Tempat Terbaik di Tiongkok untuk Dikunjungi pada Bulan Februari

Tempat Terbaik di Tiongkok untuk Dikunjungi pada Bulan Februari

Bulan Februari akan segera tiba dan Tiongkok adalah salau satu negara terbaik untuk dikunjungi di bulan Februari. Tiongkok daratan memiliki keberagaman dataran sehingga cuacanya pun juga beragam. Lain di gunung, lain di laut. Lain di kota, lain di desa. Bulan Februari masih berada dalam waktu musim dingin dan sebagian besar daerah di Tiongkok akan bersuhu rendah atau dingin.

Suhu rata-rata di bulan Februari di Tiongkok adalah sekitar -7° hingga 4°C. Jika kamu ingin mengunjungi Tiongkok saat itu, jangan lupa untuk membawa pakaian hangat yang cukup tebal agar kamu tidak merasa kedinginan.

Berkunjung ke Tiongkok di bulan Februari sangatlah menyenangkan, udara memang dingin namun ada berbagai tempat menyenangkan yang dapat kamu kunjungi. Kamu pun bisa melatih kemampuan berbahasa Mandarin di sana. Kalau kamu memang sudah berada di sana untuk belajar bahasa Mandarin dan ingin berlibur, kamu pun bisa mengunjungi tempat-tempat berikut:

Yuanyang

Tempat Terbaik di Tiongkok untuk Dikunjungi pada Bulan Februari
sumber: i.ytimg.com

Yuanyang atau dalam bahasa Mandarin disebut dengan 元陽縣—Yuányáng Xiàn merupakan sebuah tempat di Provinsi Yunnan yang terkenal dengan sengkedan padinya. Kota ini memiliki luas 2.292km2 dan populasi sebesar 370.000 jiwa.

Yuanyang memiliki salah satu sengkedan padi yang terindah di dunia. Ketika matahari terbit dan udara masih berkabut, kamu akan merasa seperti di dunia dongeng dan ketika matahari tenggelam, warna keemasan menyelimuti langit dan terlihat sangat indah.

Bulan Februari merupakan salah satu saat terbaik untuk mengunjungi Yuangnyang dan melihat pemandangan yang begitu indah sambil meminum the hanget. Sengkedan padi akan tertutp air sehingga pantulan cahaya matahari dan langin bagai melukiskan warna-warninya di atas bumi.

Sungai Songhua dan Kota Heihe

Tempat Terbaik di Tiongkok untuk Dikunjungi pada Bulan Februari
sumber: china.cn

Provinsi Heilongjiang (黑龙江省—Hēilóngjiāng Shěng) merupakan provinsi yang letaknya di timur laut Republik Rakyat Tiongkok membuat provinsi ini berbatasan langsung dengan Rusia. Di provinsi ini, terdapat dua daerah wisata terbaik untuk dikunjungi di bulan Februari, Sungai Songhua dan Kota Heihe.

Sungai Songhua mengalir sejaih 1.434km dari Gunung Changbai ke perbatasan antara Tiongkok dengan Korea Utara melewati kota Harbin, Jiamusi, dan Jilin. Kamu bisa menikmati keindahan Sungai Songhua di musim dingin, di mana pohon-pohon dan dedaunan yang membeku dapat memberikan pemandangan musim dingin yang sesungguhnya. Kilauan es ketika terkena sinar matahari pun begitu cantik bagai berlian.

Sedangkan di kota Heihe, bulan Februari merupakan saat di mana es menyelimuti arena seluncur sehingga kamu dapat bermain seluncur dengan bebas di sana. Kamu juga dapat melubangi es di sungai dan memancing ikan salmon. Sebuah pengalaman musim dingin yang berbeda di mana kamu dapat bermain salju, memancing ikan salmon, dan berlatih percakapan bahasa Mandarin di Heihe.

Taman Plum Wuxi

Tempat Terbaik di Tiongkok untuk Dikunjungi pada Bulan Februari
sumber: wuxinews.com

Taman Plum Tiongkok atau disebut juga dengan  梅园 (méi yuán) merupakan sebuah taman yang terletak di Danau Tai, Jiangsu, Republik Rakyat Tiongkok. Taman ini terletak di rumah milik Xu Dianyi, seorang terpelajar di era Dinasti Qing. Di tahun 1912, seorang pengusaha bernama Rong Desheng membeli lahan rumah tersebut dengan tujuan unutk menyebarkan keharuman ke seluruh dunia dan menanam 3.000 pohon buah plum di sana. Sejak itulah taman tersebut diberi nama Taman Plum (the Plum Garden).

Di tahun 1955, Rong Yiren, anak dari Rong Desheng menyumbangkan taman tersebut ke pemerintah Tiongkok dan akhirnya taman tersebut dijadikan lokasi wisata. Di bulan februari, bunga-bunga bermekaran dan kamu bisa menikmati pemandangan indah di taman tersebut sambil menhirup keharuman bunga-bunga yang bermekaran.

Sungguh unik untuk berkunjung ke Tiongkok di bulan Februari, kamu bisa mulai mempersiapkan diri dengan belajar bahasa Mandarin untuk traveling sebelum berangkat ke sana. Menikmati musim dingin sambil berlatih bahasa Mandarin merupakan metode belajar yang efektif untuk membuatmu lancar berbahasa Mandarin.

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google