Terkenal Ikonik, 5 Makanan ini Paling Menggiurkan di Studio Ghibli

Terkenal Ikonik, 5 Makanan ini Paling Menggiurkan di Studio Ghibli

Bagi kamu penggemar film animasi Jepang, mungkin kamu sangat familiar dengan karya dari Studio Ghibli. Studio Ghibli, Inc. atau dalam bahasa Jepang disebut dengan  株式会社 ス タ ジ オ ジ ブ—Kabushiki gaisha Sutajio Jiburi—adalah studio film animasi Jepang yang berbasis di Koganei, Tokyo, Jepang. Studio ini terkenal dengan film-film anime-nya dan juga telah memproduksi beberapa film pendek, iklan televisi, dan satu film televisi.

Studio Ghibli dikenal karena menciptakan karya-karya animasi yang indah dan menggugah pikiran dengan menampilkan topik-topik yang tidak secara tradisional dieksplorasi dalam film-film yang ditujukan untuk anak-anak, misalnya topik tentang lingkungan, perang, dan feminisme. Film-film ini berakar pada budaya dan sejarah Jepang walau terkadang ditunjukan dalam bentuk simbol atau metafora.

Selain topik yang cukup berat, film-film dari Studio Ghibli juga menyajikan visual yang detil dan memanjakan mata. Misalnya ketika adengan yang menampilkan makanan. Kali ini Cakap akan membahas beberapa hidangan Studio Ghibli yang paling berkesan, apa sajakah itu?

Restauran Prasmanan (Spirited Away)

Terkenal Ikonik, 5 Makanan ini Paling Menggiurkan di Studio Ghibli
sumber: Giphy

Mungkin ini adalah animasi makanan yang paling ikonik dari semua makanan di film garapan Studio Ghibli, hanya karena itu benar-benar memulai alur ceritanya. Ketika Chihiro dan keluarganya mengambil jalan yang salah, mereka berakhir di dunia magis yang begitu indah dan memiliki prasmanan lezat.

Sayangnya, keanehan dari keadaan mereka tidak menghentikan orang tuanya untuk benar-benar makan di sebuah restoran kosong dan menyebabkan mereka berubah menjadi babi. Tapi jika dipikir-pikir lagi, gambar makanan dalam adegan itu memang sangat menggiurkan. Dengan pewarnaan yang indah dan animasi uap makanan membuat makanan di prasmanan tersebut terlihat sangat menggiurkan.

Ramen (Ponyo)

Terkenal Ikonik, 5 Makanan ini Paling Menggiurkan di Studio Ghibli
sumber: giphy

Makanan sering menjadi ungkapan cinta dalam film-film Ghibli dan ramen lezat dari film Ponyo tidak terkecuali. Dengan potongan daging dan telur, kuah yang nampak panas, dan ekspresi Ponyo dan Sosuke ketika ramen ada di depan mereka tentu dapat membuatmu merasa tergiur. Belum lagi ketika melihat mereka melahap ramen tersebut dengan penuh suka cita. Sobat Cakap, apakah kalian menjadi lapar dengan membaca ini?

Baca Juga

Biskuit di Atas Perahu (When Marnie was There)

Terkenal Ikonik, 5 Makanan ini Paling Menggiurkan di Studio Ghibli
sumber: blogspot.com

Makanan di When Marnie Was There merupakan sebuah cara untuk menjembatani kesenjangan antara dua karakter, apakah itu kesenjangan emosional atau kesenjangan metafisik, seperti yang terjadi antara Marnie dan Anna.

Meskipun mungkin kamu tidak menyadari ketika melihat adegan di mana Marnie menawarkan sepiring biskuit kepada Anna di atas perahunya, ini merupakan adegan seorang nenek dan cucunya, di mana sang nenek memberikan makanan kepada cucunya sekali lagi.

Bento (My Neightbor Totoro)

Terkenal Ikonik, 5 Makanan ini Paling Menggiurkan di Studio Ghibli
sumber: giphy

My Neighbor Totoro adalah kisah di mana kegelapan berada tepat di tepian ceritanya. Terlepas dari kelucuan dari Totoro, serta karakter utama Mei dan Satsuki, ada sedikit kesedihan yang ditampilkan sepanjang mengenai penyakit jangka panjang ibu mereka yang tinggal di rumah sakit. Adegan ini, di mana mereka mengemas kotak bento. Terlihat manis dan masih mengisyaratkan pada kedalaman yang sama, yaitu mereka benar-benar tahu cara merawat diri mereka sendiri dan terampil dalam hal-hal yang tidak biasa dilakukan anak-anak, termasuk memasak.

Spaghetti Bolognese (Porco Rosso)

Terkenal Ikonik, 5 Makanan ini Paling Menggiurkan di Studio Ghibli
sumber: flickr.com

Porco Rosso adalah salah satu dari sedikit film Ghibli yang sebenarnya terkait dengan waktu dan lokasi tertentu. Sebagian besar film garapan Studio Ghibli menggunakan latar cerita yang cenderung fantasi atau penemuan anakronistis untuk mencegah latar film yangy terlalu spesifik.

Film Porco Rosso berbeda.  Film ini menggunakan latar yang spesifik, era pasca Perang Dunia I dan berlokasi di sekitar Italia. Bahkan dari segi makanan pun dibuat memang menyatakan latarnya, sepiring spaghetti bolognese.

Bagi sobat Cakap yang mulai merasa penat kursus bahasa Jepang online, kamu bisa menonton film dari Studio Ghibli sebagai hiburan di waktu istirahat. Bisa juga sebagai salah satu sara pendamping paket belajar bahasa Jepang, kamu bisa menontonnya dan belajar tentang kosakata baru di sana lalu mendiskusikannya dengan para sensei ketika belajar.

Related Post

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google