Lakukan Kunjungan ke Cakap, EdTech Asia Diskusikan Potensi Kolaborasi di Masa Depan?

Blog Banner_EdTech Asia

Jakarta, 30 Oktober 2023. Cakap mendapat kehormatan atas kunjungan delegasi dari Edtech Asia Group. Delegasi yang berjumlah 10 orang ini, dipimpin oleh Mike Michalec, Director of Edtech Group. 

EdTech Asia sendiri merupakan jaringan komunitas atau platform yang memberikan sumber daya pengembangan kapasitas, dan bagi profesional di bidang teknologi edukasi. Edtech Asia melayani komunitas EdTech global dengan memberikan wawasan dan peluang untuk mengembangkan bisnis di Asia dan sekitarnya. Pemerintah, perusahaan, dana, yayasan, dan startup memanfaatkan layanan ini untuk melibatkan komunitas EdTech yang lebih luas. 

Tujuan utama dari kunjungan ini adalah memperkenalkan pihak satu sama lain dan membuka kesempatan kerja sama atau kolaborasi di masa yang akan datang. Selengkapnya mengenai kunjungan dan tujuan EdTech Asia Group ke kantor Cakap Jakarta terangkum dalam artikel berikut.

COO Cakap Berikan Sambutan Hangat pada Delegasi Edtech

Pada kunjungan ini, Cecilia Ong selaku Chief Operating Officer (COO) Cakap memberikan sambutan hangat pada para delegasi EdTech Asia dan mengapresiasi antusiasme delegasi dengan memberikan cinderamata dari Cakap berupa selendang batik.

Delegasi EdTech Asia Group yang berjumlah 10 orang ini, dipimpin oleh Mike Michalec-Director of EdTech Group. Beberapa delegasi di antaranya berasal dari sejumlah entitas edtech (Classin, Kinobi), venture Capitalist (Fresco Capital, Filantropis Schmidt Futures), dan akademisi dari Tsinghua University. Mereka melakukan kunjungan ke Cakap sebelum rangkaian EdTech Asia Summit yang berlangsung di Bali pada 2-3 November 2023.

Menjajaki Potensi Kolaborasi dan Kerjasama di Masa Depan

Selain saling mengenal kedua belah pihak, kunjungan ini  juga bertujuan untuk membuka pintu kesempatan kerja sama atau kolaborasi antara Cakap dan EdTech Asia di masa mendatang.

Mewakili tim Cakap, Cecilia Ong berharap kunjungan dan diskusi ini bisa menjadi tonggak awal kerja sama lintas pihak di masa yang akan datang. Diskusi berlanjut dengan presentasi dari pihak Cakap, dimulai dari tim bisnis oleh Veronica Banister-CCD manager, dilanjutkan oleh tim education yang diwakili Yoshua Yanottama-Head of Learning Labs serta Sally Dewi-Head of Education, dan diakhiri dengan presentasi dari David Yosuanto selaku Head of Product.

Kemudian, dari pihak EdTech Asia, Mike Michalec, melanjutkan diskusi mengenai profil Cakap dan kemungkinan kerja sama yang bisa dicapai. Pertemuan ini menjadi momentum awal yang sangat penting bagi kedua belah pihak untuk menjajaki berbagai potensi kolaborasi di dunia edtech yang terus berkembang pesat. 

Cakap dan Edtech Asia sangat menantikan masa depan yang cerah dan produktif. Keduanya akan terus berusaha memajukan pendidikan di Asia dan menjadikannya lebih inklusif, mudah diakses, dan berdaya saing tinggi.

Itulah informasi selengkapnya mengenai kunjungan EdTech Asia ke kantor Cakap pekan lalu. Semoga semua harapan dan upaya kerja sama yang diinginkan kedua belah pihak bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.