Cakap, Top Choice Learning Platform.   Download Cakap  
Cakap, Top Choice Learning Platform

Pelatihan Business English PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri)

b2b study case pupuk sriwidjaja

Industry
Fertilizer

Number of employees
1001-5000

Company HQ
Palembang, South Sumatera 

Establish Since
1959

Elevate People’s Lives With Cakap

Learning Period in months
0
Students
0
Satisfied with the quality of teachers
0 %

PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) adalah anak perusahaan dari perusahaan PT Pupuk Indonesia yang bergerak di bidang produksi pupuk dan amoniak. Selama lebih dari 50 tahun, PT Pusri telah menjadi salah satu produsen pupuk terbesar di Indonesia. 

Tujuan utama dari PT Pusri adalah untuk mendukung kebijakan dan program pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional, khususnya dalam industri pupuk dan kimia. Selain itu, perusahaan ini juga bertugas untuk melaksanakan usaha perdagangan, pemberian jasa, dan usaha lainnya yang berkaitan dengan industri pupuk.

Challenges

Di era globalisasi yang cepat dan dinamis, penting bagi perusahaan untuk menyadari krusialnya penguasaan bahasa Inggris sebagai bekal jangka panjang bagi karyawannya. Sebagai bahasa internasional, bahasa Inggris kerap digunakan sebagai media komunikasi untuk menjalin kerjasama dan kolaborasi antar perusahaan di skala global.

Semakin besar perusahaan, semakin besar juga kemungkinan ekspansi kerjasama dalam skala internasional. Untuk memastikan kelancaran alur kerjasama ini, perusahaan perlu memastikan aset sumber daya manusia yang mereka miliki mampu untuk mendukung kemungkinan kerjasama yang akan terjadi.

Di samping itu, penguasaan bahasa Inggris bagi karyawan juga dapat membantu untuk membangun citra positif bagi perusahaan yang ingin terjun ke pasar global. Kemampuan untuk bisa berbahasa asing mencerminkan kesiapan dan profesionalisme perusahaan sehingga dapat memberi pandangan yang baik bagi mereka.

Solutions

Mengingat pengaruh yang dimiliki oleh PT Pusri di skala nasional, PT Pusri memutuskan untuk bekerja sama dengan Cakap dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris karyawannya melalui program pelatihan “Business English”. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi bahasa Inggris karyawan dan penggunaannya yang tepat dan efektif dalam konteks bisnis untuk mendukung pertumbuhan perusahaan.

Dodi, salah satu peserta program pelatihan, menyatakan bahwa program pelatihan ini telah membantu meningkatkan kompetensi berbahasa Inggrisnya secara keseluruhan. Ia juga menambahkan tentang relevansi dari materi pelatihan yang telah banyak membantu menghadapi berbagai situasi di kantor saat ia harus menggunakan bahasa Inggris.

Peserta lainnya, Merzi, juga menyatakan kepuasannya dari program pelatihan ini. “Saya  banyak belajar dari pelatihan hari ini. Saya jadi merasa lebih termotivasi belajar bahasa Inggris, nggak cuma demi karier tapi juga demi perkembangan diri saya sendiri.” ucapnya ketika diliput oleh tim Cakap.

Selain mendorong penguasaan bahasa Inggris kepada karyawan, pelatihan ini juga berupaya untuk meningkatkan kepercayaan diri karyawan saat berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk motivasi bagi karyawan supaya lebih nyaman dan percaya diri ketika berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Results

Selain Dodi dan Merzi, banyak juga peserta lain yang mengekspresikan kepuasan dari menghadiri pelatihan ini. Mereka mengaku jadi lebih sadar akan pentingnya penguasaan bahasa asing sebagai bentuk perkembangan diri. Banyak juga yang mengatakan merasa lebih percaya diri ketika berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

“Pelatihan ini membantu saya merasa lebih percaya diri dalam menggunakan bahasa Inggris saat berhadapan dengan calon klien. Saya juga belajar tata cara penggunaan bahasa Inggris yang efektif untuk mendukung hasil kerja saya.”

Melalui pelatihan ini, PT Pusri telah memberikan kesempatan bagi Dodi, Merzi, dan karyawan lainnya untuk terus mengembangkan dirinya demi mendukung pertumbuhan perusahaan kedepannya.

“Saya merasa lebih confident ketika menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi di kantor.”
A. Nachibullah
Staff - PUSRI

Dukung Tim Anda dengan Pelatihan untuk Karyawan di Cakap!

Cakap
Cakap adalah platform peningkatan keterampilan yang dirancang untuk memberikan pendidikan berkualitas untuk membantumu menguasai keterampilan dan mencapai lebih banyak dalam hidup