Jadwal Awadah Dakwah Online Festival 2020

Awadah Dakwah Festival

Dalam rangka pelaksanaan ibadah di rumah saja selama bulan suci Ramadhan berlangsung, Awadah Dakwah Festival 2020 hadir sebagai platform dakwah online yang menyajikan akses kajian islam secara live melalui aplikasi Cakap.

Program ini merupakan inisiasi Awadah Group bersama WIR Group dan Cakap untuk membantu masyarakat dalam mengikuti kajian islam berupa dakwah eksklusif, meskipun berada di rumah saja.

Awadah Dakwah Festival menjadi platform bagi para Ustadz dan Ulama untuk tetap menebar ajaran kebaikan bagi segenap umat muslim di Indonesia di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, walaupun di tengah pandemi.

Program ini memungkinkan para Ustadz dan Ulama untuk berinteraksi langsung dengan pengguna melalui fitur live video dan chat selama siaran dakwah berlangsung. Pengguna juga dapat melakukan donasi lewat fitur yang tersedia dalam aplikasi.

Awadah Dakwah Festival ditayangkan dua kali sehari selama 55 menit di setiap sesinya pada pukul 16.00 dan 21.00. Beberapa Ustadz dan Kiai yang akan menjadi pengisi materi di program ini antara lain :

  1. Ustadz Romdhoni Hamzah, 
  2. K.H. Lukman Hakim, 
  3. Ustadz Al-Hafidz Kurniawan, 
  4. Gus Dhofir Zuhri, 
  5. Ustadz Ahmad Fauzi, 
  6. Ustadz Mahbub Ma’afi, 
  7. K.H. Syaifullah Amin, 
  8. Habib Ali Hasan Al Bahar,
  9. K.H. Ahmad Fathir Hambali.
  10. Ustad Masruhin, 
  11. K.H. Syarif Rahmat, dan
  12. Gus Yusron Hasyim Muzadi

Mari perbaiki keimanan dan ketakwaan kita di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini. Maksimalkan pelaksanaan ibadah walau di rumah demi menggapai ridho Allah SWT. Berikut adalah jadwal Awadah Dakwah Festival yang bisa kamu ikuti dalam rangka mendapat siraman qolbu.

6 Adab Berpuasa Menurut Imam Ghazali oleh Ustadz Romdhoni Hamzah, Lc.

Senin, 27 April 2020 – Pukul 16.00

Bukan hanya sekadar menahan haus dan lapar, banyak adab yang juga harus dilakukan untuk menyempurnakan ibadah puasa kita. Dalam risalahnya yang berjudul Al-adab fi Din dalam Majmu’ah Rasail al-Imam al Ghazali, Imam Ghazali menyebutkan ada enam adab yang harus dilakukan saat berpuasa. 

Kebahagiaan Orang Berpuasa oleh KH. M. Luqman Hakim, MA, Ph.D

Senin, 27 April 2020 – Pukul 21.00

Kesempatan bertemu dengan bulan Ramadhan merupakan karunia Allah SWT. yang sangat berharga. Bertabur banyak keutamaan dan keistimewaan di dalamnya. Betapa bahagianya bagi mereka dapat berpuasa sebagaimana disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW. 

Mencintai Saudara Sebangsanya oleh Ustadz Al-Hafidz Kurniawan

Selasa, 28 April 2020 – Pukul 16.00

Seperti yang Rasulullah ajarkan kepada kita bahwa Islam adalah agama yang mengajarkan untuk mencintai dan menyayangi saudara layaknya mencintai diri sendiri. Umat muslim harus mencintai saudara sebangsanya, baik Muslim maupun non-Muslim.

Menjalin Kerukunan Hidup di Indonesia oleh Gus Dhofir Zuhri

Selasa, 28 April – Pukul 21.00

Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai macam umat beragama, tentu diperlukan sifat toleransi yang tinggi untuk menciptakan kerukunan hidup. Jika sikap toleran antar umat beragama terjalin dengan baik maka senantiasa kerukunan hidup dapat berjalan beriringan.

Puasa dan Berdzikir oleh Ustadz Ahmad Fauzi, Lc.

Rabu, 29 April 2020 – Pukul 16.00

Dzikir akan membuat ibadah puasa kita menjadi lebih sempurna. Terlebih lagi setiap amalan yang kita lakukan di bulan suci Ramadhan ini akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Betapa istimewa dan mulianya bulan Ramadhan. Momentum yang tepat bagi kita untuk memperbanyak dzikir di setiap harinya demi mencari ridho Allah SWT.

Ngaji Kitab Bughyatul Mustarsyidin oleh Ustadz Mahbub Ma’afi

Rabu, 29 April 2020 – Pukul 21.00

Kitab Bughyatul Mustarsyidin merupakan karya salah seorang ulama keturunan Rasulullah SAW, yakni Sayyid Abdurrahman bin Muhammad bin Husain bin Umar al-Masyhur. Kitab ini berisikan kumpulan fatwa dari para ulama dan kebanyakan bermazhab imam Syafi’i.

Menjaga Pandangan Mata & Menjaga Diri oleh K.H. Syaifullah Amin

Kamis, 30 April 2020 – Pukul 16.00

Menundukkan pandangan merupakan kunci utama bagi keselamatan seorang Muslim dalam memelihara jiwa dan akalnya dari godaan hawa nafsu. Oleh karena itu Allah SWT. lebih dulu memerintahkan kita untuk menahan pandangan mata sebagai dasar untuk menjaga diri dari segala perbuatan zina.

Mencintai Rasulullah oleh Habib Ali Hasan Al Bahar, Lc. MA

Kamis, 30 April 2020 – Pukul 21.00

Rasulullah SAW. mendedikasikan hidupnya untuk menegakkan agama islam dan membimbing umat muslim ke jalan yang benar. Kecintaan beliau terhadap umatnya ditunjukkan sangat luar biasa hingga ajal menjemput, pun ketika beliau disakiti. Sudah sepatutnya kita mencintai dan mengagungkan Rasulullah SAW.

Lembutnya Al-Qur’an Saat Menyebut Pemeluk Agama Lain oleh K.H. Ahmad Fathir Hambali, Lc.

Jumat, 1 Mei 2020 – Pukul 16.00

Al-Qur’an adalah kitab suci yang penuh cinta dan kemuliaan. Seruan kepada setiap pemeluk agama lain untuk masuk agama Islam begitu lembut. Ahlul Kitab, para pembawa risalah kitab suci, begitulah Al-Qur’an menyebut pemeluk agama langit sebelumnya. Walau pemeluk agama tersebut telah mengubah isi kitab suci mereka.

Ngaji Kitab Bughyatul Mustarsyidin oleh Ustadz Mahbub Ma’afi

Jumat, 1 Mei 2020 – Pukul 21.00

Sayyid Abdurrahman bin Muhammad bin Husain bin Umar al-Masyhur, salah seorang ulama keturunan Rasulullah SAW., menulis sebuah kitab yang berjudul Bughyatul Mustarsyidin. Kitab ini berisikan kumpulan fatwa dari para ulama, terutama bermazhab imam Syafi’i.

Menguliti Aib Diri Sendiri oleh Ustad Masruhin

Sabtu, 2 Mei 2020 – Pukul 16.00

Aib adalah hal buruk atau kekurangan yang dimiliki seseorang. Islam melarang keras seseorang membuka aib diri sendiri maupun orang lain. Juga tidak diperbolehkan menyebarkan kondisi yang tidak baik tentang seseorang. Islam mengajarkan seorang muslim untuk menutupi aib orang lain, kelak Allah tutup aibnya di Akhirat.

Muslim dan Kedisiplinan oleh K.H. Syarif Rahmat

Sabtu, 2 Mei 2020 – Pukul 21.00

Allah telah menyuruh kita untuk mengikuti segala perintah dan menjauhi segala larangan-Nya. Disiplin adalah salah satu bentuk taat pada perintah-Nya. Dengan disiplin, segala sesuatunya dapat kita kerjakan tepat waktu. Shalat Fardhu misalnya, setiap muslim harus shalat sesuai waktu yang telah ditentukan, jika tidak shalatnya dianggap tidak sah.

Cinta Tanah Air sebagian dari Iman oleh Ustadz Romdhoni Hamzah, Lc.

Minggu, 3 Mei 2020 – Pukul 16.00

Tak dapat dipungkiri bahwa mencintai tanah air juga lahir dari bentuk keimanan kita. Sebagaimana pernyataan Hubbul Wathan Minal Iman, jika kita mengaku diri sebagai orang yang beriman, maka mencintai Indonesia sebagai tanah air yang mayoritas penduduknya beragama islam merupakan sebuah keniscayaan. 

Ramadhan, Momentum Meraih Ridha Allah oleh Gus Yusron Hasyim Muzadi, Lc.

Minggu, 3 Mei 2020 – Pukul 21.00

Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi umat islam karena penuh berkah dan berlipat pahala. Merupakan momentum langka bagi umat Islam untuk meningkatkan kualitas ibadah dan memperbanyak amalan demi meraih ridho Allah SWT.

Itulah jadwal kajian islam Awadah Dakwah Festival 2020. Mari perbaiki iman dan takwa kita di bulan Ramadhan yang mulia ini. Isi hari-hari dengan banyak amalan seperti dzikir, shalawat, membaca Al-Qur’an, dan mendengarkan dakwah. Awadah Dakwah Festival 2020 hadir sebagai platform dakwah online yang dapat membantu Anda mengikuti kajian islam secara daring melalui Aplikasi Cakap.

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google