Cakap, Top Choice Learning Platform.   Download Cakap  
Cakap, Top Choice Learning Platform

Cerita Puput: Belajar Cara Efektif Berjualan di Kelas Prakerja

student testimoni prakerja cakap puput

Tentu dalam sebuah penjualan, kita memerlukan strategi agar produk kita terus menjadi prioritas pembeli. Namun, berjalannya waktu, pernah gak sih kamu nge-stuck? Bingung harus pake cara apalagi? Itulah tantangan yang sering dihadapi oleh banyak orang, termasuk Puput.

Sebagai seorang media sosial affiliator, Puput bertanggung jawab mempromosikan produk dan menarik perhatian calon pembeli di dunia digital. Namun, seperti banyak orang lainnya, Puput pun pernah mengalami masa-masa sulit di mana strategi yang biasa digunakan tidak lagi efektif. Rasa bingung dan kebuntuan membuatnya mencari solusi yang lebih baik.

Inilah yang menjadi alasan kuat bagi Puput untuk bergabung dengan kelas Prakerja di Cakap. Ia ingin memperdalam ilmunya, mengasah keterampilannya, dan menemukan cara-cara baru yang lebih efektif dalam menjalankan pekerjaannya sebagai media sosial affiliator. Dengan mengikuti kelas Prakerja, Puput berharap dapat keluar dari rasa stuck dan kembali menemukan kreativitas serta inovasi dalam strategi penjualannya.

Kelas Prakerja Pilihan Puput

Puput memanfaatkan Kartu Prakerjanya dengan bijak dengan mengikuti berbagai kelas yang relevan dengan pekerjaannya sebagai affiliator. Ia memilih untuk mengambil kelas Copywriting & Strategi Pemasaran Konten serta Teknik Menawarkan Barang atau Jasa melalui Telepon. Kelas-kelas ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru, tetapi juga menjadi langkah tepat yang membantu Puput meningkatkan penjualannya. 

“Kesibukan saya sekarang berjualan online di sosial media sebagai affiliator. Dengan menggunakan Kartu Prakerja, saya mengikuti 2 kelas Pembelajaran Mandiri di Cakap,” ungkap Puput dalam perkenalan dirinya. 

Selama proses pembelajaran, Puput merasakan perubahan signifikan dalam dirinya. Rasa percaya diri yang sebelumnya kurang, kini tumbuh dengan baik. Kelas-kelas tersebut memberikan wawasan yang lebih dalam, sehingga Puput tidak lagi kebingungan dalam menemukan cara-cara efektif untuk meningkatkan penjualannya. 

Ia mengaku bahwa sebelum mengikuti kelas di Cakap, ia merasa sulit menemukan informasi yang lengkap. “Sebelum mengikuti kelas di Cakap, cukup sulit menemukan informasi tentang copywriting yang lengkap. Namun saat lolos Prakerja saya mencari pelatihan lalu menemukan pelatihan di cakap yang sesuai dengan kebutuhan saya,” jelas Puput. 

Puput juga merasakan peningkatan keterampilan komunikasi yang sangat penting dalam pekerjaannya. Kini, ia mampu menawarkan produk dengan lebih meyakinkan dan persuasif, membuatnya lebih efisien dalam menarik perhatian calon pelanggan/pelanggan.

Perubahan yang Puput Rasakan

Setelah mengikuti kelas Prakerja di Cakap, Puput mengaku lebih memahami teknik copywriting dalam konteks mengembangkan program afiliasi yang dijalankan. Sebelumnya, Puput hanya mengetahui dasar-dasar copywriting, melalui kelas ini, Puput belajar cara menyusun kata-kata yang lebih menarik, persuasif, dan mampu menggerakkan audiens untuk bertindak. 

Kelas Prakerja di Cakap juga membantu Puput dalam memahami teknik komunikasi yang tidak hanya jelas, tetapi juga hemat waktu, sehingga Puput dapat bekerja lebih produktif. Selain itu, Puput juga jadi lebih memahami bagaimana tindakan yang tepat ketika mendapatkan komplain.

Sebagai affiliator, Puput sering kali menjadi penghubung antara produk dan pelanggan, sehingga penting untuk bisa menangani keluhan dengan bijak. Melalui kelas ini, Puput belajar cara merespons komplain dengan profesional sehingga tidak hanya menyelesaikan masalah, tetapi juga mempertahankan kepercayaan pelanggan.

“Setelah mengikuti kelas Prakerja di Cakap, saya jadi paham tentang copywriting terutama untuk mengembangkan program afiliasi saya. Saya jadi tahu cara berkomunikasi efektif, efisien, dan tau bagaimana menghadapi komplain dari pelanggan,” ungkap Puput. 

Pesan dari Puput

Untuk teman-teman yang merasakan betapa bingung dan buntunya dalam memasarkan produk atau sedang mencari pekerjaan, Puput menyarankan untuk mulailah aksi nyata dalam mengembangkan skill yang sesuai dengan kebutuhanmu. Tidak lupa untuk terus berdoa agar usaha yang kamu lakukan dipermudah oleh Tuhan. 

Selain itu, untuk kamu yang sudah mendapatkan pekerjaan, penting untuk selalu menjaga semangat. Nikmati prosesnya, karena perjalanan menuju sukses seringkali penuh dengan tantangan yang bisa membuat kita semakin kuat. Jangan lupa untuk selalu bersyukur atas setiap kesempatan dan pencapaian yang telah kamu raih. 

Puput mengatakan, “Pesan saya untuk teman-teman yang masih mencari pekerjaan, mulailah aksi nyata, berdoa dan setelah dapat pekerjaan, nikmati prosesnya menuju sukses dan banyak bersyukur.”

Jika kamu merasakan hal yang sama dengan Puput, kelas Prakerja di Cakap pilihan yang tepat. Dengan beragam topik menarik, kamu akan mendapatkan pengetahuan yang menunjang pekerjaanmu. Mulailah langkah nyatamu bersama Kelas Prakerja Cakap! #SiapaCakapDiaDapat

Baca Juga:

Cakap
Cakap adalah platform peningkatan keterampilan yang dirancang untuk memberikan pendidikan berkualitas untuk membantumu menguasai keterampilan dan mencapai lebih banyak dalam hidup