Belajar dari Rumah? Cakap Bersama Telkomsel Siap Mendukungmu!

cakap telkomsel bahasa inggris

Merebaknya coronavirus di berbagai negara membuat sejumlah negara memutuskan untuk menghentikan sementara seluruh aktivitas dan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Sebanyak kurang lebih 290 juta siswa pun terdampak dengan diliburkannya sekolah. 

Indonesia merupakan salah satu negara yang meliburkan seluruh jenjang pendidikan secara nasional, mulai dari TK hingga SMA/SMK. Saat ini seluruh sekolah di Indonesia diliburkan selama 2 minggu. Keputusan ini mulai berlaku sejak Senin, 16 Maret kemarin. 

Kebijakan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19. Hal ini membuat kegiatan belajar mengajar (KBM) pun harus berpindah ke metode pembelajaran jarak jauh atau sistem pembelajaran online (e-learning). Selain kegiatan belajar mengajar, UNBK di sejumlah daerah juga ditunda. 

Walaupun sekolah libur, pembelajaran tentu tidak boleh berhenti. Di sisi lain, pembelajaran online merupakan tantangan yang cukup besar yang harus dihadapi baik oleh para siswa-siswa maupun guru-guru yang mengajar. 

Untuk mendukung kebijakan pemerintah serta keberlangsungan kegiatan belajar mengajar para pelajar di Indonesia selama sekolah diliburkan, Cakap bekerja sama dengan Telkomsel berinisiatif untuk memberikan akses belajar gratis.

Bagi Sobat Cakap yang menggunakan Telkomsel dapat mengakses berbagai aplikasi online yang terdapat dalam Paket Ilmupedia bebas kuota hingga 30GB, salah satunya Cakap. Melalui paket ini, kamu bisa mengakses seluruh fitur Cakap, mulai dari Cakap Private, Cakap Club, Cakap Expert, dan Cakap Chat

Paket ini dapat dibeli oleh pengguna nomor prabayar maupun pascabayar Telkomsel (simPATI, KARTU As, LOOP, dan Kartu Halo) sebanyak 1 kali oleh 1 nomor. Paket dapat diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel dan berlaku di seluruh jaringan Telkomsel, baik 2G, 3G, maupun 4G. 

Cara Pembelian Paket

Untuk mengaktivasi paket, kamu bisa mengunduh terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel yang tersedia di AppStore maupun PlayStore. Kemudian login pada aplikasi tersebut. Jika belum mempunyai akun, kamu bisa membuat akun (sign up) terlebih dahulu.   

Jika sudah login dan masuk ke halaman beranda, pilih ‘Beli Paket’ – ‘Internet’. Pada menu tersebut, akan muncul pilihan-pilihan paket yang tersedia. Pilih ‘Bebas Akses Ilmupedia’  kemudian pilih ‘Beli’.

Selain promo tersebut, Cakap juga ingin terus mendukung dan memudahkan kelangsungan pembelajaran Sobat Cakap lainnya agar kamu tetap bisa #MakinCakapdiRumah. Maka itu, Cakap memberikan promo berupa gratis akses 1 tahun ke Cakap English Club untuk seluruh Sobat Cakap yang membeli Paket Cakap dan Paket Ilmupedia. Yuk, klik banner dibawah!

kuota gratis cakap x telkomsel

Setelah membeli paket, kamu akan menerima SMS berupa link untuk mengisi data diri. Jangan lupa untuk menggunakan email yang sudah terdaftar di Cakap ya. Setelahnya, kamu akan secara otomatis mendapatkan akses gratis 1 tahun ke Cakap English Club.

Jadi jangan khawatir ya, Sobat Cakap. Walaupun libur, kamu tetap bisa #BelajardariRumah bersama Cakap yang selalu siap untuk mendukungmu. Semangat!

Baca Juga:

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google