Cakap, Top Choice Learning Platform.   Download Cakap  
Cakap, Top Choice Learning Platform

Pelatihan Kepemimpinan Kelas Korporasi PT Asia Paramita Indah (API)

b2b article PT API

Industry
Perdagangan

Number of employees
1-49

Company HQ
West Jakarta

Establish Since
1985

Elevate People’s Lives With Cakap

Learning Period in months
0
Students
0
Satisfied with the quality of teachers
0 %

PT Asia Paramita Indah (API) adalah perusahaan distributor untuk produk-produk Mandom, perusahaan manufaktur asal Jepang. Produk-produk Mandom sendiri terdiri dari berbagai produk perawatan rambut dan wewangian termasuk merek Gatsby, Pixy, Pucelle, dan Tancho. 

Challenge

Di tengah pasar yang semakin kompetitif, PT API menyadari bahwa karyawan berperan besar dalam meningkatkan kinerja perusahaan. Saat ini karyawan diharapkan bisa memaksimalkan potensi sehingga bisa bersama-sama memberikan kinerja yang optimal untuk kemajuan bersama. 

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang distribusi, kemampuan dalam hal penjualan, presentasi, dan negosiasi sangat dibutuhkan. Selain itu, kemampuan bahasa asing seperti bahasa Inggris dan bahasa Jepang pun juga penting mengingat Mandom adalah perusahaan manufaktur asal Jepang.

Solutions

Bersama dengan Cakap, PT API berupaya meningkatkan keterampilan karyawan dalam berbagai bidang penting, termasuk presentasi, kepemimpinan, dan pemasaran digital. Pelatihan ini juga mencakup optimalisasi penjualan dan keterampilan negosiasi, serta kelas bahasa Inggris dan Jepang privat untuk meningkatkan kompetensi bahasa. 

Salah seorang peserta yaitu Erik, menyatakan bahwa pelatihan kepemimpinan yang ia terima membantunya untuk mengetahui bagaimana cara menjadi seorang leader dan mengatur tingkat kepercayaan diri. 

Hal yang senada juga datang dari Fanni. Ia mengatakan, “Sebagai peserta leadership class banyak banget yang saya dapatkan, salah satunya adalah saya bisa jauh lebih mengenali dan memahami tipe kepemimpinan saya. Kami juga belajar tentang pengembangan keterampilan kepemimpinan.” 

Selain itu, pelatihan Microsoft Excel dan kegiatan team bonding juga diadakan untuk memperkuat keterampilan teknis dan kerja sama tim. Semua ini dirancang untuk mendukung pertumbuhan pribadi dan profesional karyawan serta meningkatkan kinerja perusahaan. 

Results

Setelah mengikuti pelatihan bersama Cakap, Erik dan Fanni mengaku bahwa mereka menjadi lebih percaya diri sebagai seorang leader. Fanni menyatakan bahwa dirinya juga lebih bisa untuk menerapkan potensi-potensi kepemimpinan yang ia miliki. 

“Saya merasa pelatihan ini berdampak untuk kepercayaan diri sendiri karena saya bekerja dengan tim yang tidak hanya satu dua orang. Saya harus melatih skill cara bicara dan cara penyampaian saya kepada tim saya.” 

Dengan adanya pelatihan kepemimpinan bersama Cakap, Erik, Fanni, dan karyawan PT API diharapkan dapat memaksimalkan potensi diri, baik secara personal maupun profesional. 

“Sebagai peserta Leadership Class banyak banget yang saya dapatkan, salah satunya adalah saya bisa jauh lebih mengenali dan memahami tipe kepemimpinan saya. Kami juga belajar tentang pengembangan keterampilan kepemimpinan.”
Fanni
Staff - PT API

Dukung Tim Anda dengan Pelatihan untuk Karyawan di Cakap!

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.