Harga Paket Belajar di Cakap Terbaru 2023 (Mandarin, Jepang, dan Korea)

pricelist course 2023

Ingin belajar bahasa asing di Cakap tapi masih bingung dengan metode dan paket belajarnya? Yeay! Kamu ada di halaman yang tepat, karena di artikel ini kita akan membahas mengenai sistem paket belajar yang berlaku saat ini di Cakap. 

Tenang aja, penjelasannya akan dibuat semudah mungkin sehingga kamu bisa memilih paket yang sesuai dengan kebutuhanmu. Let’s get started!

Table of Contents

Berapa Harga Paket Belajar di Cakap?

Mengawali tahun 2023, Cakap mengadakan penyesuaian paket belajar untuk Bahasa Mandarin, Bahasa Jepang, dan Bahasa Korea. Harga khususnya akan disesuaikan dengan metode belajar serta paket belajar yang kamu ambil. Selengkapnya dalam tabel di bawah, ya! 

Paket Belajar Bahasa Mandarin Lama Belajar Total Sesi Durasi Harga
Mandarin Private Mini 3 bulan 25 50 menit Rp4.990.000
Mandarin Private Maxi 6 bulan  50 50 menit Rp8.990.000
Mandarin Semi-Private Mini 3 bulan 25 50 menit Rp2.590.000 (per student)
Mandarin Semi-Private Maxi 6 bulan 50 50 menit Rp4.690.000 (per student)
Paket Belajar Bahasa Jepang Lama Belajar Total Sesi Durasi Harga
Japanese Private Mini 3 bulan 25 50 menit Rp3.290.000
Japanese Private Maxi 6 bulan  50 50 menit Rp5.580.000
Japanese Semi-Private Mini (per student) 3 bulan 25 50 menit Rp1.590.000 (per student)
Japanese Semi-Private Mini (per student) 6 bulan 50 50 menit Rp2.990.000 (per student)
Paket Belajar Bahasa Korea Lama Belajar Total Sesi Durasi Harga
Korean Private Mini 3 bulan 25 50 menit Rp4.390.000
Korean Private Maxi 6 bulan  50 50 menit Rp7.890.000
Korean Semi-Private Mini (per student) 3 bulan 25 50 menit Rp1.290.000 (per student)
Korean Semi-Private Maxi (per student) 6 bulan 50 50 menit Rp2.490.000 (per student)

Informasi mengenai harga paket belajar di Cakap juga bisa kamu temukan di halaman Harga Paket Cakap, lho!

Bedanya Apa dengan Paket Sebelumnya?

Dengan berlakunya paket belajar yang baru, ada beberapa hal yang mungkin berbeda dengan paket sebelumnya, jika Sobat Cakap pernah mengambilnya. Perubahan ini dilakukan berdasarkan hasil riset dan survei dari tim Cakap yang diharapkan bisa meningkatkan efektivitas belajar bagi Sobat Cakap. 

Berikut adalah tabel perbandingan perubahan paket belajar di Cakap dari sebelumnya: 

Perbandingan Sebelumnya Sekarang
Nama paket On Demand 24x
On Demand 48x
Single Package
Mini
Maxi
Lama belajar 3 bulan dan 6 bulan 3 bulan dan 6 bulan
Durasi 45 menit/sesi 50 menit/sesi
Total sesi 24 dan 48 25 dan 50 

Metode Belajar

Cakap menawarkan dua metode belajar, yaitu Private dan Semi-Private. Bagi kamu yang ingin belajar sendiri, kamu bisa mengambil metode Private. Sedangkan untuk metode Semi-Private, kamu bisa belajar dalam kelas kecil berisi 2-3 orang saja. 

Durasi dan Sesi

Saat ini Cakap menerapkan durasi belajar yaitu 50 menit dalam satu sesi. Sementara jumlah sesinya sendiri tergantung dari jenis paket belajar yang kamu ambil, yaitu paket Maxi (50 sesi/6 bulan) dan Mini (25 sesi/3 bulan). Setiap penyelesaian 25 sesi, kamu akan naik satu level, lho! 

Cara Pilih Paket Kursus di Cakap

Nah, lalu gimana sih cara mendaftar dan mengambil paket belajar bahasa asing di Cakap? Yuk, ikuti langkah-langkah berikut! 

1. Buat akun 

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi Cakap, daftarkan dirimu untuk belajar bahasa asing di Cakap dengan membuat akun. Sudah punya akun? Tinggal log in aja, kalo gitu! 

2. Ikuti Placement Test

Selanjutnya, kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu mengenai tingkat kemampuan bahasa asingmu dengan mengambil Placement Test. Saat ini, Placement Test di Cakap, terdiri dari dua tahap yaitu Self-assessment Test dan Live Speaking Test. 

Self-assessment Test dirancang khusus untuk menilai kemampuan bahasa asingmu dalam membaca, mendengarkan, dan tata bahasa. Sementara Live Speaking Test memungkinkan kamu akan dibantu oleh Cakap Teachers dalam mengetahui kemampuan bahasa asingmu secara lisan. 

3. Pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan

Pada bagian Learning Methods di Home aplikasi Cakap, kamu bisa masuk ke pilihan Cakap Private atau Cakap Semi-Private. Selanjutnya kamu bisa memilih paket belajar yang tersedia di bagian Subscription. Habis itu tinggal bayar, deh!

4. Pilih kelas yang tersedia 

Setelah melakukan pembayaran, kamu bisa mulai memilih jadwal kelas yang tersedia pada menu Book Class sekaligus memilih Teachers-nya. Jadwal yang fleksibel memungkinkan kamu untuk mengatur sendiri jadwal belajar dan memilih sendiri teachers favoritmu. 

Gimana, Sobat Cakap? Mudah, bukan? Bagi kamu yang masih ragu setelah membaca penjelasan di atas, kamu juga bisa bertanya langsung pada Student Success dari Cakap, lho. Yuk, belajar bahasa Mandarin, bahasa Jepang, dan bahasa Korea di Cakap! #SiapaCakapDiaDapat

Baca juga: 

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.