Beberapa Kosakata Bahasa Inggris dalam Demonstrasi

kosakata bahasa inggris

Demonstrasi merupakan sarana masyarakat dalam menyuarakan pendapatnya. Nah, dalam demonstrasi biasanya ada kosakata Bahasa Inggris yang dipakai, baik oleh media maupun para demonstran.

Kosakata Bahasa Inggris yang paling sering digunakan dalam demonstrasi yaitu justice dan equality. Namun masih banyak kosakata bahasa Inggris lainnya seperti chaos, aftermath, march. Biar kamu tau artinya, yuk cari tau di bawah ini!

Protest

source: giphy.com

Jika kamu menerjemahkan demonstrasi di google translate, maka yang muncul adalah demonstration dan demo. Namun, jarang sekali orang yang menggunakan demonstration sebagai aksi demonstrasi.

Demonstrasi dalam Bahasa Inggris adalah protest. Jika mencari definisi dari kata demonstration dan protest, kata protest paling tepat digunakan untuk menjelaskan aksi demonstrasi.

Contoh kalimat:
Protests against the controversial Job Creation Law were held in more than 60 locations.”

Aftermath

source: giphy.com

Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, aftermath artinya adalah akibat. Biasanya aftermath digunakan untuk menggambarkan suatu kondisi dari suatu peristiwa yang tidak diharapkan, biasanya yang bersifat bencana.

Contoh kalimat:
“This protest was among hundreds nationwide in the aftermath of George Floyd’s death on May 2020”

March

source: giphy.com

Engga salah sih kalau kamu bilang march itu maret. Namun, march punya arti lain jika konteksnya adalah demonstrasi. Dalam konteks demonstrasi, march artinya yaitu pawai atau suatu kegiatan dalam kelompok yang berjalan dengan membentuk barisan secara rapi dan teratur.

Contoh kalimat:
“Yesterday, thousands of women joined the women’s march

Belajar Bahasa Inggris sama Teman di Cakap Semi Private, Hemat 700 ribu!

Tear Gas

source: giphy.com

Tear gas adalah gas air mata, sedangkan tear gassing adalah kegiatan menembakan gas air mata yang dilakukan oleh polisi guna membubarkan massa atau demonstran secara paksa.

Contoh kalimat:
“Police are using tear gas and water cannon to disperse protesters”

Justice dan Equality

source: giphy.com

Dua kosakata Bahasa Inggris ini sering muncul ya dalam aksi demonstrasi? Nah, justice dalam bahasa Indonesia artinya yaitu keadilan, sedangkan equality adalah keadaan setara, terutama dalam hak, status, dan peluang.

Contoh kalimat:
“Yesterday, thousands of women join the women’s march in Jakarta for justice and gender equality

Chaos dan Clash

source: giphy.com

Kosakata Bahasa Inggris chaos dan clash biasanya muncul ketika terjadi kericuhan atau bentrokan dalam suatu aksi demonstrasi. Namun apa arti chaos? Dalam Bahasa Indonesia Chaos adalah kekacauan/kekrisuhan, sedangkan clash artinya adalah bentrokan/konfrotasi.

Contoh kalimat:
Chaos broke out in Manchester because United and City supporters clash

Baca Juga: Cari Arti Slang Bahasa Inggris yang Sering Ada Internet

Itu dia enam kosakata Bahasa Inggris yang kerap muncul dalam aksi demonstrasi. Untuk mempelajari kosakata lain kamu bisa belajar dari membaca koran berbahasa Inggris atau dari sosial media.

Kalau mau kursus bahasa inggris yang lebih mudah dan murah, kamu bisa ajak dua teman kamu belajar bahasa Inggris di Cakap Semi Privat. Engga cuman belajar teori, di Cakap Semi Privat kamu juga bisa praktek berbahasa Inggris. Makanya, yuk ajak temanmu dan daftar sekarang juga!

Baca Juga:

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Inggris Tanpa Buang Waktu Bertahun-tahun

Karyawan yang menguasai bahasa asing dapat potensi 10 – 20% gaji lebih besar.

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat