Stadion Liga Premier Inggris yang Legendaris, Mana Favoritmu?

stadion Inggris

Pecinta sepak bola Liga Utama Inggris pasti sudah tidak asing lagi dengan nama-nama stadion Inggris. Bukan hanya pemain dan klubnya, kemegahan, suasana, dan sejarah stadion Liga Inggris juga menjadi daya tarik tersendiri saat nonton bola. 

Bagi para fans klub sepakbola, nama stadion Old Trafford pasti sudah tidak asing bukan? Selain stadion legendaris itu, ada banyak stadion Liga Premier Inggris yang harus kamu tahu! Check this article out!

Emirates Stadium

Mari awali dengan stadion Inggris yang menaungi klub legendaris. Emirates Stadium merupakan stadion kebanggan klub sepak bola Liga Premier Inggris, Arsenal. Stadion ini dibangun pada tahun 2004 dan mulai dipakai Arsenal pada musim 2006-2007 dengan kapasitas penonton lebih dari 60.000 orang. 

Stadion Inggris satu ini terletak di kota London, tepatnya di Highbury House, 75 Drayton Park, Highbury, London. 

Stamford Bridge

Fans Liga Premier Inggris terutama Chelsea pasti mengenal baik stadion ini. Stadion ini memiliki kapasitas 41.631 tempat duduk. Stamford Bridge berlokasi di pusat London Barat, kalau kamu The Blues, kamu bisa menjadikan stadion ini sebagai daftar tempat yang harus kamu kunjungi suatu hari nanti saat kamu berpelesiran ke London

Old Trafford

Old Trafford merupakan stadion Inggris kebanggan red devils. Akhir-akhir ini euforia stadion Manchester United ini sedang sangat hangat dibicarakan karena kembalinya salah satu bintang legendaris mereka, Cristiano Ronaldo. 

Memiliki kapasitas 70.000 lebih penonton, menjadikan stadion Inggris ini bertengger sebagai stadion terbesar dalam Liga Premier Inggris. Stadion Inggris satu ini terletak di Sir Matt Busby Way, Old Trafford Greater Manchester, Inggris.

Old Trafford yang juga memiliki sebutan “Theatre of Dreams” dibangun tahun 1910. Julukan tersebut dijuluki oleh Bobby Charlton. Stadion ini menjadi saksi kemenangan dan kejayaan Manchester United dalam berbagai gelar.

Tottenham Hotspur Stadium

Menilik dari namanya, Sobat Cakap pasti sudah tahu dong stadion Inggris yang satu ini kandang klub apa? Ya! Sesuai namanya, Tottenham Hotspur Stadium dimiliki oleh klub Tottenham Hotspur yang dibangung pada tahun 2016.

Dibangun dengan dana mencapai 1 miliar poundsterling, Tottenham Hotspur Stadium ini memiliki kapasitas 62.214 penonton. Jika suatu hari nanti kamu ingin mengunjungi stadion Inggris ini kamu bisa menuju Kota Tottenham, London.

Etihad Stadium

Bagi pecinta sepak bola yang nggak pernah absen nonton bola pasti nggak asing dengan nama “Etihad”. Stadion yang juga dikenal dengan Eastlands ini dimiliki oleh klub Manchester City. Stadion yang berlokasi di Etihad Campus Manchester ini memiliki kapasitas penonton lebih dari 50 ribu orang. Stadion terbesar kelima di Inggris tersebut dibangun pada tahun 1999.

Musim panas tahun 2014, tribun selatan salah satu stadion Inggris ini diperluas dengan tingkat tambahan yang menambah kapasitas penonton menjadi 6000 orang.

Anfield

Anfield merupaka stadion Inggris yang memiliki tribun legendaris bernama “The Kop”, tribun paling terkenal yang biasanya ditempati oleh Kopites, fans fanatik Liverpool.

Berbicara mengenai fans Liverpool, siapa saja  yang selalu nonton bola baik di layar televisi atau langsung di stadion, pasti tidak asing dengan kalimat “This is Anfield” yang selalu muncul setiap Liverpool mengalahkan lawannya di kandang mereka.

Stadion Inggris yang menjadi markas klub berjuluk The Reds ini dibangun pada tahun 1884, dan baru mulai digunakan oleh Liverpool tahun 1892. Memiliki kapasitas sebanyak 53.394 penonton, menjadikan stadion Anfield sebagai stadion terbesar ketujuh di Inggris.

Sekarang kamu tidak hanya tahu mengenai klubnya, tapi juga sudah paham betul dengan nama-nama stadionnya. Kira-kira mana ni yang paling ingin kamu kunjungi?

Sebelum mengunjungi stadion-stadion Inggris yang keren dan populer, kamu perlu membekali diri dengan penguasaan bahasa, yaitu bahasa Inggris, agar kunjunganmu semakin lancar dan tidak terkendala bahasa. Cakap merupakan tempat dan teman belajar bahasa Inggris yang paling cocok dan tepat buat kamu, kursus bahasa Inggris  online di Cakap sangat fleksibel dan bisa menyesuaikan jadwalmu! Jadi, kamu nggak perlu khawatir pusing atur jadwal belajar. Yuk daftar Cakap sekarang juga!

Baca Juga;

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks