Sinopsis Squid Game: Berusaha Memenangkan Serangkaian Permainan

sinopsis squid game

Baru-baru ini Netflix merilis drama Korea original berjudul Squid Game. Drama yang hanya memiliki 9 episode tersebut diluncurkan pada tanggal 17 September 2021 lalu. Drama garapan sutradara Hwang Dong Hyuk ini sukses merebut popularitas dan mencetak reting sebesar 90% dari 2081 votes di laman Asian Wiki. 

Squid Game merupakan permainan tradisional Korea yang populer di era tahun 1970-1980 an. Permainan ini mengharuskan para pemain untuk menggambar geometri berbentuk seperti cumi-cumi dan hanya akan berakhir saat ada yang menjadi pemenang. 

Pemeran utama dalam drama Squid Game ini adalah Lee Jung Jae dan Park Hae Soe. Bagi kamu yang mungkin belum menonton drama ini, wajib untukmu membaca sinopsi Squid Game. Percaya deh kamu bakal langsung penasaran dan tertarik!

Sinopsis Squid Game

                                                       via GIPHY
Drama yang bergenre thriller ini memiliki sinopsis dan jalan cerita yang cukup menarik. Bercerita mengenai sekumpulan orang-orang putus asa, mereka mempertaruhkan nyawanya dalam sebuah survival game demi mendapatkan hadiah.

Salah satu tokoh Squid Game Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) adalah seorang pebisnis yang gagal dan memiliki banyak utang, ia kehilangan pekerjaan dan hidup sengsara. Sementara itu, Sang Woo (Park Hae Soe) teman kecilnya, juga sedang memiliki krisis yang hampir sama.

Suatu ketika, Gi Hun mendapatkan sebuah undangan misterius yang mengajaknya untuk mengikuti permainan survival dengan tawaran hadiah senilai 45,6 miliar won. Ia pun bergabung dengan permainan dan terus menemukan kejadian tak terduga.

Di tempat itu, Gi Hun bertemu dengan Sang Woo, mereka bergabung dengan orang putus asa lainnya, terjun dalam Squid Game. Saat kecil, dua orang teman tersebut sering memainkan permainan Squid Game, namun survival game ini bukanlah permainan biasa yang pernah mereka lakukan. Para pemain yang sudah bergabung tidak boleh meninggalkan permainan, mereka harus berjuang meski harus mempertaruhkan nyawa demi memenangkan hadiah milyaran won.

Sebanyak 456 orang bergabung dalam permainan yang mengharuskan pemainnya mencapai garis finish sesuai dengan waktu yang ditentukan. Hal yang menjadi ikonik dari permainan ini salah satunya adalah boneka raksasa yang menjadi alat ukur pergerakan mereka. Saat permainan dimulai, peserta hanya dapat bergerak apabila si boneka mengatakan “lampu hijau” dan harus berhenti apabila si boneka mengatakan “lampu merah”. Jika tidak berhenti, maka pemain akan langsung ditembak oleh robot berbaju merah.

Pemain yang tertembak dalam Squid Game ini akan mati dan tidak dapat mengikuti permainan selanjutnya. Maka dari itu, mereka harus tetap berjuang karena dalam game ini hanya akan ada satu pemenang di akhir permainan.

Belajar Bahasa Korea di Aplikasi Cakap, Bebas Atur Jadwal Kelas

Permainan yang Ada dalam Squid Game

Dalam Squid Game terdapat 7 permainan tradisional, mungkin di antara kamu juga pernah memainkan permainan ini. Berikut 7 permainan yang ada dalam drama Korea Squid Game;

Lampu Merah lampu Hijau

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa dalam permainan ini ada penjaga yang memberikan instruksi. “Lampu merah” berarti berhenti dan “lampu hijau” berarti boleh bergerak.

Dalgona/Ppopgi

Dalgona yang dimaksud di sini adalah permen gulali. Peserta memilih pola pada permen tersebut, kemudian memotongnya hanya dengan bantuan satu jarum saja. Bila peserta gagal, akan langsung tereliminasi.

Ojingeo Nori

Permainan tradisional Korea yang masuk dalam serangkaian Squid Game ini mungkin kalau di Indonesia disebut dengan gobak sodor. Pemain akan dibagi menjadi dua tim, mereka saling serang dan dorong untuk memperebutkan wilayah.

Ddakji

Ddakji merupakan permainan yang menggunakan kertas lipat sebagai medianya. Nantinya ddakji dilempar dan dipukul ke tanah, tujuannya agar dapat membalikan ddakji miliki lawan.

Raih Mimpi Kuliah di Korea dengan Kursus Bahasa Korea di Cakap

Tarik Tambang

Sebagian besar orang di Indonesia mungkin sudah pernah memainkan permainan yang ada dalam Squid Game ini. Permainan ini melibatkan dua tim yang saling tarik-menarik tambang, hanya saja bedanya, dalam drama Squid Game, tim yang kalah akan terjungkal dari ketinggian dan nyawa menjadi taruhannya.

Kelereng

Pada permainan ini, pemain diberi 10 kelereng, mereka harus menjaga kelereng tetap aman dan terus mempertahankannya, sementara tim lawannya berusaha untuk merebut kelereng tersebut.

Pijakan Kaca

Dalam permainan ini, terdapat beberapa pijakan kaca yang tersusun dan setiap peserta harus melewati pijakan kaca tersebut.

Dari sinopsis dan rangkaian permainan tradisional yang dimainkan dalam drama Squid Game sangat menarik bukan? Lalu, berhasilkah Gi Hun dan Sang Woo memenangkan game tersebut? Tonton cerita lengkap drama original Netflix tersebut atau bisa juga coba dulu Quiz Squid Game sekarang juga!

Para pecinta drama Korea biasanya selain menghayati jalan cerita pada drama, juga menaruh perhatian khusus pada bahasa Korea. Nah, buat kamu yang selalu terpesona dan tertarik dengan bahasa Korea, sekarang saatnya kamu perdalam kemampuan bahasa Koreamu bersama kursus online bahasa Korea Cakap! Yuk daftar Cakap sekarang juga!

Baca Juga;

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks