Cakap, Top Choice Learning Platform.   Download Cakap  
Cakap, Top Choice Learning Platform

Cerita Feli: Jadi Recruiter Startup setelah Ikut Kelas Prakerja Cakap

student testimonial prakerja felicia

Cerita kali ini datang dari Margareth Sondang Felicia atau yang kerap disapa Feli, seorang recruiter di sebuah perusahaan startup. Sebelum memulai kariernya di bidang Human Resources (HR), Feli menghadapi berbagai tantangan dan kebutuhan untuk terus belajar sebagai seorang fresh graduate

“Sebelum ikut kelas Cakap, aku baru saja menjadi seorang fresh graduate dan sedang dalam proses job seeking untuk fulltime job,” ungkap Feli memulai ceritanya. Selain itu, dia juga mengambil pekerjaan freelance sesuai dengan bidang pendidikannya, yaitu Psikologi. 

Dengan mendaftar kelas Prakerja, Feli menemukan kelas yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang ia inginkan. Simak pengalaman belajar Feli sebagai seorang fresh graduate yang mengambil kelas Prakerja Cakap, yuk!

Menemukan Kelas yang Tepat

Feli mengaku tertarik untuk mengambil kelas Prakerja dari Cakap karena ada pilihan metode belajar webinar atau pembelajaran mandiri. Ia juga semakin tertarik setelah melihat profil pengajar yang berpengalaman di bidangnya. 

“Alasan aku mengambil kelas Prakerja di Cakap adalah karena aku ingin meningkatkan skill yang aku butuhkan untuk karierku,” cerita Feli. Dua kelas menjadi pilihannya adalah “Manajemen Talenta untuk Staf Sumber Daya Manusia” dan “Bahasa Inggris Bisnis untuk Asisten Pribadi”. 

Kedua kelas ini sangat mendukung keinginannya untuk berkembang di dunia HR dan memperkuat kemampuan berbahasa Inggris dalam konteks bisnis. “Aku merasa kelas-kelas ini sangat relevan dengan bidang yang aku jalani,” tambahnya. 

Pengalaman Belajar yang Menginspirasi

Bagi Feli, belajar di Cakap memberikan pengalaman yang berbeda. “Pelatihan di Cakap cocok banget buat pemula. Bahasa yang digunakan sangat mudah dipahami dan pengajarnya berpengalaman di bidangnya.” 

Menurut Feli, materi yang dibawakan di kelas Manajemen Talenta sudah sangat lengkap dan sesuai dengan konteks industrial. Sementara itu, materi untuk kelas Bahasa Inggris Bisnis juga sangat berguna untuk bekerja di perusahaan. 

Bukan hanya teori yang ia pelajari, tetapi juga keterampilan praktis melalui sesi diskusi dan studi kasus. “Kelasnya seru banget, aku belajar banyak tentang manajemen SDM dan bahasa Inggris untuk bisnis. Berkat semua itu, aku jadi lebih siap untuk terjun ke dunia HR,” ungkapnya. 

Pesan untuk Para Pejuang Karier

Kini, setelah merasakan manfaat dari kelas Prakerja di Cakap, Feli ingin berbagi pesan untuk semua Sobat Cakap yang tengah berjuang mencari pekerjaan. “Buat teman-teman di luar sana, yuk terus upgrade diri kamu dan ambil semua kesempatan! Selama kamu konsisten dan terus berkembang, semua usaha yang kamu lakukan pasti akan membuahkan hasil,” katanya penuh motivasi. 

Dengan penuh keyakinan, Feli mengajak semua orang untuk memulai perjalanan karier mereka bersama Cakap. “Jangan lupa daftar kelas Prakerja di Cakap untuk langkah awal kamu menuju karier impian!” tutupnya. 

Nah, sekarang giliran Sobat Cakap, nih! Yuk, bekali diri dengan berbagai skill yang relevan di dunia kerja dengan mengambil kelas Prakerja di Cakap. Jangan lupa intip Cakap Career untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan, ya! #SiapaCakapDiaDapat 

Baca juga: 

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.