Belajar Bahasa Asing Tanpa Batas Dengan Fitur Cakap

Trinitas untuk Belajar Bahasa Asing Tanpa Batas

Di abad ke-21 ini, sudah bukan saatnya kamu bersusah payah belajar bahasa asing. Cakap sebagai pelopor platform belajar bahasa asing di Indonesia, kini memiliki fitur teranyar bernama Cakap Chat guna melengkapi trinitas Cakap agar kamu dapat belajar bahasa Inggris, Mandarin, atau Jepang dengan lebih baik lagi.

Bagaimana cara belajar bahasa asing dengan efektif menggunakan fitur yang ada di aplikasi Cakap?

Paket Bahasa

Salah satu metode belajar bahasa asing adalah belajar dengan dua arah. Nah, dengan Paket Bahasa Cakap, kamu bisa belajar secara dua arah melalui fitur video call bersama pengajar profesional asing. Kamu juga akan mendapatkan materi dan sertifikat belajar. Selain itu, waktu belajarnya pun dapat disesuaikan dengan jadwalmu. Mudah sekali, kan?

Cakap Chat

Setelah belajar, kamu juga perlu berlatih. Bagi kamu yang masih awal-awal belajar bahasa asing mungkin masih suka gugup untuk berbicara, maka dari itu, Cakap memfasilitasimu dengan fitur Cakap Chat. Melalui fitur ini, kamu bisa berbincang dengan pengajar profesional Cakap terkait dengan materi belajarmu. Jadi, kalau kamu masih malu-malu untuk bertanya ketika kelas berlangsung karena merasa gugup jika berbicara, kamu bisa bertanya lewat chatting.

Yuk, Berlangganan Cakap Chat

Cakap Live

Oke, kemampuan berbicaramu kini sudah lebih baik. Sekarang waktunya kamu berlatih dengan Cakap Live. Fitur Cakap Live ini memungkinkan kamu untuk berdiskusi tentang topik-topik asik dan menarik bersama dengan teman-teman baru. Ditambah lagi, kamu juga akan didampingi oleh pengajar profesional Cakap sehingga kamu tidak perlu takut untuk membuat kesalahan karena kamu akan dibantu.

Sebentar, Belajar Bahasa Asing Lewat Chat?

Trinitas untuk Belajar Bahasa Asing Tanpa Batas
sumber: giphy

Iya, kamu tidak salah membaca. Sekarang kamu bisa belajar bahasa asing lewat chat. Mungkin sebagian dari kamu masih skeptis, bagaimana cara belajar bahasa asing lewat chat?

Pertama

Jadilah proaktif. Kamu harus aktif ketika sedang chatting. Aktif di sini tidak hanya menjawab tapi juga bertanya. Jangan pula takut untuk memulai pembicaraan walau hanya sekedar sapaan tapi juga jangan hanya berhenti di sana. Usahakan untuk membuat pembicaraan terus mengalir dan tidak lupa untuk tetap menjaga sopan santun demi kenyamanan bersama.

Kedua

Jadi teman.  Seakan berbincang dengan teman sendiri namun bahasa yang digunakan adalah bahasa asing. Anggap saja seperti sahabat pena. Berbincang dalam bahasa asing untuk mempelajari bagaimana orang berlatar budaya asing berinteraksi. Kamu bisa menanyakan tentang materi belajar atau sekedar berlatih dengan menanyakan keseharian dari lawan bicara. Misalnya kamu tertarik pada budaya populer, berita, seni, dan hiburan, kamu bisa memperbincangkan hal ini bersama dengan rekan bercakapmu.

Ketiga

Membuat contekan. Kamu bisa membuat catatan kecil tentang kosa kata atau frasa baru ketika chatting. Hal ini dapate membantumu belajar dan mengingat istilah baru dalam bahasa asing yang sedang kamu pelajari. Dengan contekan ini, kamu tahu kapan harus menggunakan kosa kata atau frasa yang baru kamu pelajari ini.

Keren banget! Lalu, bagaimana caranya agar bisa belajar bahasa asing dengan mudah?

Kamu bisa mengunduh aplikasi Cakap dari App Strore atau Play Store. Setelah itu, kamu bisa melakukan registrasi dan mulai belajar bahasa asing dengan mennggunakan fitur-fitur premium dari Cakap. Kamu bisa belajar bahasa asing kapanpun dan di mana pun. Mengapa? Karena kamu hanya membutuhkan gawai, sepasang headset, dan koneksi internet untuk belajar bahasa asing dengan pengajar profesional dari Cakap. Praktis, mudah, terjamin, dan asyik.

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google