Mengulik Fakta Menarik Sirkuit Mandalika: Tuan Rumah MotoGP 2022

sirkuit mandalika

Sirkuit Mandalika adalah sirkuit motoGP Indonesia yang cukup bergengsi. Nama sirkuit Mandalika ini sendiri diambil dari kawasan sirkuit itu berada, yaitu Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Setelah sebelumnya euforia membuncah dalam mengawal gelaran Olympics, kini saatnya mengawal gelaran ajang bergengsi yang akan diadakan di Sirkuit Mandalika.

Sirkuit Mandalika dibangun untuk menyambut gelaran World Superbike yang akan diadakan pada bulan November 2021. Tidak hanya itu, sirkuit ini juga akan menjadi tuan rumah untuk MotoGP 2022. Yuk cari tahu fakta menarik lainnya seputar Sirkuit Mandalika.

Fakta Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika memiliki beberapa fakta menarik yang bisa kamu ulik. Simak ulasan berikut!

Memiliki View yang Menawan

sirkuit mandalika

Hal yang tidak boleh dilewatkan dari fakta menarik Sirkuit Mandalika adalah view atau pemandangan yang menawan dan mampu menjadi tempat me-refresh mata. Sirkuit Mandalika menyajikan pemandangan bukit-bukit berbaris yang dikelilingi lautan. Tidak hanya itu, material aspal yang digunakan di sirkuit ini adalah material terbaik.

Sirkuit Mandalika dan Tikungannya

sirkuit mandalika

Setiap sirkuit balap tentu memiliki tikungan. Sirkuit yang memiliki panjang lebih dari 4 km ini tercatat mempunya 17 lintasan tikungan.

Sirkuit Jalan Raya MotoGP Pertama

sirkuit mandalika

Satu lagi fakta menarik Sirkuit Mandalika yang harus kamu tahu. Sirkuit Mandalika Lombok ini adalah lintasan sirkuit pertama yang dibangun dengan konsep sirkuit jalan raya. Nantinya, beberapa dari lintasan Sirkuit Mandalika ini akan dibuka untuk umum.

Harga Tiket Masuk Sirkuit Mandalika

sirkuit mandalika

Seperti yang sudah diketahui di atas, Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah World Superbike 2021 dan di tahun 2022 mendatang, pagelaran MotoGP juga akan dilaksanakan di Sirkuit Mandala. Untuk kamu penggemar MotoGP, jangan lewatkan momentum spesial ini untuk mengajak teman atau mengajak keluarga & anak menonton pertandingan olaharaga MotoGP ini. Nah sebelum itu, tentunya kamu harus mengetahui terlebih dahulu berapa harga tiket masuk ke sirkuit tersebut. 

Harga tiket harian termurah untuk masuk ke sirkuit mandalika event balap motor World Superbike 2021 dibanderol dengan harga Rp150.000 untuk event 19 November. Harga cukup bervariasi, tergantung tribun tikungan mana yang akan kamu pesan. Jika kamu ingin memesan tiket di Main Grandstand di dekat tikungan 1 dan 16, maka harga yang dibanderol kisaran dua juta-an atau lebih.

Itulah fakta menraik seputar Sirkuit Mandalika lengkap dengan harga tiket masuknya. Semoga Sirkuit Mandalika terus menjadi sirkuit kebanggaan Indonesia.

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks