Cerita Kardy Chiu: Belajar Kosakata, Percakapan, & Struktur Kalimat Bahasa Jepang

student-testimoni-kardy-chiu

Setiap orang memiliki ceirta uniknya masing-masing dalam proses menemukan tempat belajar dan mengikuti proses pembelajarannya. Begitupun Kardy Chiu, ia ingin membagikan secarik cerita menarik yang ia punya sebelum, saat, dan setelah belajar bahasa Jepang di Cakap.

Kardy Chiu akan mengajakmu mengenal lebih dekat bagaimana materi pembelajaran dan fasilitas belajar di Cakap. Apakah materi-materi yang dipelajari bisa membantu Kardy untuk dapat berkomunikasi dan bertahan hidup di Jepang? So, simak terus artikel ini untuk mengetahui cerita Kardy selengkapnya!

Table of Contents

Berawal dari Referensi Teman, hingga Mantap Memilih Cakap

Memiliki teman yang gemar memberikan referensi-referensi yang bermanfaat adalah sebuah anugerah. 

Kardy Chiu adalah seorang karyawan yang bekerja di salah satu perusahaan startup di Jepang. Untuk bisa bekerja dan berkomunikasi dengan rekan kerjanya, sudah pasti ia harus belajar bahasa Jepang. Tepat sebelum ia pergi ke Jepang, Kardy Chiu bertemu dengan salah seorang temannya yang memberikan rekomendasi tempat belajar bahasa Jepang yang tepat. 

“Sebelum pergi ke jepang saya bertemu dengan teman saya. Dia menceritakan kalau ada teman lainnya yang pindah ke Jepang dan belajar bahasa Jepang melalui Cakap.”

Dari perbincangan tersebut, Kardy merasa tertarik dengan sistem belajar online di Cakap. Ia merasa bahwa fleksibilitas dalam belajar bahasa Jepang adalah apa yang ia butuhkan sekarang.

Materi Bahasa Jepang sangat Terstruktur & Mudah Diikuti

Materi Bahasa Jepang apa saja sih yang dipelajari Kardy Chiu di Cakap? Ada beberapa materi utama yang dipelajari Kardy, yaitu:

Dari ketiga materi utama tersebut, Kardy Chiu sangat fokus mendalami materi percakapan bahasa Jepang. Hal itu dikarenakan tujuan utama Kardy adalah mengerti dan memahami percakapan sehari-hari dalam bahasa Jepang agar bisa bertahan hidup di Jepang.

Selama proses belajar, Kardy Chiu mengakui tidak ada kesulitan berarti. “Sampai saat ini belum ada kesulitan atau tantangan yang berarti selama proses belajar. Apalagi materi belajar di Cakap sangat terstruktur dan mudah diikuti. Sensei juga sangat membantu mengembangkan bahasa Jepang saya. Mereka selalu mengoreksi saya apabila saya melakukan kesalahan dalam berbahasa Jepang” ucap Kardy.

Selain menceritakan materi yang dipelajari, Kardy Chiu juga membagikan rutinitas belajar bahasa Jepang di Cakap.

“Proses belajar di Cakap biasanya dilakukan dengan cara mengingat pelajaran-pelajaran sebelumnya. Setelah itu, masuk ke dalam materi pelajaran dan diakhiri dengan pertanyaan lagi untuk mereview pelajaran pada hari itu.” Ungkap Kardy Chiu menjelaskan bagaimana step by step rutinitas belajarnya di Cakap.

Sampai saat ini, Kardy Chiu merasakan kemajuan yang cukup pesat. Dari awalnya yang sama sekali tidak mengerti dan tidak dapat berbicara bahasa Jepang, sekarang setidaknya Kardy sudah dapat berhitung dan melakukan percakapan sederhana untuk berbelanja atau membeli sesuatu dalam bahasa Jepang.

Fasilitas Belajar di Cakap sangat Memudahkan Proses Belajar

Saat belajar di Cakap, kamu akan mendapatkan beberapa fasilitas penunjang dalam proses belajar. Beberapa fasilitas belajar yang akan kamu dapatkan, seperti:

  • Share screen dari sensei
  • Materi yang disediakan melalui website
  • Sharing file yang diberikan melalui tim Student Success
  • Dll

Menurut Kardy Chiu, fasilitas belajar di Cakap sudah sangat cukup membantu. Selain itu, sebagai platform pembelajaran bahasa asing, Kardy mengakui bahwa platform Cakap dijalankan secara profesional, pelajaran dilakukan secara tepat waktu, dan terstruktur.

Kardy, “Saya akan Merekomendasikan Cakap pada Rekan Kerja”

Hampir setiap student yang pernah belajar bahasa asing di Cakap sepakat mengatakan bahwa platform Cakap sangat worth it dan recommended untuk mereka yang ingin belajar bahasa asing, baik dari nol maupun yang ingin lebih meningkatkan lagi kemampuan bahasa asing yang pernah dipelajari sebelumnya.

Begitu pula dengan Kardy Chiu, ia mengatakan “Menurut saya Cakap pantas untuk direkomendasikan ke orang lain. Saya akan merekomendasikan ke rekan-rekan yang membutuhkan keterampilan berbahasa asing dalam pekerjaan atau yang akan berpindah ke negara lain.”

Itu dia testimoni Kardy Chiu yang ia bagikan dalam momen wawancara bersama tim Cakap. Gimana, sekarang kamu sudah dapat gambaran melalui materi dan fasilitas pendukung belajar di Cakap, bukan?

Buat kamu yang ingin bekerja di Jepang atau hanya sekedar ingin mengenal dan meningkatkan kemampuan berbahasa Jepang, yuk jangan ragu-ragu daftar dan booking kelas bahasa Jepang di Cakap karena #SiapaCakapDiaDapat!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.