5 Pertimbangan Memilih Hunian Ramah Anak dan Rekomendasinya

cara memilih hunian ramah anak
Image by Lifestylememory on Freepik

Sebagai orang tua, Moms dan Dads tentunya ingin memberikan yang terbaik bagi si Kecil, termasuk dalam memilih hunian yang tepat. Hal ini karena pemilihan hunian sendiri berkaitan dengan kenyaman dan keamanan si Kecil yang tentunya menjadi prioritas orang tua. 

Dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang pentingnya memiliki hunian ramah anak dan apa saja hal yang harus dipertimbangkan. Baca sampai habis untuk rekomendasi hunian yang ramah anak, ya!

Table of Contents

Pentingnya Hunian Ramah Anak untuk Keluarga

Memiliki hunian yang ramah anak sangat penting karena dapat memberikan keamanan, kenyamanan, dan kebutuhan yang sesuai untuk anak-anak. Selain mendukung perkembangan si Kecil, hunian ramah anak juga akan memberikan ketenangan bagi orang tua. 

Si Kecil akan dapat bermain dan bereksplorasi dengan dukungan fasilitas yang membantu perkembangannya. Sementara Moms dan Dads juga akan lebih dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga. 

Sebuah hunian dapat dikatakan ramah anak ketika dapat mendukung tumbuh kembang si Kecil dengan mengedepankan kemudahan akses, kenyamanan, dan keamanan. Oleh karena itu, Moms dan Dads perlu membuat pertimbangan yang matang sebelum menentukan pilihan. 

5 Pertimbangan Memilih Hunian Ramah Anak

Lantas apa saja sih yang harus dipertimbangkan dalam memilih hunian yang ideal untuk keluarga dengan anak-anak? Yuk, bahas! 

1. Lokasi yang Mudah Diakses

Hunian yang strategis harus memiliki lokasi yang mudah diakses, terutama untuk akses ke sekolah dan tempat berbelanja. Selain itu, hunian yang dekat dengan fasilitas publik seperti stasiun kereta atau halte bus juga bisa memudahkan mobilitas keluarga. 

2. Keamanan yang Terjamin

Keamanan adalah hal yang sangat penting bagi keluarga dengan anak-anak. Hunian yang strategis harus dilengkapi dengan sistem keamanan yang baik, seperti CCTV, security, dan akses pintu dengan kartu pintar. 

3. Fasilitas Ramah Anak

Fasilitas yang ramah anak seperti taman bermain anak, kolam renang anak, dan area bermain indoor juga harus dipertimbangkan. Fasilitas ini bisa memudahkan anak-anak untuk bermain dan belajar secara aman dan nyaman. 

4. Fasilitas Pendidikan

Fasilitas pendidikan yang dekat dengan hunian juga menjadi hal yang penting. Pastikan ada sekolah atau taman kanak-kanak yang dekat dengan hunian, sehingga si Kecil bisa bersekolah dengan mudah. 

5. Fasilitas Kesehatan

Fasilitas kesehatan juga menjadi hal yang penting dalam mencari hunian yang ramah anak. Pastikan ada fasilitas kesehatan yang dekat dengan hunian, seperti pusat kesehatan, klinik, atau rumah sakit. 

Daan Mogot City Hunian Ramah Anak dan Keluarga

Bicara mengenai hunian yang ramah anak, apartemen merupakan salah satu jenis hunian yang layak untuk Moms dan Dads pertimbangkan. Hal ini karena apartemen biasanya menawarkan fasilitas untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan keluarga. 

Bagi Moms dan Dads yang mempertimbangkan lokasi strategis untuk hunian ramah anak, kami merekomendasikan Daan Mogot City. Kompleks apartemen ini berlokasi di Kalideres, Jakarta Barat dengan keunggulan sebagai berikut. 

  • Lokasi Strategis
    Daan Mogot City memiliki lokasi yang sangat strategis, karena terletak di pusat kota Jakarta Barat. Lokasi ini mudah dijangkau dan dekat dengan berbagai fasilitas publik seperti stasiun kereta, halte bus, dan pusat perbelanjaan.
  • Keamanan Terjamin
    Daan Mogot City dilengkapi dengan sistem keamanan yang baik, seperti CCTV, security, dan Smart Door Lock System yang dapat diakses dengan fingerprint dan juga smart card. Hal ini bisa memastikan keamanan dan privasi keluarga. 
  • Fasilitas Pendukung Keluarga yang Lengkap
    Daan Mogot City dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung keluarga, seperti tempat bermain anak, sekolah, dan pusat perbelanjaan. Hal ini bisa memudahkan keluarga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan si Kecil. 

Dengan adanya fasilitas yang lengkap dan lokasi yang strategis, Daan Mogot City menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga yang ingin tinggal di apartemen yang ramah anak. Selain itu, sistem keamanan yang baik juga bisa memberikan ketenangan pikiran bagi keluarga. 

Demikianlah pembahasan mengenai hunian ramah anak, mulai dari hal-hal yang harus dipertimbangkan hingga rekomendasinya. Semoga bermanfaat bagi Moms dan Dads yang saat ini sedang mencari informasi tentang hunian, ya! 

Selain menyediakan hunian yang aman dan nyaman, cara untuk menunjang tumbuh kembang si Kecil adalah dengan ikut serta dalam eksplorasi dan mendukung kreativitas mereka. Saat ini Cakap bekerjasama dengan Daan Mogot City dalam mengadakan kids storytelling competition dengan bertajuk “Wonders of Imagination” pada periode 14–27 Maret 2023. Nah, Moms dan Dads bisa ajak si Kecil untuk berpartisipasi, nih! 

Cari tahu syarat dan ketentuan lombanya di Instagram @damoci.cccg dan dapatkan: 

  • Piala penghargaan 
  • E-certificate untuk semua peserta 
  • Voucher MAP total jutaan rupiah 
  • Voucher Cakap scholarship live session English for Kids 

Yuk, daftar lombanya sekarang! 

Baca juga: 

Hilda
Lulusan Sastra Jepang dengan 4 tahun pengalaman menulis kreatif, terutama di bidang edukasi. Senang mencari tahu dan menjelaskannya kembali lewat tulisan.