Modal Smartphone & Akses Internet Bisa Cuan? Cakapin Temanmu Sekarang!

duta cakap cakapin temanmu

Sebagai mahasiswa tentunya Sobat Cakap punya banyak sekali kebutuhan kuliah hingga untuk nongkrong dan hiburan. Biar nggak terlalu memberatkan orang tua, kamu bisa banget mencoba untuk mendapatkan penghasilan tambahan. 

Nggak harus punya modal besar, kamu bisa banget lho dapat cuan dengan bermodal laptop, smartphone, dan paket data. Nah, kira-kira apa saja sih usaha yang bisa kamu lakukan tersebut? Yuk, bahas! 

5 Cara Dapat Penghasilan Tambahan dengan Modal Smartphone & Internet

1. Data Entry

Saat ini banyak perusahaan yang ingin melakukan digitalisasi sehingga butuh untuk mengisi database online mereka. Dengan demikian, ada banyak peluang bagimu karena pekerjaan tidak membutuhkan skill khusus selama kamu teliti dan rajin. 

Selain itu, melakukan pekerjaan data entry umumnya juga dapat dilakukan secara online sehingga pengerjaannya lebih fleksibel. Kamu hanya membutuhkan laptop dan internet untuk bisa menjadi seorang freelancer data entry

2. Jasa Desain

Bagi Sobat Cakap yang memiliki keahlian dalam membuat desain, kamu juga bisa menjadikan hal ini sebagai pemasukan tambahan, lho. Ada banyak perusahaan yang saat ini mencari freelancer di bidang desain untuk projek mereka. 

Meski demikian, kamu harus memiliki perangkat laptop dan juga software yang mendukung seperti Adobe Photoshop. Selain itu, kamu juga perlu menyiapkan portofolio dari karya-karya yang sudah kamu buat sebelumnya. 

3. Jasa Menulis Artikel

Sebagai bagian dari Digital Marketing, jasa penulisan artikel untuk kebutuhan blog maupun konten media sosial sangat dibutuhkan. Tidak sedikit perusahaan, bisnis, bahkan agensi mencari penulis tambahan untuk kebutuhan tersebut. 

Sobat Cakap yang memiliki bakat dalam merangkai kata-kata dan terampil dalam tulis-menulis, kamu bisa banget menjadikan hal ini peluang. Namun, sama seperti menawarkan jasa desain, kamu juga harus memiliki portofolio, ya! 

4. Admin Media Sosial

Pekerjaan sebagai admin media sosial meliputi melakukan penayangan konten yang sudah disediakan, membalas komentar, dan juga pesan masuk (DM). Cakupan pekerjaan ini juga dapat berbeda-beda tergantung perusahaan dan bidang bisnisnya. 

Hampir semua pekerjaan admin media sosial dapat dilakukan dengan smartphone, jadi kamu hanya membutuhkan kuota internet tambahan sebagai modalmu. Sobat Cakap yang chronically online bisa banget untuk menjadikan ini peluang mendapatkan penghasilan tambahan. 

5. Reseller dan Affiliate Marketing

Belakangan ini menjadi reseller dan juga affiliate marketing sangat populer di kalangan mahasiswa. Hal ini karena pekerjaannya yang minim modal yaitu hanya smartphone dan kuota internet saja. 

Salah satunya, kamu bisa mulai dengan menjadi Duta Cakap, lho. Kamu nggak hanya menjadi reseller dan affiliate marketer untuk produk-produk Cakap, kamu juga akan mendapatkan pelatihan bermanfaat serta sertifikatnya. 

Untuk menjadi Duta Cakap kamu nggak akan dipungut biaya apapun, lho, alias gratis! Selama kamu punya smartphone yang selalu terhubung dengan internet, kamu bisa jadi reseller dan affiliate marketer yang bisa cuan jutaan! 

Cakapin Temanmu Sekarang!

Saat ini ada program Cakapin Temanmu yang berlaku buat kamu yang sudah terdaftar sebagai Duta Cakap, lho. Ada 3 level nih dalam Cakapin Temanmu, yuk, intip!

Level 1

Register Student → Teman yang kamu ajak bergabung mendownload aplikasi Cakap dan mendaftar sebagai Student. 

Komisi: 

  • Diskon 35% untuk 1 kali transaksi 
  • Diskon 15% untuk temanmu

Level 2

Premium Student → Teman yang kamu ajak bergabung membeli paket premium di Cakap.

Komisi: 

  • Voucher Alfamart 7,5%
  • Diskon 15% untuk temanmu 

Catatan: bentuk komisi bisa berubah sesuai dengan kebijakan Cakap namun tetap akan sangat bermanfaat. 

Level 3

Duta Cakap → Teman yang kamu ajak bergabung dengan Cakap juga mendaftar Duta Cakap

Komisi: 

  • Cash sampai 15% dari total pembelian paket temanmu 
  • Berbagai pelatihan di Cakap mulai dari Self-paced Learning (SPL) hingga akses webinar-webinar di Cakap. 

Tidak ada ketentuan durasi untuk tiap level, jadi Sobat Cakap bisa saja terus menerus berada di Level 1 selamanya, ya. Kamu juga bisa untuk langsung lanjut ke Level 3 jika kamu mendaftar Duta Cakap dan mempromosikan kelas private yaitu kelas Bahasa Inggris, Bahasa Korea, Bahasa Mandarin. 

Selain itu, buat Parents juga bisa banget mendaftar Cakap Mom, khusus menjual produk Cakap Kids Academy baik online maupun offline. Yuk, daftar reseller dan jadi affiliate marketer produk-produk Cakap dengan menjadi Duta Cakap sekarang! #SiapaCakapDiaDapat

Baca juga: 

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.