Cakap Mandarin for Kids, Belajar Makin Seru dengan Augmented Reality

cakap mandarin for kids

Program terbaru Cakap yaitu Cakap Mandarin for Kids telah resmi diluncurkan secara daring pada hari Rabu (10/02/2021). Cakap Mandarin for Kids hadir sebagai solusi belajar bahasa Mandarin yang kian penting untuk dikuasai sejak dini.

Dalam launching Cakap Mandarin for Kids, Parents Influencer Lina Scarlett, mengungkapkan bahwa menguasai bahasa Mandarin dapat membuka beragam kesempatan baru di masa yang akan datang.

Sama halnya dengan Lina, para pembicara yang bertisipasi turutnya menyampaikan pendapatnya mengenai pentingnya menguasai bahasa Mandarin sejak dini. Salah satunya yaitu Psikolog Anak, Ayoe Sutomo, yang mengungkapkan bahwa anak-anak lebih mudah menyerap materi pembelajaran.

“Usia 4 sampai 12 tahun merupakan periode emas anak dalam belajar bahasa asing, terutama bahasa Mandarin. Sebab, fungsi otak anak pada rentang usia tersebut sedang berkembang sehingga belajar lebih optimal dan materi lebih mudah terserap” Kata Ayoe Sutomo dalam launching Cakap Mandarin for Kids.

Baca Juga: Mengapa Si Kecil Harus Belajar Bahasa Mandarin?

Kelebihan Cakap Mandarin for Kids 

Belajar bukanlah hal yang menyenangkan bagi anak-anak. Perlu adanya situasi belajar yang menyenangkan agar mood belajar anak tetap stabil. Pasalnya, mood yang positif dapat meningkatkan kinerja otak.

Sadar akan hal itu, Cakap Mandarin for Kids menggunakan kurikulum yang dirancang khusus untuk anak-anak serta bekerjasama dengan AR&Co untuk memberikan pengalaman belajar yang interaktif dan efektif.

CTO dan Co-Founder Cakap, Yohan Limerta menjelaskan, “Kurikulum yang digunakan dalam Cakap Mandarin for Kids dirancang khusus untuk anak-anak. Di dalamnya terdapat role playing dan percakapan sehari-hari yang disesuaikan dengan anak. Ditambah kolaborasi dengan AR&Co memberikan anak experience belajar yang berbeda.”

Michael Budiman selaku CEO WIR Group, induk perusahaan AR&Co, sepakat bahwa Augmented Reality dapat membantu proses belajar Cakap Mandarin for Kids. “Di dalam AR terdapat 3d content dan audio visual yang dapat dinikmati secara real time. Secara riset, 3d content dapat meningkatkan active learning untuk anak.” jelasnya.

Untuk menikmati fitur AR, murid tidak memerlukan perangkat khusus atau perangkat tambahan. Sebab, fitur ini akan ditampilkan oleh tutor Cakap sehingga murid hanya perlu download aplikasi Cakap.

Cakap Mandarin for Kids tersedia untuk umur 4 sampai 12 tahun dengan tahapan belajar dari beginner hingga advance. Meski begitu, Cakap Mandarin for Kids tidak menutup kemungkinan untuk anak-anak di bawah 4 tahun ikut belajar.

Cakap menyisipkan nilai-nilai budi pekerti serta memberikan sertifikasi untuk anak yang belajar di Cakap Mandarin for Kids. Kedepannya, Cakap akan membuat sebuah ekosistem agar orang tua dapat melihat perkembangan belajar anaknya.

Yuk, Saksikan Press Conference Launching Mandarin for Kids!

Parents, sudah waktunya untuk mengajak anak kursus bahasa Mandarin. Segera daftarkan si kecil di Cakap Mandarin for Kids. Melalui Cakap Mandarin for Kids, si kecil bakal merasakan pengalaman baru dengan teknologi Augmented Reality.

Belajar Bahasa Mandarin Jadi Lebih Seru dengan Augmented Reality!

Cek Cakap Mandarin for Kids

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

#MakinCakap Sekarang!

Kategori

Top Picks