Cerita Alumni Tingkatkan Keterampilan Bersama Pelatihan Kartu Prakerja Cakap

testimonial alumni prakerja cakap

Sejak dirilis pada tahun 2020 lalu, Kartu Prakerja sudah membantu jutaan angkatan kerja Indonesia untuk meningkatkan keterampilan dalam berbagai bidang. Cakap sebagai salah satu lembaga pelatihan pun telah membersamai ribuan Sobat Cakap dalam perjalanan mereka belajar keterampilan baru. 

Beberapa di antara mereka adalah Randi Aqsal, Elly Cahyani, Sariah, dan Alan Wahyu yang masing-masingnya mengambil pelatihan yang berbeda di Cakap. Kira-kira gimana ya pendapat mereka tentang pelatihan Kartu Prakerja di Cakap? Simak kata mereka, yuk! 

Randi Aqsal Safatullah

Randi memilih pelatihan “Mengukur dan Menganalisis Risiko untuk Aktuaris” karena sesuai dengan minat dan bisa menunjang skill dirinya. Ia mengatakan bahwa ia sangat tertarik dengan materi yang ditawarkan oleh Cakap. 

“Tutor juga menguasai materi dengan baik dan menyampaikannya dengan cara sederhana sehingga saya dapat dengan mudah untuk menerima penjelasan mengenai (profesi) Aktuaris. Mengikuti pelatihan di Cakap sangat menyenangkan dan bermanfaat bagi saya.” 

 

Elly Cahyani A.Md

Sesuai dengan ketertarikannya, Elly mengikuti pelatihan “Pemasaran untuk Manajer Pengembangan Bisnis Tata Rias”. Menurutnya, pelatihan di Cakap ini memberikan banyak wawasan dan pengetahuan baru yang belum pernah ia dapatkan sebelumnya. 

“Pemateri sangat menguasai materi pelatihan dan sangat paham mengenai manajemen tata rias. Saya sangat berterima kasih kepada tim Cakap karena sudah membuat pelatihan lebih asyik.” 

Daftar Kelas Prakerja di Cakap dan Mulai Pelatihanmu Sekarang!

Sariah

Mengikuti pelatihan “Manajemen Talenta untuk Staff Sumber Daya Manusia”, Sariah mengaku mendapat tambahan wawasan terkait bidang sumber daya manusia. Ia sendiri memang sangat tertarik dengan bidang sumber daya manusia. 

“Pelatihnya ramah dan menjelaskan dengan sangat baik. Kelasnya (juga) tidak kaku dan tidak membosankan. Program Prakerja ini sangat membantu saya menambah pengetahuan mengenai Staff SDM. Sukses selalu Cakap Prakerja untuk ke depannya.” 

Alan Wahyu Nugraha

Berawal dari lulus seleksi gelombang Kartu Prakerja, Alan menemukan Cakap sebagai lembaga pelatihan yang menawarkan pelatihan yang diminatinya. Alan mengambil pelatihan “Branding Development untuk Brand Manager” yang diadakan selama 5 hari. 

“Pelatihannya sangat menyenangkan karena tutor sangat komunikatif dan menyampaikan materi dengan jelas. Kualitas video saat kelas online juga sangat bagus. Saya merasakan manfaat mengikuti pelatihan di Cakap karena menambah pengetahuan saya tentang (pekerjaan) Brand Manager. Semoga ilmu yang saya dapatkan bisa segera saya aplikasikan di dunia kerja.”

Pelatihan Kartu Prakerja di Cakap sudah membantu keempat Sobat Cakap di atas dalam belajar hal baru yang sesuai dengan ketertarikan mereka, nih. Bagi kamu yang berencana untuk mendaftar sebagai penerima Kartu Prakerja, maupun yang sudah menjadi penerima manfaatnya, kamu bisa mengambil pelatihan di Cakap, lho. 

Pelatihan yang tersedia di Cakap terdiri dari beberapa bidang, mulai dari bahasa asing, bisnis, pemasaran, agrikultur, desain, teknologi informasi, hingga perkantoran dan manajemen. Selain akan mendapatkan pelatihan berkualitas dan sertifikat penyelesaian, kamu juga juga akan mendapat bonus akses gratis Cakap English Club selama satu bulan. 

Yuk, cari tahu dan daftar pelatihan Kartu Prakerja di Cakap sekarang! #SiapaCakapDiaDapat

Baca juga: 

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.