Kumpulan Ucapan Selamat Puasa dalam Bahasa Inggris

ucapan selamat puasa dalam bahasa Inggris

Wah, besok sudah mulai puasa nih! Gak terasa kita sudah memasuki Bulan Ramadhan 1441 H ya. Ramadhan disebut sebagai bulan penuh kesucian. Umat Muslim percaya bahwa dirinya akan kembali bersih dari dosa.

Ibadah yang dilakukan dalam Bulan Ramadhan antara lain shalat tarawih dan berpuasa. Dalam berpuasa, seseorang dilarang makan atau minum selama kurang lebih 12 jam. Terhitung dari sebelum fajar hingga terbenamnya matahari. Nah, harus sabar-sabar kalau puasa, jangan sampai batal!

Gak cuman di Indonesia aja yang berpuasa di Bulan Ramadhan, umat Muslim juga banyak tersebar di seluruh dunia lho. Mungkin anggota keluarga atau kerabatmu merupakan orang asing yang berbahasa Inggris? Pastinya kamu akan tergerak untuk mengucapkan “Selamat Puasa” kan? Kalau belum tahu terjemahan “Selamat Puasa,”  yuk simak kalimat bahasa Inggrisnya!

Ucapan

Reality-club-alexandra source: giphy.com

Happy Ramadhan! (Selamat Bulan Ramadhan!)

Happy fasting! (Selamat berpuasa!)

Ramadhan Mubarak! (Selamat Bulan Ramadhan)

Happy fasting, stay healthy. (Selamat berpuasa, jaga kesehatan ya.)

Welcome to the month of Ramadhan! It is time to fill out hearts with purity. (Selamat datang di Bulan Ramadhan! Inilah saatnya kita untuk mengisi hati dengan kesucian.)

Let this Ramadhan be about bringing your family close. May Allah bless and protect you. (Semoga Ramadhan ini dapat mendekatkan kamu dengan keluargamu. Semoga Allah melindungimu.)

May you get an unforgettable Ramadhan this year. Happy fasting! (Semoga kamu mendapatkan pengalaman Ramadhan yang tak terlupakan. Selamat berpuasa!)

Ramadhan will be full of forgiveness. It is time to clean our souls. Happy fasting! (Bulan Ramadhan akan penuh dengan pengampunan. Inilah saatnya untuk menyucikan jiwa kita. Selamat berpuasa!)

May Allah bring countless moments of happiness in this holy month. Happy Ramadhan! (Semoga Allah memberi kebahagiaan yang tak ada habisnya dalam bulan suci ini. Selamat Bulan Ramadhan!)

May the spirit of Ramadhan stay in our hearts and illuminate our souls from within. Happy Ramadhan! (Semoga kesucian Ramadhan senantiasa berada dalam hati dan menerangi jiwa kita. Selamat Ramadhan!)

Ngabuburit Sambil Belajar Bahasa Asing dengan 5 Aktivitas Seru Ini!

Quotes Ramadhan

Reality-club-alexandra source: giphy.com

Nah, udah tahu kan ucapan selamatnya? Lalu, apa aja sih kutipan-kutipan yang bisa ikut diucapkan untuk menyambut ibadah puasa di Bulan Ramadhan? Gunakan kalimat ini ya:

Walk humbly, talk politely, dress neatly, treat kindly, pray attentively, and donate generously. May Allah bless and protect you. (Berjalanlah dengan rendah hati, bicaralah dengan sopan, berpakaianlah dengan rapi, perlakukanlah orang dengan baik, berdoalah dengan penuh penghayatan, dan bersedekahlah. Semoga Allah melindungimu.)

The more you have fasting perseveringly, the healthier you will be. (Semakin kamu berpuasa dengan rajin, akan semakin sehat nantinya.)

Month of Ramadhan is the month of the pool, which starts with mercy. (Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh, dimulai dari pengampunan.)

As the crescent moon is sighted and the holy month of Ramadhan begins, may Allah bless you with happiness and grace your home with warmth. (Saat bulan sabit muncul dan bulan suci Ramadhan tiba, semoga Allah memberimu kebahagiaan dan memberi rumahmu kehangatan.)

Your sincere prayers, your devotion, and your faith in Allah, will make you a better human. Serve this society with wisdom and truth. Happy Ramadhan. (Doa yang tulus, pengabdian, dan keyakinanmu terhadap Allah, akan membuatmu menjadi manusia yang lebih baik. Buatlah lingkunganmu penuh dengan kebijaksanaan dan kebenaran. Selamat Ramadhan.)

Itu dia ucapan berpuasa serta kutipan-kutipan menarik. Berhubung besok puasa, buruan kirim ucapan ke keluarga atau rekan kamu biar puasanya makin semangat! Sembari puasa, tetap jalankan aktivitas dengan produktif seperti biasa. Buat hari-harimu lebih produktif dengan meningkatkan skill bahasa Inggrismu lewat Cakap. Dengan menerapkan metode dua arah bersama pengajar profesional, Cakap siap bantu kamu makin jago Inggris!

belajar bahasa inggris online

Baca Juga:

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google