Cerita Husein: Terus Bangkit, Asah Skill, & Dapatkan Pekerjaan Impian

Kamu pasti sudah banyak baca sekumpulan testimoni tentang kelas bahasa asing di Cakap. Nah, kali ini kami punya yang baru, yaitu testimoni kelas pelatihan Prakerja. Cerita yang satu ini dirangkum berdasarkan pengalaman salah seorang alumni Prakerja Cakap yang berasal dari Yogyakarta, Muhamad Husein Udin. buat kamu yang ingin mencari review testimoni Prakerja Cakap, artikel ini cocok jadi referensimu! Let’s check it out!

Table of Contents

Belajar di Kelas Prakerja Cakap Tinggalkan Banyak Kesan

Rangkain hal-hal yang berkesan saat mengikuti kelas Prakerja Cakap dimulai dari cerita rutinitas belajar Husein. Ia selalu belajar dan mengikuti kelas Prakerja di sore hari, masuk ke ruang belajar via Zoom, dan berinteraksi dengan teman-teman peserta Prakerja dari berbagai daerah. Ini adalah hal/rutinitas berulang yang menjadi salah satu favoritnya.

Selain itu, Husein juga terkagum dengan materi pembelajaran dan pengajar Prakerja Cakap. Menurutnya, Cakap memberikan penawaran yang lebih baik, memiliki banyak variasi kelas dan webinar, serta memiliki materi dan video tutorial yang lebih jelas/mudah dipahami. Pengajar-pengajarnya juga menjelaskan dengan baik dan runut sehingga setiap kelas selalu menyenangkan.

“Yang bikin saya pengen ikut pelatihan Prakerja di Cakap itu karena Cakap memberikan penawaran yang lebih baik daripada institusi lainnya, memiliki banyak variasi kelas dan webinar yang bisa diambil, serta memiliki materi dan video tutorial yang lebih jelas. Sangat menyenangkan belajar di kelas Prakerja Cakap”.

Akhiri Masa Pengangguran & Berhasil Dapat Pekerjaan setelah Ikut Kelas Prakerja Cakap

Sebelum memulai pelatihan Prakerja di Cakap, kesibukan sehari-hari Muhamad Husein adalah membantu orang tua di rumah, berkebun, dan memberi makan ternak. Namun, setelah menyelesaikan latihannya, Husein mendapatkan pekerjaan sebagai Store Crew di Indomaret.

Sebelum mengikuti pelatihan di Cakap, saya belum mendapatkan pekerjaan. Kesibukan sebelum bekerja dan mengikuti kelas pelatihan Prakerja Cakap, masih di rumah, bantu orang tua di kebun, dan memberi makan hewan ternak. Setelah mengikuti kelas Prakerja Cakap, sekarang saya bekerja sebagai store crew di Indomaret.”

Kelas Prakerja Cakap membantu Husein melihat sudut pandang baru dan mengerti sedikit banyak tentang bagaimana perusahaan-perusahaan di luar sana menjalankan bisnis-bisnisnya. Selain itu, ia juga bisa lebih percaya diri untuk berbicara dengan lugas di depan umum dan di depan kamera (saat interview).

Cita-Cita Masa Kini, Jadi Pengusaha Sejati

“Dulu, saya bercita-cita sebagai polisi, tapi kini saya berganti jalur, ingin menjadi pengusaha yang bisa mempekerjakan banyak karyawan dan memiliki financial stable”. Begitu kira-kira jawaban Husein ketika diberi pertanyaan seputar cita-cita masa lalu dan masa kini.

Husein mengaku bahwa ada satu materi yang sangat membekas dalam ingatannya, yaitu materi penghitungan gaji di perusahaan. Materi tersebut ia jadikan sebagai acuan yang dapat menjaga cita-citanya menjadi nyata, memiliki karyawan dan memberikan gaji yang tepat.

Husein juga ingin mentransmisikan semangatnya mengejar cita-cita pada semua orang. Dia mengatakan sebuah kalimat motivasi berbunyi “Tetap semangat walaupun jatuh, sejatinya orang sukses itu adalah mereka kita yang berjuang karena kesuksesan tidak turun dari langit.”

Husein: “Kamu Wajib Banget Ambil Kelas Prakerja Cakap 2024”

Buat kamu yang masih ragu mengikuti kelas Prakerja Cakap, yuk simak pesan disiapkan Husein untuk kalian!

“Kamu Harus banget sih ikut kelas Prakerja di Cakap karena selain kelasnya lebih oke, ada tim SA yang akan membantu sampai akhir kelas, pokoknya bakal dibantu banget! Jadi nggak ada alasan lagi buat nggak ikut kelasnya.”

Di akhir interviewnya, Husein mengatakan bahwa ia merekomendasikan buat teman-teman yang akan mendaftar Program Kartu Prakerja 2024 untuk mengambil kelas pelatihan di Cakap. Selain materi dan kelasnya yang bervariasi, pengajarnya juga sangat asik, mereka menyampaikan materi dengan cara yang mudah dipahami.

Nah Sobat Cakap, itu dia cerita seputar pengalaman Muhamad Husein Udin sebelum, saat, dan setelah mengikuti kelas Prakerja Cakap. Buat kamu yang mau kepoin kelas-kelas yang tersedia di Program Kartu Prakerja Cakap, yuk langsung aja cek websitenya dan booking kelasnya karena #SiapaCakapDiaDapat!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.