Wajib ke Tempat-Tempat Ini Kalau Kamu Fans Harry Potter!

Harry Potter Castle

Kamu pasti sudah tidak asing dengan film Harry Potter yang diadaptasi dari novel 7 seri best-seller dengan judul yang sama karya J.K Rowling. Bahkan mungkin bisa jadi kamu adalah salah satu fans berat karya fenomenal yang sudah mendunia ini! Tak perlu diragukan lagi, sudah banyak orang di seluruh penjuru dunia telah menjadi Potterhead, saking jatuh cintanya dengan film Harry Potter yang selalu masuk jajaran Box Office.

Saking suksesnya novel dan film Harry Potter, sudah banyak acara exhibition atau pameran, serta tempat wisata yang mengangkat tema Harry Potter. Acara-acara dan tempat wisata tersebut tak pernah sepi pengunjung, walaupun film Harry Potter sendiri sudah berakhir di tahun 2011. Walaupun di negara-negara lain terdapat tempat wisata Harry Potter, kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke negara kelahirannya di Inggris.

Sebagian besar film Harry Potter mengambil lokasi syuting di Inggris, sehingga banyak yang dibuka untuk umum agar dapat nostalgia film ini. Nah, kalau kamu kebetulan sedang berkunjung ke Inggris, tempat-tempat berikut pastinya wajib masuk ke dalam bucket list kamu:

Platform 9 ¾ di King’s Cross Station

source: giphy.com

 Kamu pasti masih ingat kan adegan setiap Harry Potter dan teman-temannya mau berangkat ke Hogwarts naik kereta? Disinilah tempatnya dimana mereka harus menembus sebuah tembok platform ajaib yaitu platform 9 ¾ yang langsung terdapat kereta tujuan Hogwarts. Bahkan sekarang di Stasiun King’s Cross, sudah ada tulisan peron 9 ¾ beserta troli yang sebagian masuk ke dalam tembok sehingga para wisatawan bisa bebas berfoto disini.

Great Hall Hogwarts di Christ Church Oxford

source: giphy.com

Tempat dimana semua anggota Hogwarts biasa berkumpul untuk makan ataupun acara lainnya ternyata mengambil setting di Great Hall Christ Church, Katredal Kristen yang berlokasi di Oxford. Selain Dining Hall, disini kamu juga bisa melihat tangga dimana Professor McGonagall pertama kali bertemu dengan Harry Potter dan teman-temannya.

Diagon Alley di Leadenhall Market

source: giphy.com

Salah satu pasar terindah di London ini ternyata merupakan setting tempat Diagon Alley, yang juga merupakan desa versi penyihir di Harry Potter. Diagon Alley menjual berbagai macam kebutuhan penyihir, serta terdapat bar dan penginapan juga yang bernama The Leaky Cauldron. Leadenhall Market sendiri sudah ada sejak tahun 1881 dan bergaya Victorian.

Alnwick Castle

source: giphy.com

Kalau kamu berkunjung ke kastil ini, tentu kamu akan bernostalgia sewaktu Harry Potter belajar naik sapu terbang dengan Madam Hooch. Muncul di Harry Potter pertama dan kedua, Alnwick Castle juga tempat dimana Harry Potter dan Ron Weasley mendarat dengan mobil terbangnya. Tak lupa, Harry Potter juga belajar aturan-aturan Quidditch disini, yaitu olahraga populer di dunia sihir.

Warner Bros Studio

source: giphy.com

Tempat yang awalnya merupakan studio pembuatan film selama 10 tahun ini akhirnya dibuka untuk umum dengan nama “The Making of Harry Potter”. Berlokasi di London, Warner Bros Studio menyediakan replika-replika yang ada di film Harry Potter seperti Great Hall, Hogwarts Express, Diagon Alley, Leaky Cauldron dan lainnya. Tak hanya itu, ada juga kamar tidur Harry Potter waktu di Privet Drive hingga Buckbeak, binatang peliharaan Hagrid.

Kalau kamu seorang Potterhead sejati, pasti kamu tertarik kan ingin berkunjung ke tempat-tempat tersebut? Sebelum berlibur ke Inggris, kamu bisa belajar bahasa Inggris di Cakap, bisa dimana dan kapan saja tanpa batas. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, klink banner dibawah ini untuk download aplikasi Cakap.

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google