing di era globalisasi. Program ini membuka pendaftaran khusus bagi para mahasiswa. Buat kalian yang ingin lebih produktif selama masa kuliah, wajib banget daftar jadi Duta Cakap!

Keuntungan Menjadi Duta Cakap

Apa yang bisa kamu dapatkan jika kamu berhasil terpilih menjadi Duta Cakap? Berikut beberapa keuntungan dan manfaat menjadi Duta Cakap!

(1) Mendapatkan Pelatihan yang Memadai

Di sana kamu akan mendapatkan berbagai pelatihan dengan segenap peralatan yang memadai. Pelatihannya sendiri menggunakan sistem self-paced yang interaktif dan ada juga sesi konsultasi dengan mentor profesional.

(2) Penghasilan Tambahan

Jika kamu ingin mendapatkan penghasilan tambahan, maka menjadi Duta Cakap adalah pilihan terbaik yang bisa kamu ambil. Nikmati kemungkinan mendapat penghasilan tambahan hingga jutaan rupiah. 

(3) Terbuka Kesempatan Kerja

Tidak hanya mendapat penghasilan, dengan menjadi Duta Cakap kamu juga bisa mendapat kesempatan kerja, juga menambah banyak relasi dalam dunia profesional.

(4) Dapatkan Sertifikasi

Keuntungan yang nggak kalah menarik adalah mendapat sertifikasi. Setelah kamu menyelesaikan semua sesi pelatihan, kamu akan mendapatkan sertifikat. Ini adalah salah satu hal penting karena dijadikan sebagai bukti dan validasi bahwa kamu benar-benar telah menjadi Duta Cakap.

Selain keempat keuntungan di atas, ada juga manfaat lain yang bisa kamu dapat saat mengikuti Duta Cakap, yaitu working experience dan self & professional development.

Join Affiliate Marketing dengan Jadi Duta Cakap

Tertarik jadi affiliate marketing? Yuk, langsung aja daftar Duta Cakap sekarang! Dengan menjadi Duta Cakap maka kamu akan berperan sebagai affiliate marketer atau pihak ketiga yang menjadi promotor. Tugasmu adalah mempromosikan dan memberikan review produk Cakap. Kemudian, ketika kamu berhasil menjual produk tersebut, maka merchant akan memberimu komisi.

Demikianlah penjelasan lengkap tentang Duta Cakap. Gimana, makin tertarikkan buat daftar dan jadi bagian dari Duta Cakap? Jangan biarkan kesempatan lewat begitu saja, daftarkan segera dirimu untuk menjadi Duta Cakap karena #SiapaCakapDiaDapat!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.