Si Kecil Bisa Jago Mandarin, Asal Tahu Cara Pilih Tempat Kursus yang Tepat

Tempat Kursus Mandarin Anak

Sebagai orang tua, tentunya memiliki peran besar dalam tumbuh kembang anak. Apalagi kalau udah berbicara soal kemampuan, misalnya berbahasa asing. Wah, siapa coba yang gak pengen anaknya bilingual?

Bahasa asing yang secara internasional digunakan di mana-mana bukan hanya bahasa Inggris, tapi juga Mandarin. Banyak lho perusahaan mulai merekrut calon pekerja yang mengerti bahasa Mandarin. So, menguasai bahasa Mandarin sejak dini bisa jadi cikal bakal kesuksesan buat si kecil.

Nah, Anda bisa banget membantu anak berlatih bahasa Mandarin. Gak cuma nonton film anak berbahasa Mandarin di rumah, daftarin kursus coba. Lewat kursus, anak akan lebih fokus dan belajarnya pun teratur.

Tapi, kursus kan banyak. Kira-kira mana sih yang bagus? Sebelum ke lokasi kursus untuk mendaftar, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Seperti…

Jarak

source: giphy.com

Usahakan jarak tempat kursus gak jauh dari rumah atau sekolah. Tujuannya tentu untuk mempermudah akses. Susah juga kan kalau misalnya sedang hujan deras, terus lokasinya jauh. Bisa terlambat karena macet di jalan lho. Maka dari itu, jaraknya perlu dipertimbangkan ya.

Kurikulum dan Metode Belajar

source: giphy.com

Cari informasi soal kurikulum yang digunakan, khususnya di tiap tempat kursus Mandarin yang dekat dengan rumah atau sekolah anak. Semakin bagus kurikulum, semakin bagus juga metode belajar yang digunakan, misalnya Beijing Learning Language.

Anak-anak pasti suka metode belajar yang menyenangkan kan? Kalau gak monoton, anak gak akan cepat bosan. Nah, kalau bisa carilah tempat kursus yang menerapkan fun learning seperti metode edutainment.

Teacher Qualifications

source: giphy.com

Guru itu sebagai pelita, kata pepatah. Kemampuan anak juga tergantung dari seberapa baik seorang pengajar memberikan materi. Sehingga, kualitas pengajar patut jadi perhatian nih. Anda bisa tanya ke tempat kursus tentang sertifikasi tiap guru.

Atau, tanyakan tentang native speaker. Tujuan les bukan hanya paham materi, tapi lancar ngomong juga dong pastinya. Alangkah lebih baik jika suatu tempat kursus punya native speaker yang didatangkan langsung dari Cina. Latihan ngomong sama orang Cinanya langsung kan seru.

Baca juga:

Fasilitas yang oke

source: giphy.com

Tempat kursus yang menyediakan fasilitas pendukung itu bagus lho. Misalnya, adanya tambahan program di luar jam les ketika anak dapat diskusi bebas dengan guru. Atau free trial class yang berguna untuk mengetes seberapa berkualitas metode pengajaran atau tenaga kerja sebelum benar-benar memilih untuk daftar.

Selain itu, diadakannya kelas pengganti guna mengganti jam les yang seharusnya. Contoh, anak sedang berhalangan belajar di hari Senin, make up class dapat dilakukan di hari esoknya. Enak kan, tetap belajar tanpa ketinggalan materi. Apalagi kalau yang menyediakan online class efektif. Seru banget, belajarnya jadi lebih mudah pula.

Ada harga, ada kualitas

source: giphy.com

Don’t forget about budget, parents. Selain kualitas, jarak dan tenaga pengajar, pikirkan juga yuk soal budget. Caranya mudah. Setelah dapat informasi di tiap tempat kursus yang dicatat, saatnya membandingkan harga. Usahakan cari yang paling pas dan seimbang antara kualitas dengan harga yang ditawarkan.

What do they say?

source: giphy.com

Review orang itu gak kalah penting. Takutnya udah cocok sama penilaian di atas, taunya penilaian dari orang lain gak sama. Anda bisa cek di internet atau tanya ke orang terdekat tentang pengalaman belajar di tempat kursus yang ingin dipilih. Nanti kalau udah pas semua, baru deh daftar dengan si kecil!

Semoga tips-tips di atas membantu Anda memilihkan tempat kursus Mandarin yang tepat ya. Tapi tahu nggak parents, kalau Cakap udah mencakup hal-hal di atas? Jangan salah, Cakap pakai kurikulum Beijing Learning Language dan College Culture lho untuk kelas bahasa Mandarinnya.

Tingkatkan rasa percaya diri anak serta kemampuan berbahasa Mandarinnya yuk lewat kursus online Cakap. Guru profesional, waktu fleksibel, cara ajar yang fun, tunggu apa lagi nih? Daftarin sekarang juga!

Penasaran dengan Kursus Mandarin untuk Anak di Cakap? Yuk Cari Tahu

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google