7 Ide Kegiatan di Hari Ayah selama Pandemi

hari ayah

Hari Ayah diperingati tiap tanggal 12 November. Merayakan Hari Ayah di masa pandemi menjadi sebuah tantangan tersendiri. Kalau dulu Hari Ayah bisa dirayakan dengan bebas seperti pergi ke bioskop atau sekedar makan di luar, sekarang udah tidak bisa sebebas dulu.

Terlepas dari pandemi, Hari Ayah harus tetap dirayakan, mengingat perjuangan seorang demi anaknya. Lalu, kamu bisa apa selama pandemi? Ini 7 ide kegiatan di Hari Ayah selama pandemi!

Kegiatan di Hari Ayah selama Pandemi

Beberapa kegiatan di Hari Ayah selama pandemi:

Board Game di Malam Hari

source: giphy.com

Board game adalah sebuah permainan yang menggunakan papan sebagai area permainan. Game ini dimainkan dua orang atau lebih. Orang Indonesia udah cukup terkenal dengan beberapa permainan board game seperti Ular Tangga, Monopoly, atau Catur.

Ajak keluargamu bermain board game di malam hari. Buat reward and punishment supaya game menjadi lebih sengit. Kalau kamu punya beberapa board game, tanyakan pada ayah kira-kira game apa yang ingin ia mainkan.

Buat Kue Hari Ayah

source: giphy.com

Engga ada salahnya untuk kasih kue meskipun ulang tahun ayahmu engga jatuh di Hari Ayah. Ayahmu pasti senang jika kamu memberikannya kue, apalagi kalau kamu membuatnya dengan tanganmu sendiri. So, buatin kue favoritnya bisa jadi opsi di Hari Ayah!

Delivery Makanan Favorit Ayah

source: giphy.com

Setiap orang pasti punya makanan favorit, tidak terkecuali ayahmu. Nah, berhubung makan di luar belum bisa duduk berdekatan, delivery aja makanannya ke rumahmu. Kamu bisa makan bareng di rumah, deh!

Anak Bilingual Jauh Lebih Kreatif. Ajak Si Kecil Les Bahasa di Cakap!

Video Call dengan Ayah

source: giphy.com

Kamu engga tinggal bareng orang tua? Tenang, kamu bisa silaturahmi secara virtual. Kasih ucapan yang berkesan untuk ayah. Biar engga boring selama video call, kamu bisa ajak ayah main game atau nonton pertandingan olahraga favoritnya!

Masak bareng Ayah

source: giphy.com

Masak-masak bisa menghilangkan stress lho, guys. Kalau ayahmu selama ini udah padat dengan jadwal kerja yang padat, coba ajak dia untuk meluangkan satu hari untuk beraktivitas bersamamu. Ajak ayah untuk masak bareng supaya stress ayah bisa berkurang.

Olahraga bareng Ayah

source: giphy.com

Berhubung sekarang lagi trend gowes sepeda, kamu bisa ajak ayahmu sepedaan bareng. Ajak dia ke beberapa track favorit pesepeda. Kalau engga punya sepeda, kamu juga bisa ajak dia jogging bareng di pagi hari. Abis itu lanjut sarapan nasi uduk, deh!

Ajak Ayah Belajar

source: giphy.com

Kalau ayahmu seseorang yang senang belajar dan haus ilmu, memberikannya online class atau online course bisa jadi kado yang tepat untuk Hari Ayah. Sekarang udah ada beberapa platform pengembangan diri di Indonesia yang punya kelas-kelas menarik.

Kegiatan Hari Ayah bakal seru kalau kamu merayakannya dengan seluruh anggota keluarga. Jangan lupa buat ucapan yang menarik sehingga berkesan buat ayahmu. Ajak juga foto bareng supaya bisa jadi kenang-kenangan. So, Selamat Hari Ayah, Sobat Cakap!

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google