5 Kartun Anak yang Ternyata Berasal dari Korea

kartun korea

Industri hiburan Korea semakin berkembang belakangan ini. Bukan hanya drama dan musiknya saja yang terkenal, kartun anak buatan orang Korea pun kian mendunia. Bahkan, anak-anak di Indonesia pun ikutan menyaksikan kartun Korea.

Meskipun laku di pasaran, tidak banyak yang tahu kalau ternyata kartun yang ia tonton berasal dari negeri ginseng. Nah, biar si kecil tidak bosan menghabiskan waktu di rumah, parents bisa ajak si kecil nonton kartun Korea berikut ini!

Rekomendasi Kartun Korea

Tayo the Little Bus

source: giphy.com

‘Hai Tayo, Hai Tayo, dia bis kecil ramah’, kamu mungkin familiar dengan lirik itu. Theme song dari Tayo the Little Bus ini banyak digemari baik anak-anak maupun orang dewasa. Meskipun lagunya populer, gak banyak yang tahu kalau Tayo satu negara sama Nam Do-San.

Tayo the Little Bus memiliki berbagai karakter yang edukatif. Kartun Korea garapan Choi Jong-il ini telah rilis sejak tahun 2010 dan sudah didubbing ke beberapa bahasa, termasuk Inggris dan Indonesia.

Larva

source: giphy.com

Larva merupakan salah satu kartun terpopuler asal Korea yang pernah tayang di Indonesia. Banyak Gen-Z yang mungkin pagi harinya dihabiskan untuk menyaksikan kehidupan dua sahabat ulat ini. Kedua ulat menggemaskan ini memiliki karakternya masing-masing.

Bernard Bear

source: giphy.com

Siapa yang tidak tahu beruang putih dengan tawa yang ciri khas satu ini? Bernard Bear merupakan salah satu kartun yang menjadi idola anak Indonesia. Kartun Korea ini bercerita tentang kehidupan Bernard yang sering dapat musibah akibat kejahilannya sendiri.

Pororo the Little Pinguin 

source: giphy.com

Pororo the Little Pinguin merupakan kartun Korea yang bercerita tentang petualangan Pororo dengan teman-temannya. Pororo tinggal bersama Crong, dinosaurus kecil berwarna hijau, di sebuah rumah pohon cemara. Wajar jika kartun Korea ini populer, sebab kartun ini dipenuhi karakter yang edukatif dan menggemaskan.

Baby Shark

source: giphy.com

Siapa yang tidak tahu lagu ‘Baby shark, doo, doo, doo, doo, doo, doo’? Kebanyakan orang pasti mengetahui lagu Baby Shark yang dipopulerkan oleh Pinkfong. Baby Shark adalah salah satu lagu Pinkfong yang memproduksi lagu-lagu pembelajaran anak.

Selain nonton kartun, parents juga bisa ajak si kecil gabung kursus Inggris anak di Cakap. Belajar bahasa asing akan mengaktifkan otak kanan dan kiri si kecil sehingga ia bakal jadi lebih kreatif. Ayo bun ajak si kecil gabung Cakap!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

#MakinCakap Sekarang!

Kategori

Top Picks