5 Tempat Wisata Anak di Bandung untuk Liburan Akhir Pekan

tempat wisata anak di bandung

Tidak hanya parents yang bosan di rumah aja, si kecil pasti merasakannya juga. Nah, salah satu solusinya adalah mengajak rekreasi si kecil. Selain menghilangkan penat, si kecil juga akan belajar berinteraksi dengan lingkungan sosial lain.

Jika parents sedang di Kota Kembang, ada beragam pilihan tempat wisata untuk liburan akhir pekan bersama si kecil. Dari mulai taman edukasi hingga kebun binatang. Biar lebih jelas, berikut 5 tempat wisata anak di Bandung untuk liburan akhir pekan!

Tempat Wisata Anak di Bandung

Tempat wisata anak di bawah ini cocok untuk liburan akhir pekan yang hanya butuh 1-2 hari saja. Berikut tempat wisata anak di Bandung:

Saung Angklung Udjo

source: giphy.com

Angklung adalah alat musik tradisional warisan dunia yang berkembang di daratan Sunda atau Jawa Barat. Untuk menikmati permainan alat musik tradisional ini, parents dan si kecil dapat mengunjungi Saung Angklung Udjo.

Saung Angklung Udjo tergolong sebagai tempat wisata budaya terpopuler yang ada di Bandung. Selain menyaksikan pertujukan seni khas Jawa Barat, di sini parents dan si kecil bisa ikut memainkannya dan dengan begitu si kecil akan mengenal kesenian budaya Indonesia.

Jendela Alam

source: giphy.com

Sesuai dengan namanya, Jendela Alam adalah tempat wisata edukasi di mana si kecil dapat belajar berkebun dan memberi makan hewan ternak. Selain itu, si kecil juga bisa bermain bersama hewan ternak dan merasakan hasil pertanian asli Jendela Alam.

Persiapkan Masa Depan Si Kecil dengan Kursus Inggris di Cakap!

De Ranch

source: giphy.com

De Ranch adalah tempat wisata anak di Bandung yang cukup populer. Di sini si kecil bisa merasakan pengalaman menunggang kuda bak cowboy di Texas. Tidak hanya berkuda, masih ada berbagai aktivitas lainnya yang bisa dilakukan parents dan si kecil di De Ranch.

Fairy Garden

source: giphy.com

Si kecil doyan dengan cerita dongeng peri? Parents bisa memanjakan imajinasinya dengan mengajak si kecil ke Fairy Garden. Sebab, seluruh pegawai dari tempat wisata anak ini berpenampilan seperti peri dan karakter dongeng. 

Tidak hanya melihat dan berfoto dengan peri, si kecil masih menikmati wahana lain di Fairy Garden. Seperti mengunjungi istana peri dan mencuci mata di taman bunga yang asri. Pasti bakal jadi pengalaman baru buat si kecil!

Observatorium Bosscha

source: giphy.com

Observatorium Bosscha sebenarnya tempat wisata di Bandung yang sudah ada sejak lama. Namun popularitasnya tidak pernah pudar. Bangunannya yang instagramable menjadi salah satu daya tarik dari tempat ini.

Bangunan dalamnya pun tidak kalah keren dari bangunan luarnya. Di dalam Observatorium Bosscha, si kecil bisa belajar mengenai dunia perbintangan serta melihat salah satu teleksop tertua di Indonesia. 

Setelah mengajak si kecil liburan, parents bisa mengajak si kecil belajar bahasa Inggris di Cakap. Dengan kurikulum taraf dunia dan tutor yang profesional, belajar gak akan membosakan dan si kecil bisa mahir bahasa Inggris!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

#MakinCakap Sekarang!

Kategori

Top Picks