Cerita Arsya: Belajar Bahasa Inggris untuk Cita-cita Masa Depan

student testimonial arsya

Cerita inspiratif kali ini datang dari Arsya, seorang siswa kelas 2 SD yang memiliki impian besar untuk menjadi ilmuwan di luar negeri. Dalam upayanya mencapai cita-cita tersebut, Arsya memilih untuk fokus belajar bahasa Inggris di Cakap sebagai kunci utama untuk membuka pintu kesempatan di masa depan. Simak ceritanya, yuk! 

Arsya Ingin Jadi Ilmuwan!

Meskipun masih duduk di bangku kelas 2 SD, si Kecil Arsya ternyata sudah membiasakan diri dengan bahasa Inggris, lho! “Aku sudah terbiasa, kalau main dan nonton itu sudah pakai bahasa Inggris jadi aku suka belajar bahasa Inggris,” ungkapnya. 

Setelah berbincang lebih lanjut, hal tersebut ada kaitannya dengan cita-cita Arsya yang ingin kerja di luar negeri. “Cita-citaku kerja sebagai ilmuwan ke luar negeri seperti Inggris atau Jepang.” Arsya menjelaskan. 

Mom Nia, bundanya Arsya, menjelaskan bahwa Arsya memang punya keingin sendiri tentang sekolah dan cita-cita. “Kalau memang ingin ke Inggris atau Jepang, saya bilang ke Arsya bahwa bahasa Inggrisnya harus ditingkatkan lagi.” 

Sudah Tahu Level Bahasa Inggrismu? Ikuti Placement Test Cakap untuk Mengetahuinya!

Nyaman Belajar di Cakap

Arsya sangat menikmati waktu belajar di Cakap karena ia bisa ngobrol dengan guru-guru serta belajar kosakata baru dan juga topik-topik yang disukai. Ketika ditanya apakah ia memiliki guru favorit, Arsya menyebutkan nama Teacher Christine Ellaine. 

Arsya menjelaskan, “Teachernya dari luar negeri dan bahasa Inggrisnya bagus. Aku jadi terbiasa ngobrol sama orang luar negeri dan nggak gugup atau nervous lagi kalau ke luar negeri.” 

Nyamannya Arsya belajar di Cakap juga diungkapkan oleh Mom Nia. “Arsya nyaman banget belajar di Cakap dan ada perubahan yang signifikan juga sejak belajar di Cakap. Topik-topiknya ringan dan cocok untuk anak-anak. Guru-gurunya juga berpengalaman dan berkompeten.”

Lebih lanjut ia menceritakan bahwa ia selalu mencoba mengambil kelas dari beberapa pengajar di Cakap untuk membiasakan Arsya dengan orang baru. Ia mengaku terkesan karena ternyata di Cakap, baik guru yang lebih senior, maupun yang lebih muda—semuanya kompeten.

Ia juga menambahkan bahwa saking nyamannya, bahkan Arsya sendiri yang menanyakan jadwal belajarnya di Cakap. “Beberapa minggu ini saya nggak ambil kelas dulu karena Arsya sedang ujian, tapi malah Arsya yang tanya ‘nggak les di Cakap, Bunda?’.”

Makin Jago dan Percaya Diri Berbahasa Inggris

Arsya dan keluarga saat ini tinggal di Jayapura, Papua, di mana pilihan kursus bahasa Inggris masih sangat terbatas. Sebelumnya, Arsya sekeluarga tinggal di Jakarta dan sekolahnya menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantar. 

“Saya ingin Arsya tetap terbiasa dengan bahasa Inggris, makanya saya cari-cari kursus online. Saya butuhnya yang tidak hanya fokus pada grammar sementara praktiknya kurang dan tidak pede berbicara,” kata Mom Nia. 

Cepat Fasih Berbahasa Inggris dengan Belajar Bersama Teacher Native Cakap

Dari yang dulu hanya menggunakan bahasa Inggris di sekolah dan di tempat les saja, sekarang Arsya sudah lebih percaya diri berbicara bahasa Inggris di rumah. “Kebetulan kakaknya Arsya juga belajar di Cakap, jadi mereka semakin terlatih dan natural ngobrol pakai bahasa Inggris.” Mom Nia menjelaskan. 

Arsya pun mengatakan hal yang sama terkait perkembangan belajarnya. Ia lalu dengan bangga menyatakan, “Bahkan aku pernah menang lomba olimpiade sains di luar negeri yang soal-soalnya dalam bahasa Inggris untuk tingkat kelas 2 SD.” Keren banget, Arsya! 

Mom Nia mengaku sangat senang karena kepercayaan diri Arsya meningkat sejak bergabung dengan Cakap. Tidak hanya lebih nyaman menggunakan bahasa Inggris, ia bahkan juga mau dan berani ketika ditantang untuk ikut lomba dengan bahasa Inggris. 

Nah, itu lah kisah si Kecil Arsya dan Mom Nia yang semoga bisa menginspirasi Moms and Dads untuk memotivasi si Kecil untuk belajar bahasa Inggris. Segera ambil kelas bahasa Inggris untuk anak di Cakap, yuk! #SiapaCakapDiaDapat

Baca juga: 

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.